Positif Covid-19, Fatin Shidqia Lubis Terpaksa Lebaran di Wisma Atlet!

Positif Covid-19, Fatin Shidqia Lubis Terpaksa Lebaran di Wisma Atlet!


Kabar mengejutkan datang dari dunia musik tanah air. Salah satu penyanyi kenamaan, Fatin Shidqia positif corona. Saat ini, penyanyi namanya melambung berkat ajang pencarian bakat “X-Factor” ini sedang menjalani isolasi di Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta.

Airin, tim manajemen Fatin, membenarkan kabar sakitnya sang penyanyi bersuara khas itu.

“Iya benar. Fatin kebetulan sedang di Wisma Atlet. Masuk ke Wisma Atlet antara H-2 atau H-1 Lebaran. Sekitar tanggal itu kalau tidak salah,” tukas Airin dilansir CNN Indonesia (15/5/2021).

Airin tidak menjelaskan kondisi Fatin lebih lanjut. Dia masih harus berkomunikasi dengan keluarga Fatin terkait dengan kondisinya. Namun, Airin menyebutkan bahwa Fatin masih harus menggunakan bantuan selang oksigen ketika menjalani isolasi di Wisma Atlet.

“Karena selang oksigen lebih baik untuk kelancaran dia napas saja,” tutur Airin.

Artikel terkait: Kesha Ratuliu Hamil Anak Pertama, Jadi Hadiah Terindah Saat Lebaran

Awalnya Hanya Sakit Tenggorokan, Fatin Shidqia Positif Corona

Foto: Instagram/fatin30

Tim manajemen menjelaskan kronologi awal Fatin Shidqia positif terkena virus Corona. Penyanyi berusia 24 tahun itu awalnya kelelahan akibat terlalu banyak menyanyi hingga dia akhirnya mengalami sakit.

Sejak 7 Mei 2021, tenggorokan Fatin terasa sakit. Fatin akhirnya hanya diminta melakukan isolasi mandiri karena tidak mengalami gejala lain seperti kehilangan rasa dan indera penciuman. 

Namun keesokan harinya, keluarga memutuskan agar Fatin dirawat di rumah sakit. Dilansir dari Suara.com, dua hari setelah dirawat di rumah sakit, Fatin dirujuk ke Wisma Atlet. Kondisi Fatin yang tidak kunjung membaik membuat dia harus dilarikan ke rumah sakit darurat COVID-19. 

Artikel terkait: Idul Fitri Pertama Tanpa Rina Gunawan, Begini Ungkapan Haru Teddy Syach

Terpaksa Harus Lebaran di Wisma Atlet Bersama Arafah Rianti

Fatin Shidqia positif Corona Foto: Instagram/riantiarafah

Dilansir dari CNN Indonesia, kondisi Fatin Shidqia sudah membaik setelah melakukan isolasi di Wisma Atlet. Kabar bahwa Fatin terserang COVID-19 menyebar setelah Arafah Rianti membagikan video di channel Youtube resmi miliknya. Dalam video yang berjudul “Lebaran di Wisma Atlet”, Arafah menunjukkan bahwa dirinya juga positif COVID-19.

Dalam videonya, Arafah mengunjungi Fatin yang tampak menggunakan selang infus di tangan serta selang pernafasan pada hidungnya tersebut.

“Selamat lebaran, teman. Dia masih sakit, guys,” jelas Arafah.

Di video tersebut, Fatin bahkan tidak diizinkan untuk terlalu banyak berbicara. Dia juga belum bisa menceritakan gejala yang dirasakan sebelum dia dinyatakan positif COVID-19.

“Gejalanya apa, Fatin? Kok bisa parah gini?” tanya Arafah.

Seseorang yang berada di ruangan yang sama dengan Fatin pun menyeletuk, “Fatin lagi nggak boleh banyak ngomong.”

Komika Arafah Rianti juga membagikan unggahan video di Instagram pribadinya pada 13 Mei 2021. Dia dan Fatin tampak kompak berjoget dengan iringan lagu.

Arafah juga mengingatkan semua orang agar tetap mematuhi protokol kesehatan pada momen Idul Fitri tahun ini.  Meskipun keduanya menjalani lebaran dalam suasana yang berbeda dan jauh dari keluarga namun baik Arafah dan Fatin tetap tampak bahagia. 

“Mohon maaf lahir dan batin ya temen temen. Jangan lupa pake masker, cuci tangan dan jaga jarak” tulis Arafah.

Artikel terkait: 3 Potret Keseruan Ulangtahun Anak Tasya Kamila Bertepatan Lebaran, Gemas!

Kiriman Doa dari Kerabat dan Warganet

Positif Covid-19, Fatin Shidqia Lubis Terpaksa Lebaran di Wisma Atlet Foto: Instagram/fatin30

Unggahan Arafah di Instagram ini mendapatkan banyak respon baik dari netizen maupun public figure yang lainnya. Banyak yang mendoakan agar keduanya lekas sembuh

“Cepat sembuh yahhh semangattt” pedangdut asal Thailand Jirayut ikut medoakan.

“Cepat sembuh kak Arafah dan kak Fatin” tulis akun sekarindahsyahani.

“Cepet sembuh kalian, mohon maaf lahir dan batin,” ucap akun dina_s19.

“Cepet sembuh cantik moodbooster saya @arafahrianti @fatin30,” kata akun nyunnyunmanyoen.

Sementara itu, Fatin Shidqia Lubis terakhir mengunggah postingan di Instagram pada 7 Mei 2021. Di unggahan tersebut juga berisi komentar yang mendoakan dan memberinya semangat agar lekas sembuh.

“Ya Allah, udah aku duga dari kemarin. Pas live di Erlangga buka, kenapa Fatin nyanyinya sendiri. Ternyata terkena covid, tapi insya Allah Fatin semoga secepatnya pulih dan sembuh. Kami Fatinistic selalu mendoakan Fatin agar cepat sembuh dan pulih. GWS juga buat Arafah.. Sehat-sehat kalian semua.. Cepat sembuh tin . Sedih banget dapat kabar kaya gini ya Allah,” tulis penggemar Fatin zulkifli_prasetya.

Kabar Fatin Shidqia positif corona tentu membuat sedih penggemar mereka. Namun, kita doakan saja yang terbaik ya. Semoga lekas sembuh!

****

Baca juga:

Suara-Pembaruan.com/momen-lebaran-krisdayanti

Suara-Pembaruan.com/ustaz-tengku-zulkarnain-meninggal

Suara-Pembaruan.com/komedian-sapri-pantun-meninggal-dunia

 

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *