TNI AL Gelar Vaksinasi Masyarakat Pesisir Tanjung Kait Banten

  • Whatsapp


Banten, TNI Angkatan Laut, dalam hal ini Koarmada I kembali menggelar serbuan vaksinasi masyarakat maritim dengan metode “Ronda” untuk kedua kalinya di Tanjung Kait, Mauk, Banten, Rabu (22/9/2021).

Bacaan Lainnya

“Istilah “Ronda Vaksin” diambil karena menyasar masyarakat yang belum menerima vaksinasi dengan target yang relatif kecil, 100 orang dalam sekali kegiatan, sehingga vaksinator yang digerakkan juga hanya satu tim,” ungkap Kadispotmar Koarmada I, Kolonel Laut (P) Fajar Tri Rohadi.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa meskipun hanya menargetkan 100 vaksin, namun pada kenyataannya melebihi target, sebagai contoh pada pelaksanaan yang pertama lalu, tercatat 170 orang berhasil menerima vaksin, dan hari ini diperkirakan akan mencapai 200 orang.

“TNI AL saat ini terus melaksanakan vaksinasi yang menyasar ke daerah-daerah pesisir yang sulit dijangkau. Dimana masih banyak masyarakat maritim yang masih kesulitan untuk mendapatkan akses untuk vaksinasi, sehingga personil Koarmada I terus melakukan vaksinasi di wilayah jajarannya,” tambahnya.

Menurutnya, program serbuan vaksinasi masyarakat maritime oleh TNI AL ini, telah menjadi kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. dalam mendukung program pemerintah sebagai upaya percepatan terbentuknya herd immunity dalam masyarakat sehingga dapat mencegah dan menanggulangi penyebaran virus Covid-19 di Masyarakat.

Sementara itu dalam berbagai kesempatan, Panglima Koarmada I, Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P. menyampaikan bahwa TNI Angkatan Laut akan terus menggelar vaksinasi covid-19 sampai benar-benar target pemerintah terpenuhi atau seluruh warga Negara Indonesia telah menerima Vaksinasi. Sedangkan untuk pelaksanannya, akan terus dilakukan selagi stok vaksin masih ada.

“Jadi kita lanjut terus, selama ada dukungan vaksin, tidak ada batas waktunya, kalau vaksin habis kita tunggu datang dan lanjut vaksin lagi. Kita akan terus menggelar kegiatan vaksinasi massal ini sampai dengan target vaksinasi nasional dapat tercapai,” kata Laksda TNI Arsyad Abdullah.

(Dispen Koarmada I)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *