Segalanya yang Perlu Diketahui Tentang Cowboy Bebop Asli Sebelum Anda Menonton Adaptasi Netflix – Majalah Time.com

  • Whatsapp


Serial anime Jepang koboi bebop, yang tayang perdana pada tahun 1998, secara luas dianggap sebagai sutradara Magnum opus Shinichirō Watanabe. Ditetapkan pada tahun 2071, di dunia pasca-apokaliptik di mana Bumi sebagian besar tidak dapat dihuni, ceritanya mengikuti sekelompok pemburu hadiah, yang dikenal sebagai koboi, di atas pesawat ruang angkasa “Bebop.” Saat mereka melintasi planet dan bulan untuk mencari buronan yang dicari, setiap koboi bersaing dengan bayang-bayang dari masa lalu yang tidak bisa mereka hindari.

Bacaan Lainnya

Lebih dari dua puluh tahun sejak debutnya, Cowboy Bebop terus dipuji sebagai salah satu anime terbaik sebagian besar karena episode perpaduan genre, soundtrack kaleidoskopik dari komposer Yoko Kanno, the sinematografi dan pengisi suara. Tapi sementara elemen artistik dan teknis seri ini layak mendapat banyak pujian, itu adalah pengalaman menonton sekelompok orang buangan yang kesepian membangun kepercayaan dan persahabatan satu sama lain—setelah menderita pengkhianatan dan kehilangan—yang membuat banyak penonton kembali lagi. Pada 19 November, para penggemar akan memiliki kesempatan untuk menyaksikan penampilan baru para pemburu hadiah membentuk ikatan satu sama lain lagi dengan Adaptasi live-action Netflix dari anime. Bintang serial baru John Cho sebagai mantan anggota sindikat yang ramah Spike Spiegel, Mustafa Shakir sebagai mantan polisi yang dapat diandalkan Jet Black dan Daniella Pineda sebagai penipu gagah Faye Valentine. Ini memuji Watanabe sebagai konsultan dan menyambut kembali Kanno untuk memimpin skor — kembalinya dia bisa dibilang merupakan titik penjualan terkuat adaptasi untuk penggemar yang ada.

[time-brightcove not-tgx=”true”]

Inilah semua yang perlu diketahui tentang yang asli koboi bebop sebelum Anda menonton adaptasi Netflix.

koboi bebopnada gelap menyebabkan beberapa awal yang bergelombang

Watanabe, yang bekerja di studio animasi Sunrise, membuat debut sutradara solonya dengan koboi bebop pada tahun 1998. Serial ini awalnya dibayangkan sebagai proyek yang akan menjual mainan, melalui sponsor dari perusahaan Jepang Bandai. Di dalam wawancara dengan Otakquest dari 2017, Watanabe menggambarkan divisi mainan Bandai telah menunjukkan minat pada sesuatu dengan pesawat ruang angkasa sebagai intinya. “Mereka mengira serial dan merchandise afiliasinya akan laris manis,” kata sutradara. “Itulah mengapa tawaran proyek ‘Bebop’ saya diambil.”

Tapi Bandai menarik sponsor ketika episode awal diproduksi. “Mereka tidak berpikir penggambaran pesawat ruang angkasa yang gelap dan tenang seperti itu akan membantu penjualan mainan mereka,” kata Watanabe. Ketika koboi bebop memiliki momen-momen komedinya, pertunjukan itu penuh dengan kekerasan dan menginterogasi konsep-konsep seperti eksistensialisme dan fatalisme—bukan bahan yang paling berharga untuk pembuat mainan. Setelah anak perusahaan Bandai yang terpisah masuk, proyek itu diizinkan untuk dilanjutkan tanpa koneksi ke mainan.

Hiburan Matahari Terbit

koboi bebopnada yang relatif gelap disambut dengan skeptisisme di tempat lain. Kapan koboi bebop memiliki penayangan aslinya di TV Tokyo mulai April 1998, hanya 12 dari 26 episode, ditambah episode spesial, yang ditayangkan karena subjeknya yang matang. “Sebelum siaran dimulai—selama produksi beberapa episode pertama, ada banyak pemangku kepentingan internal yang mengatakan hal-hal seperti ‘Pertunjukan ini terlalu dewasa,’” kata Watanabe kepada Otaquest. “Pemirsa yang menginginkan 13 episode lainnya harus membelinya di laserdisc,” seorang pengulas menulis pada saat itu. Seri penuh akhirnya disiarkan di jaringan Wowow beberapa bulan kemudian pada tahun 1998.

Bagaimana Koboi bebop membuat sejarah anime di AS

Versi dubbing bahasa Inggris dari koboi bebop dirilis di AS tiga tahun setelah tayang perdana di Jepang. Jaringan kartun diumumkan pada tahun 2001 itu koboi bebop akan berada di barisan untuk peluncuran Adult Swim, menjadikan serial ini sebagai anime pertama yang disiarkan di blok pemrograman bertarget dewasa. Banyak aspek dari pertunjukan yang membuatnya tampak menarik bagi penonton AS, Jason DeMarco, wakil presiden senior saat itu di Adult Swim, mengatakan kepada publikasi animasi. Titik dan Garis pada tahun 2018.

koboi bebop sangat dipengaruhi oleh desain Barat, musik, dan cerita klasik noir,” kata DeMarco. “Elemen-elemen itu, ditambah struktur pertunjukan — episode yang berdiri sendiri diikuti oleh episode ‘story arc’, seperti The X-File, atau acara AS lainnya yang mengudara pada waktu itu, membuat acara tersebut tampak seperti sesuatu yang dapat berhasil untuk pemirsa AS.”

koboi bebop sangat banyak pertunjukan Jepang, penuh dengan anggukan budaya Jepang, dari Jet berlatih seni bonsai hingga membeli suguhan spons berbentuk burung terinspirasi oleh suguhan kue Hiyoko Jepang. Watanabe juga mengatakan bahwa Spike Spiegel dimodelkan setelah aktor Jepang Yusaku Matsuda. Tetapi pengaruh dari Barat menonjol dalam pertunjukan, terlihat dalam konsep koboi, dalam soundtrack jazz yang berat dan dalam jumlah yang tak terhitung jumlahnya. referensi budaya pop. Sementara mendapatkan Cartoon Network untuk memberi lampu hijau sebuah pertunjukan “gelap dan fatalistik ini” adalah sebuah tantangan, menurut DeMarco, dampak serial ini pada industri animasi Amerika tidak dapat dilewatkan begitu ditayangkan. bebop adalah contoh utama bagi distributor dan kreator bahwa cerita dewasa dapat mendapat tempat dalam animasi di AS,” katanya.

Hiburan Matahari Terbit

Namun mirip dengan perilisannya di Jepang, acara tersebut tidak ditayangkan secara keseluruhan selama penayangan aslinya. koboi bebop ditayangkan perdana di Adult Swim pada September 2001 tepat sebelum serangan 9/11, dan tiga episode yang menampilkan bentuk-bentuk kekerasan tertentu—termasuk yang berpusat pada seorang pembom berantai yang menargetkan gedung pencakar langit—dipotong. Sejak siaran awal, semua episode telah ditayangkan dalam tayangan ulang di blok pemrograman. Sebelum rilis di Adult Swim, koboi bebop disiarkan di negara-negara termasuk Italia dan Prancis dan ditayangkan di seluruh dunia setelah tahun 2001. Versi subbed dan dubbing dari seri ini sekarang tersedia untuk streaming di platform seperti Hulu dan Funimation, dan Netflix menambahkan acara asli ke katalognya pada 21 Oktober.

Bagaimana arah musik Yoko Kanno mempengaruhi koboi bebop

koboi bebop memiliki salah satu bukaan paling ikonik di semua anime: “Tank!” yang nakal dan asyik. disusun oleh Yoko Kanno dan dibawakan oleh Seatbelts, band yang dia bentuk untuk serial tersebut. Tapi lagu ini jauh dari satu-satunya lagu yang mengesankan di soundtrack, yang mencakup beberapa genre musik, seperti blues, funk dan heavy metal. Di dalam wawancara 2020 dengan Linglung, Kanno mengatakan dia bertemu Watanabe di pertengahan 90-an saat mengerjakan mini-seri dan film Macros Plus. “Dia bertanya kepada saya, ‘Saya ingin membuat [Cowboy Bebop] berorientasi jazz. Bisakah Anda membuatnya bekerja?’” katanya. “Jawaban saya saat itu adalah, ‘Saya pikir saya bisa, tetapi saya tidak berpikir itu akan laku.’ Saya senang prediksi saya terbukti salah.”

Watanabe dan Kanno melanjutkan untuk mengembangkan dinamika yang sangat kolaboratif, sutradara berbagi pada konferensi pers 2013. “Pertama, izinkan saya mencatat sebagai mengatakan [Kanno] tidak membuat musik persis seperti yang saya suruh, ”katanya, memicu tawa, menurut Pahlawan Super Anime. Dia melanjutkan: “Ada beberapa contoh di mana saya mendengar lagu-lagu yang dia ciptakan untuk koboi bebop, mengambil inspirasi dari mereka dan menciptakan adegan baru untuk koboi bebop. Dan kemudian dia akan terinspirasi oleh adegan-adegan baru yang saya buat, mereka akan memberinya ide-ide baru untuk musik dan dia datang kepada saya dengan lebih banyak musik.”

Hiburan Matahari Terbit

Di dalam wawancara dengan Otakquest, Watanabe memberikan contoh “Green Bird,” sebuah lagu seperti himne yang menenangkan dan menghantui dan pertama kali dimainkan setelah konfrontasi penting antara Spike dan musuh bebuyutannya dalam episode “Ballad of Fallen Angels.” “Adegan di akhir episode lima di mana Spike jatuh dari jendela [of a cathedral] terinspirasi dari lagu ‘Green Bird’, dan dibuat tanpa pesanan,” kata Watanabe tentang urutan yang mengesankan. “Ini adil untuk dikatakan koboi bebop penuh dengan kejadian seperti itu, dan anggaran musik proyek mungkin telah berlebihan.”

Bagaimana aslinya? koboi bebop cocok dengan adaptasi live-action

Serial live-action diinformasikan oleh pilihan musik, Christopher Yost, seorang penulis dan produser eksekutif di acara itu, mengatakan dalam baru-baru ini. fitur dari Netflix tentang kembalinya Kanno untuk mencetak adaptasi. Komposer mengatakan proyek baru ini menggunakan “sekitar sepersepuluh musik dari animasi aslinya.” Showrunner André Nemec berkata dalam sebuah wawancara dengan Polygon bahwa “Keterlibatan Yoko dalam pertunjukan ini bagi saya adalah yang terpenting untuk hampir semua hal lainnya.” Dan John Cho memberi tahu Burung bangkai, “Aku memastikan bahwa [Kanno] dikunci sebelum mengatakan ya … Iterasi kami tanpa dia akan terlalu menderita. ” Selain partisipasi Kanno, adaptasi juga melihat kembalinya aktor suara asli Jepang. Anggota pemeran mengulangi peran mereka dengan dubbing lagu bahasa Jepang dari seri Netflix.

Tidak ada remake yang dapat sepenuhnya menangkap energi dari apa yang dibuat oleh Watanabe, Kanno, dan tim di Sunrise pada tahun 1998. Namun jelas melalui keputusan seperti membawa Kanno dan pengisi suara asli ke dalamnya, mempertahankan tema pembuka “Tank!” (wah!) dan perhatian terhadap detail dalam beradaptasi spesifik adegan bahwa Netflix berusaha untuk memberi penghormatan kepada anime klasik.

Sumber Berita



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *