Telkomsel Luncurkan Logo Baru Setelah 26 Tahun Beroperasi – Suara-Pembaruan.com

  • Whatsapp
Telkomsel Luncurkan Logo Baru Setelah 26 Tahun Beroperasi - SinarHarapan.ID


Suara-Pembaruan.com – Setelah 26 tahun beroperasi, Telkomsel kini mengganti identitas logo mereka. Berbeda dari sebelumnya, logo Telkomsel kini tampak lebih minimalis.

Bacaan Lainnya

Batik yang merupakan warisan budaya Indonesia menjadi salah satu inspirasi dari logo baru Telkomsel.

Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam mengungkapkan makna dari logo baru ini dalam peluncuran logo baru di ICE BSD, Jumat (18/6/2021).

“Hari ini kami memperkenalkan semangat yang dibarengi dengan pembaharuan identitas Telkomsel yang baru. Yang akan memperkuat kehadiran Telkomsel sebagai simbol perubahan bagi kemajuan bangsa,” ungkap Hendri.

Perubahan logo ini menurut Hendri tak hanya sebatas perombakan wajah Telkomsel saja, namun menjadi cara mereka untuk membawa simbol perubahan dengan memaknai transformasi digital yang lebih dalam, lewat nilai-nilai baru.

Rachel Goh, Director of Marketing Telkomsel menjelaskan salah satu elemen yang terinspirasi dari batik yakni ikon portal yang tersemat pada logo baru tersebut.

“Portal ini merepresentasikan bahwa bersama Telkomsel pelanggan bisa memasuki dunia baru dan mengeksplor hal-hal baru,” ungkapnya

Masih dengan warna dominan merah dan putih, kini logo Telkomsel dipadankan dengan warna kuning. Rachel beralasan kombinasi ketiganya melambangkan keberanian, kemurnian, dan optimisme.

Selain pengubahan logo, font baru bernama “Telkomsel Batik” didesain oleh Deni Anggara dari Degarism Studio Bandung juga diperkenalkan.

Kini penulisan merek “Telkomsel” yang seluruhnya ditulis dalam huruf kapital diubah hanya kapital pada awal nama merek saja.

Hendri Mulya Syam, selaku Direktur Utama Telkomsel menambahkan perubahan logo ini bukan sebatas perombakan wajah operator seluler pelat merah itu saja.

Lebih lanjut Hendri menjelaskan langkah perubahan logo ini sebagai simbol memaknai transformasi digital yang lebih dalam melalui nilai-nilai baru.

“Seperti integrity, purposeful, empowering, dan exciting,” lanjutnya.

Nilai tersebut akan membuat Telkomsel semakin meningkatkan kualitas layanannya dan menghadirkan berbagai inovasi lainnya.

Johnny G. Plate selaku Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, mengatakan “Pergantian logo Telkomsel diharapkan menjadi simbol perubahan fundamental yang mengiringi transformasi digital yang lebih utuh dan matang.  Selamat memasuki babak baru bagi Telkomsel. Semoga selalu menjadi yang terdepan dalam mengantarkan Indonesia menjadi lebih terkoneksi, lebih digital, dan lebih maju,” SH/AJ

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *