Tekan Lonjakan Kasus Covid 19, Pemkab Temanggung Ketatkan Prokes

  • Whatsapp
Tekan Lonjakan Kasus Covid 19, Pemkab Temanggung Ketatkan Prokes


Suara-Pembaruan.com – Dalam rangka kesiapsiagaan penanganan Covid-19 di Kabupaten Temanggung, Satuan Tugas (Satgas) gabungan menggelar apel pagi luar biasa di Halaman Kantor Kecamatan Temanggung, Rabu (9/6/2021) pagi.

Bacaan Lainnya

Apel diikuti oleh tim gabungan, dari Satgas, Kecamatan Temanggung, Lurah se-Kecamatan Temanggung, serta pasukan gabungan dari TNI dan Polri.

Kapolres Temanggung AKBP Benny Setyowadi mengatakan, apel dimaksudkan untuk menggugah semangat kewaspadaan dan pengetatan protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Temanggung.

Sebagaimana diketahui, beberapa wilayah di Jawa Tengah mengalami peningkatan kasus Covid-19, sehingga perlu dilakukan langkah antisipatif agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Temanggung.

“Temanggung kita perketat lagi, mudah-mudahan ini menjadi upaya kita untuk membentengi Temanggung supaya angka Covid-19 tidak naik,” kata Kapolres.

Pihaknya juga akan mengerahkan kendaraan water canon serta kendaraan untuk sosialisasi, baik dari Kodim, Dinas Perhubungan, Satpol PP, maupun Polres Temanggung untuk mengingatkan kembali tentang protokol kesehatan di tempat umum, pasar-pasar dan tempat keramaian masyarakat.

”Kita juga akan membagikan masker dan menempelkan stiker imbauan, termasuk baliho-baliho dengan tujuan untuk mengingatkan kembali masyarakat bahwa Covid-19 itu masih ada di sekitar kita, mari bersama-sama kita perketat protokol kesehatan,” imbuhnya.

Asisten Satu Sekretariat Daerah Kabupaten Temanggung Gotri Wijianto Wuriatmojo menambahkan, pihaknya akan terus berusaha untuk menekan angka penyebaran Covid-19 agar Temanggung tidak menjadi zona merah, sehingga tidak terjadi penutupan wilayah.

“Selalu menjaga jarak pada kegiatan bermasyarakat agar peningkatan angka Covid-19 ini bisa di minimalisasi,” pungkasnya.



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *