Percepat Bantuan Sosial, Pemkab Bangka Tengah Luncurkan Silakso

  • Whatsapp
Percepat Bantuan Sosial, Pemkab Bangka Tengah Luncurkan Silakso


SuaraPemerintah.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah meluncurkan Sistem Layanan Sosial (Silakso), Senin (24/05/2021) untuk mempercepat pemberian bantuan kepada masyarakat kurang mampu.

Bacaan Lainnya

Kehadiran Silakso diharapkan dapat mempermudah untuk mendapatkan bantuan sosial, mulai dari pendidikan, kesejahteraan dan bantuan lain yang bertujuan meringankan beban masyarakat kurang mampu.

“Ya, yang pertama kita ingin memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, mulai dari pelayanan sosial, kesehatan dan pelayanan pendidikan. Ini juga pelayanan yang sifatnya untuk mengetahui secara langsung kondisi secara langsung masyarakat,” ujar Bupati Kabupaten Bangka Tengah, Algafry Rahman, Senin (24/05/2021).

Keberadaan Silakso, masyarakat dapat langsung melaporkan pengajuan bantuan sehingga bantuan lebih cepat dilayani.

“Intinya program ini kami sebagai kepala daerah ingin menyampaikan sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat. Bagaimana pelaksanaanya nanti,kita bersama-smama mencari solusi pemberian bantuan kepada masyarakat,” ujar Algafri.

Sementara itu, warga Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah, Nurmainis mengaku sangat terbantu layanan tersebut.

“Saya merasa senang apalagi bantuan ini bertepatan dengan waktu anak masuk sekolah. Mulai dari keperluan anak sekolah terbantu. Kadang-kadang untuk memenuhi kebutuhan anak sekolah saya nunggu dulu dapat arisan,” ujar Nurmainis.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *