Pemkot Tangerang Akan Selenggarakan Job Fair Virtual

  • Whatsapp
Pemkot Tangerang Akan Selenggarakan Job Fair Virtual
banner 468x60


SuaraPemerintah.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan akan menggelar job fair virtual atau bursa kerja edisi Mei 2021.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Untuk pelaksanaan ini, tersedia 1.138 lowongan kerja beragam formasi dan bidang kerja. Hal itu diungkap Kepala Dinas Ketenagakerjaan Tangerang, Rakhmansyah, Jumat (28/5/2021).

“Untuk job fair virtual bulan Mei ini ada 1.138 lowongan kerja dibuka, dengan 72 jabatan dari 19 perusahaan. Adapun kualifikasi pendidikannya di antaranya, 63 lowongan untuk lulusan S1, 38 lowongan untuk D3, 1.011 lowongan untuk SMA-SMK, dan 26 lowongan untuk tingkat SMP,” kata Rakhmansyah.

Ditambahkan, penyelenggaraan job fair virtual berupaya rutin diselenggarakan Pemkot Tangerang sebagai upaya mengakomodir para lulusan pendidikan yang masih belum bekerja. Penyelenggaraan job fair diharapkan akan menekan angka pengangguran.

“Masyarakat bisa mempelajari perusahaan dan jabatan yang dibuka lebih dulu, melalui siaran live streaming youtube channel Kota Tangerang pada paparan para perusahaan. Saling bertanya dan berkomunikasi langsung oleh perusahaan juga bisa dilakukan para pelamar melalui live chat yang tersedia,” ujar Rakhmansyah.

Rakhmansyah menyatakan melalui job fair virtual yang dibuka setiap bulan, diharapkan bisa menjadi penyambung tangan untuk masyarakat Kota Tangerang.

“Jangan kalah dengan pandemi, kita harus semangat dan tetap berjuang untuk melewati masa sulit ini. Salah satunya melalui ikhtiar job fair seperti ini. Tidak ada yang tahu, jika rejekinya bisa melalui job fair yang digelar Pemerintah Kota Tangerang ini,” kata Rakhmansyah.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *