Prediksi MMA Tebal untuk 2022

  • Whatsapp


12 bulan ke depan bisa menjadi salah satu yang paling menarik dalam sejarah MMA.

Bacaan Lainnya

Conor McGregor diatur untuk kembali dari patah kaki. Jon Jones, yang tidak bertarung sejak Februari 2020, akhirnya bisa mendapatkan pukulan gelar kelas berat. Kamaru Usman sedang mendekat Anderson Silvarekor 16 kemenangan UFC berturut-turut.

Sementara itu, Nate Diazo bolak-balik di media sosial dengan Dustin Poirier, dan pertarungan Diaz berikutnya bisa menjadi pertarungan terakhirnya di UFC. Francis Ngannou mempertahankan gelar kelas berat UFC melawan mantan rekan latihannya Ciryl Gane di UFC 270 pada 22 Januari — dan bisa jadi miliknya pertarungan terakhir di UFC. McGregor memiliki dua pertarungan tersisa di kontrak UFC-nya. Jake Paul dan presiden UFC Dana White bertukar video diss di media sosial.

Ya, 2022 bisa menjadi tahun yang paling layak diberitakan dalam seni bela diri campuran. Jika akhir 2021 dan beberapa hari pertama Januari adalah indikasi, semuanya bisa keluar jalur dengan cepat. Dengan mengingat hal itu, kami melihat beberapa prediksi berani yang benar-benar dapat membuahkan hasil sebelum tahun 2023.

Seorang bintang UFC akan berangkat bertinju

bermain

1:45

Dana White membahas proses mengamankan Nate Diaz pertarungan UFC berikutnya, final pada kontraknya saat ini.

Beberapa orang akan mengatakan ini tidak terlalu berani. Tapi itu masih akan tampak agak sulit dipercaya sampai itu benar-benar terjadi, hanya karena hal semacam ini belum menjadi ancaman bagi UFC selama lebih dari satu dekade. Belum pernah satu tahun dimulai ketika ada beberapa bintang UFC besar yang muncul di agen bebas. McGregor memiliki dua pertarungan tersisa di kontraknya. Diaz punya. Ngannou bisa menjadi agen bebas jika dia kalah dari Gane di UFC 270. Ada kemungkinan salah satu dari mereka — atau bahkan lebih dari satu — bisa meninggalkan UFC pada 2022. Ngannou mengatakan bahwa dia akan bertinju suatu hari nanti, dan hari itu bisa lebih cepat daripada nanti.

Dengan semua ini dikatakan, masih sangat belum jelas apakah salah satu pejuang yang bisa menjadi agen bebas tahun ini benar-benar akan membuat lompatan. Ada risiko yang terlibat. UFC masih merupakan promosi besar-besaran dengan banyak pengikut. Keluar sendirian tanpa jaring pengaman itu bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Namun, jika itu akan terjadi, ini kemungkinan akan menjadi tahun, dengan nama-nama yang disebutkan di atas kemungkinan dapat memerintahkan label harga yang lumayan. Sejujurnya, masih akan sangat mengejutkan melihat Diaz atau Ngannou di ring tinju sebelum 2022 habis. Bahkan jika angin bertiup agak ke arah itu.


Conor McGregor akan mendapatkan bidikan gelar

bermain

1:37

Dana White mengevaluasi tahun 2021 Conor McGregor di UFC dan membahas kapan dia berpikir “The Notorious” bisa kembali pada 2022.

Ya, McGregor memiliki tepat satu kemenangan sejak 2016. Dan tentu saja, kemenangan melawan Donald “Cowboy” Cerrone belum terlalu tua. Namun, kita tidak bisa melupakan betapa berartinya McGregor bagi UFC dari perspektif keuangan. Dia adalah bintang terbesar dalam sejarah promosi, bahkan ketika dia kalah dalam pertarungan berturut-turut melalui penyelesaian akhir dari Dustin Poirier. Bahkan saat dia sembuh dari patah kaki yang dideritanya saat melawan Poirier Juli lalu. Dan sepertinya tidak ada pewaris yang menggantikan posisi McGregor. Jadi, peluang McGregor, meskipun rekornya baru-baru ini buruk, mendapatkan celah di gelar adalah sesuatu yang lebih dari tipis.

McGregor telah mengumumkan bahwa dia ingin menantang sabuk kelas ringan UFC sekembalinya dari cedera. Charles Oliveira adalah juara saat ini dan Justin gaethje diantrikan sebagai penantang berikutnya. Bisakah McGregor benar-benar melawan pemenangnya? Mungkin. Oliveira telah mengatakan dia akan membiarkan McGregor melompati garis karena sifat menguntungkan dari pertarungan itu. Kemungkinan lain: McGregor kembali, memenangkan pertarungan dan kemudian meluncur ke gambar judul.


UFC akan meluncurkan divisi atomweight wanita

Mike Bohn dari MMA Junkie melaporkan bahwa ada lebih banyak waktu pertarungan di UFC daripada sebelumnya pada tahun 2021. Promosi telah menjadi mesin konten, bahkan melalui pandemi global, dan ada lebih banyak pertarungan daripada sebelumnya. Dengan jumlah pertarungan per kartu, dan potensi jumlah kartu yang meningkat pada 2022, ada peluang bagi UFC untuk menambah divisi lagi. Dan yang terbaik di dunia yang tidak dimiliki UFC saat ini? kelas atom wanita.

Ada sejumlah besar petarung atomweight yang sangat baik di dunia, seperti Invicta FC Alesha Zappitella dan Jessica Delboni, serta Korea Selatan Seo Hee Ham (ONE Championship) dan Kanna Asakura (Rizin). Seika Izawa, uber-prospect berusia 24 tahun, baru saja membuat kejutan hebat di kelas atom Ayaka Hamasaki, mantan juara Invicta, di Rizin pada Malam Tahun Baru. 105 pound wanita adalah divisi yang menyenangkan dengan beberapa atlet yang dapat dipasarkan dan pertarungan yang mengasyikkan. Plus, memiliki juara lain di daftar UFC menciptakan lebih banyak konten premium, hanya dengan menambahkan sekitar tiga pertarungan gelar lagi per tahun ke map.


Promosi besar MMA akan menutup toko

bermain

1:35

Khabib Nurmagomedov mengatakan promosi barunya, Eagle FC, berencana untuk mengontrak Kevin Lee dan bahkan akan menciptakan kelas berat 165 pon.

Lanskap MMA semakin ramai saat ini. Dengan UFC datang dari tahun terbesarnya dalam hal pendapatan, promosi olahraga tempur terbesar di dunia lebih sehat dari sebelumnya. Kesenjangan telah melebar antara UFC dan semua orang selama pandemi. Itu meninggalkan sejumlah promosi lain untuk mencoba dan menemukan ceruk mereka, dan cukup banyak pejuang yang dapat dipasarkan di luar dunia UFC.

Dan semakin banyak perusahaan yang bermunculan. Khabib NurmagomedovEagle FC membuat langkah besar menuju 2022. Gamebred FC, dijalankan oleh Jorge Masvidal, memiliki konsep MMA bareknuckle yang unik. Combate Global terus memberikan peringkat yang kuat dengan pemirsa Amerika Serikat yang berbahasa Spanyol. Anthony Pettis memiliki promosi MMA sendiri juga.

Dengan semua konten ini, sesuatu harus diberikan. Apakah ada pasar untuk semua perusahaan MMA dan MMA yang berdekatan ini? Mungkin tidak. Ini adalah perlombaan tikus, dan akan selalu ada pemenang dan pecundang. Sudah ada promosi di luar sana yang mencakar dan mencakar untuk bertahan hidup. Tentu saja, ada kemungkinan yang cukup besar tidak akan bisa berlanjut melewati 2022.


Valentina Shevchenko akan menjadi juara ganda

bermain

0:29

Valentina Shevchenko membuatnya terlihat mudah vs Lauren Murphy dalam perjalanan untuk mempertahankan gelar keenamnya secara beruntun.

Pintu sudah terbuka untuk hal ini terjadi. Julianna Pena tercengang amanda nunes untuk menjadi juara kelas bantam wanita UFC di UFC 269 bulan lalu. Peña tidak hanya mengalahkan Nunes — petarung wanita terhebat sepanjang masa — dia menyelesaikannya melalui submission (rear-naked choke). Nunes mungkin akan mendapatkan pertandingan ulang dalam upaya untuk merebut kembali tahtanya. Pasti, dia akan disukai. Tetapi di beberapa titik tahun ini, UFC harus menarik pelatuk pada “Bullet” untuk kembali ke kelas bantam.

Shevchenko adalah juara kelas terbang wanita UFC yang fenomenal dan dominan. Tapi dia adalah kepala dan bahu di atas kompetisi di sana. Mengapa tidak membuatnya naik ke 135 dan menantang gelar di sana melawan Nunes atau Peña sementara pesaing seberat 125 pon diurutkan? Jika itu terjadi, Shevchenko bisa saja memenangkan sabuk kelas bantam. Dia telah kalah dari Nunes dua kali, tetapi pertarungan kedua adalah keputusan yang sangat tipis untuk Nunes. Dan sekarang, dengan kekalahan Nunes, Shevchenko adalah ratu pound-for-pound MMA.


Tiga petarung dari wilayah Kaukasus akan memegang emas UFC

bermain

0:28

Selama ronde pertama, Khamzat Chimaev mengangkat Li Jingliang dari matras, membawanya ke pagar dan mengobrol dengan Dana White.

Khabib Nurmagomedov sudah pensiun. Tetapi rekan senegaranya siap untuk tahun 2022 yang luar biasa, dengan Nurmagomedov di beberapa sudut mereka. Tiga penduduk asli wilayah Kaukasus Rusia (jika bukan empat) berpeluang menjadi juara UFC pada 2022. Daftar itu dimulai dari Dagestan Islam Makhachev, mitra pelatihan lama Nurmagomedov yang dilatih oleh Nurmagomedov. Almarhum ayah Nurmagomedov, Abdulmanap Nurmagomedov, merencanakan putranya pensiun dan kemudian Makhachev memenangkan gelar kelas ringan UFC. Itu bisa terjadi pada 2022. Makhachev kemungkinan hanya tinggal satu kemenangan lagi dari perburuan gelar. Dia melawan Beneil Darius pada 26 Februari.

Khamzat Chimaev, yang berasal dari Chechnya, adalah salah satu prospek yang paling cepat berkembang dan paling dominan di semua MMA. Tahun ini, label prospek hilang, dan dia akan menjadi penantang sah untuk gelar kelas welter UFC. Lalu ada Askar Askarov, kelas terbang Dagestan yang tak terkalahkan yang telah bertarung imbang dengan juara UFC saat ini Brandon Moreno. Dia sangat baik bisa mendapatkan tembakan gelar pada tahun 2022.

Tidak puas dengan tiga? Bagaimana tentang Magomed Ankalaev? Divisi kelas berat ringan UFC sangat berubah dengan kepergian Jon Jones ke kelas berat. Ankalaev telah memenangkan tujuh kemenangan berturut-turut dan bisa menjadi penantang 205 pound teratas pada musim gugur, atau mungkin musim dingin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *