Pasangan Sugianto Sabran-Edy Pratowo Resmi dilantik Jokowi Jadi Gubernur dan Wagub Kalteng

  • Whatsapp
Pasangan Sugianto Sabran-Edy Pratowo Resmi dilantik Jokowi Jadi Gubernur dan Wagub Kalteng


SuaraPemerintah.id – Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran-Edy Pratowo, Selasa, (25/5/2021).

Bacaan Lainnya

Sugianto dan Edy dinyatakan sebagai pasangan yang menang dalam kontestasi Pilkada Serentak Kalimantan Tengah pada 2020.

Jabatan ini adalah jabatan kali kedua politikus PDIP Sugianto Sabran memimpin Kalteng.

“Sebelum saudara-saudara mengucap sumpah jabatan, berkenaan pengesahan pengangkatan saudar sebagai gunernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah 2021-2024, terlebih dahulu saya tanya apakah saudara bersedia mengucap sumpah dalam agama Islam?,” kata Jokowi di Istana Negara Jakarta dalam pealntikan, Selasa (25/5/2021).

“Bersedia,” jawab keduanya.

Adapun pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Nomer 76/P/2021 Tentang Pengesahan dan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, 2021-2024. Pelantikan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Gubernur dan wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD negara Republik Indonesia 1945 dan menjalankan segala UU dan peraturannya dengan selurus-lurusnya,” ucap mereka serentak saat mengikuti sumpah jabatan yang dipandu Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (25/5/2021).

“Serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa,” lanjut mereka.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *