Menyusuri Pantai Wates Dengan Keelokan Pemandangan Pulau Gede & Pepohonan Cemara

  • Whatsapp
Menyusuri Pantai Wates Dengan Keelokan Pemandangan Pulau Gede & Pepohonan Cemara

Suara-Pembaruan.comPantai Wates, Kecamatan Kaliori Rembang juga menjadi salah satu magnet wisatawan. Pasir putih dan pemandangan pulau Gede menjadi salah satu suguhan yang mampu memanjakan mata. Selain itu, di pantai ini juga terdapat spot rindang dari jajaran pohon Cemara pantai.

Pantai Wates sekarang sudah dibuka kembali. Setelah beberapa waktu lalu sempat ditutup sementara karena pandemi. Penampilannya kini berbeda telah dilengkapi dengan sarana prasarana penerapan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Jika hendak masuk ke pantai tersebut harus melewati jalan desa. Dari jalan Pantura Rembang-Tuban sudah diberi petunjuk arah. Di beberapa titik jalan desa itu sudah diberi himbauan agar wisatawan memakai masker.

Sampai pintu masuk, wisatawan harus melewati bilik disinfektan dan pemeriksaan suhu terlebih dahulu. Jangan lupa, membayar karcis. Biaya masuk cukup Rp 5 ribu. Setelah itu baru menikmati suguhan kemolekan pantai Wates.

Suasana tenang langsung terasa ketika memasuki pantai. Semilir angin, dan pemandangan ombak yang tenang langsung menyambut. Dan terdapat dermaga. Di tempat itu tampak wisatawan yang duduk bersantai di ujung dermaga memandang pantai.

Warung-warung jajanan juga sudah buka. Terlihat cerah. Karena di depan warung-warung dipasang payung warna-warni. Dan juga terlihat rindang karena disekitarnya terdapat pepohonan Cemara pantai.

Wisatawan bisa berjalan santai menyusuri pepohonan Cemara pantai itu. Yang berdiri berhimpitan. Jarak antar pohon sekitar dua meter. Area itu juga dipasang pernak-pernik dari ban bekas yang dicat warna-warni cerah.

Ditengahnya, diberi papan lalu diberi tusan-tulisan. Seperti : Aku Ndak Papa, Ora Wedi Susah, dan Santuy. Di area ini terasa adem. Selain itu, juga terdapat slot-spot foto. Mislanya spot yang terlihat seperti halte mini.

Selain di area pepohonan Cemara pantai, di bibir pantai juga dipasang berbagai spot-spot foto. Ada pohon kering, perahu, hingga bangunan rumah pohon.

Di sebrang sana, jika di lihat pantai Wates juga tampak pulau kecil berpasir putih. Namanya pulau gede. Di pulau itu juga terlihat pepohonan.

Kata warga sekitar, jika hendak ke Pulau Gede bisa diakses menggunakan perahu dari pantai Wates. “Kalau hari libur biasanya ramai. Ada beberapa rombongan,” kata salah satu warga.

Pantai Wates ini sudah dikenal oleh para wisatawan dari luar kota Rembang. Biasanya, sebelum pandemi, ketika hari libur pantai ini ramai.

Pantai Wates memang cocok untuk bersantai. Sembari mendengar riuh ombak dan menikmati semilir angin. Atau berteduh di bawah rindangnya pepohonan Cemara pantai tadi.

 

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *