Rose Namajunas mengalahkan Zhang Weili dalam keputusan ganda untuk mempertahankan gelar kelas jerami wanita UFC – Majalah Time.com

  • Whatsapp


NEW YORK — Rose Namajunas berhasil mempertahankan mahkota kelas jeraminya pada hari Sabtu melawan Zhang Weili — wanita yang sama yang dia ambil sabuknya di bulan April.

Bacaan Lainnya

Pertandingan ulang hari Sabtu, bagaimanapun, adalah pertarungan yang jauh berbeda dari yang pertama. Namajunas (11-4) mengungguli Zhang (21-3) dengan selisih tipis, saat ia meraih keputusan ganda dalam pertandingan utama UFC 268 di dalam Madison Square Garden. Dua juri memberi skor untuk Namajunas dengan skor 49-46 dan 48-47. Yang ketiga mencetak 48-47 untuk Zhang.

Itu adalah pertarungan yang jauh lebih dekat, lebih strategis daripada pertarungan perebutan gelar pertama mereka awal tahun ini, ketika Namajunas mengalahkan Zhang dengan tendangan kepala hanya dalam 78 detik.

Secara mengejutkan, sepertinya gulat Namajunas yang mengokohkan kemenangan. Dia mengamankan takedown kunci di ronde keempat dan kelima dan mengumpulkan hampir dua kali lipat waktu kontrol Zhang. Zhang, dari China, dikenal dengan kekuatan fisik yang lebih besar, tetapi takedown yang apik dan kontrol atas Namajunas menonjol di ronde kejuaraan.

Karya terbaik Zhang bisa dibilang awal. Dia menargetkan kaki Namajunas dengan tendangan di ronde pembuka, dan berhasil melakukannya. Kaki kiri utama Namajunas menunjukkan beberapa bekas merah di atas lutut pada ronde ketiga, dan gerakannya tampak sedikit terganggu. Zhang juga membuatnya terhuyung-huyung dengan tangan kanan counter di ronde kedua.

Namajunas juga memiliki momen-momennya. Dia mendarat dengan persentase yang lebih tinggi daripada Zhang, dan kombinasi tinjunya secara konsisten menemukan rumah baik pada jarak dan ketika keduanya terlibat dalam pertukaran yang berkepanjangan. Setelah pertarungan, Namajunas mengatakan dia yakin dia telah melakukan cukup banyak untuk mendapatkan kemenangan.

New York telah baik untuk Namajunas, terutama Madison Square Garden. Dia memenangkan kejuaraan kelas jerami UFC untuk pertama kalinya di gedung ini pada tahun 2017, ketika dia marah Joanna Jedrzejczyk melalui knockout ronde pertama. Dia melanjutkan untuk mempertahankan gelar sekali melawan Jedrzejczyk pada tahun 2018 di Brooklyn, sebelum menyerahkannya kepada Jessica Andrade pada tahun 2019.

Zhang, 32, kini kalah dalam dua pertandingan terakhirnya setelah menang 21 kali berturut-turut sebelumnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *