Toyota Siapkan Generasi Terbaru MR2 Berteknologi PHEV – Otomotif – Majalah Time.com

  • Whatsapp


Tokyo, Majalahtime.com – Rumors berhembus kencang, menyebutkan kalau Toyota lagi menyiapkan mobil sport ketiga, setelah GT 86 dan Supra. Model itu adalah generasi terbaru sedan sport, Toyota MR2.

Toyota MR2 pertama kali diproduksi 1984 dengan salah satu varian mesin terkenal 4A-GZE Supercharger. Generasi kedua meluncur pada 1990, dibekali mesin ikonik 3S-GTE Turbo dan generasi ketiga dilansir tahun 2000 dan berakhir pada 2007.

Info ini sebenarnya sudah mulai berhembus sejak kehadiran GT 86 dan Supra, tapi sempat tenggelam karena tidak ada kabar terbaru. Kini, media lokal Jepang, Spyder7, menyatakan kalau sedan bermesin tengah (mid-engine) ini bakal meluncur, setidaknya proses produksi mulai terjadi.

Toyota Alessandro Volta, salah satu konsep di 2004. (Toyota)

Disebutkan, sama seperti GT 86 dan Supra, di mana Toyota berkolaborasi dengan Subaru dan BMW, generasi baru MR2 juga menerapkan konsep serupa. Beberapa produsen mobil sport, seperti Porsche dan Lotus dikabarkan tengah menjalin komunikasi intens.

Toyota juga disebut bakal mendorong teknologi andalan, sistem plug-in hybrid electric vehicle (PHEV). Tapi, sajian mesin utama adalah, 2.8-liter atau 3.0 liter V6. Tenaga yang dihasilkan disebut mencapai 345 hp-395 hp dengan torsi puncak 400 Nm.

Memang belum ada komentar resmi dari Toyota soal rumors ini, tapi kalau benar jadi kenyataan, membuktikan keseriusan pabrikan menciptakan mobil-mobil nostalgia kembali mengaspal.

Dari beberapa model yang disebutkan, salah satunya adalah mobil konsep Toyota Alessandro Volta yang pernah dipamerkan pada Geneva Motor Show 2004 lalu. Meskipun agak aneh kalau konsep berusia dua dekade ini jadi kenyataan nantinya. Pasti, bakal ada konsep baru tercipta.

Disebutkan juga kalau Toyota MR2 akan menjadi mobil sport flagship di atas Supra, dengan harga jual mulai dari 6 juta yen atau sekitar Rp 750,3 juta. Harga inin di atas Supra yang dijual di Jepang dengan banderol 4,9 juta yen atau Rp 624 juta.

Debut mobil sport ini akan terjadi pada 2024, jadi masih cukup panjang memperhatikan perkembangan kabar lanjutan.

Toyota MR2 tua, sedan sport mini dengan mesin tengah. (toyota)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *