UFC Fight Night Derrick Lewis vs. Chris Daukaus – Majalah Time.com

  • Whatsapp


LAS VEGAS — UFC 2021 akan ditutup dengan acara utama kelas berat, seperti Derrick Lewis akan bertemu Chris Daukaus selama UFC Fight Night di Apex pada hari Sabtu.

Bacaan Lainnya

Ini adalah tempat penebusan bagi Lewis (25-8), yang baru saja kalah KO untuk Ciryl Gane pada bulan Agustus untuk kejuaraan kelas berat sementara. Pertarungan itu terjadi di kampung halaman Lewis di Houston, dan veteran berusia 36 tahun itu mengakui tekanan memengaruhi penampilannya. Dia mengatakan dia sangat ingin kembali ke Octagon sejak itu.

Bagi Daukaus (12-3), ini adalah kesempatan untuk melontarkan diri ke elit divisi; tidak buruk untuk kelas berat yang baru 16 bulan lalu menandatangani kontrak dengan UFC. Mantan perwira polisi Philadelphia berusia 32 tahun itu menang 4-0 di dalam Octagon, dengan empat finis.

Dalam acara co-main, dua kelas welter teratas bertarung, sebagai Stephen Thompson wajah Belal Muhammad |. Dan Gerald Meerschaert sepertinya akan mengakhiri satu tahun untuk mengingat saat dia bertarung Dustin Stoltzfus.

Ikuti terus saat Brett Okamoto merangkum semua aksi dari Las Vegas, bersama dengan analisis langsung dari Jeff Wagenheim. Anda juga bisa saksikan pertarungannya di ESPN+.


Pertarungan sedang berlangsung: Kelas bulu putra: Cub Swanson (27-12, 12-8 UFC, -190) vs. Darren Elkins (27-9, 16-8 UFC, +160)


kelas menengah: Gerald Meerschaert (34-14, 9-4 UFC) def. Dustin Stoltzfus (13-4, 0-3 UFC) dengan penyerahan putaran ketiga (cekik telanjang belakang)

Bertarung di hari ulang tahunnya yang ke-33, Meerschaert menutup comeback 2021 dengan penyerahan ketiganya tahun ini — dalam penampilan comeback.

Petenis berusia 33 tahun dari Milwaukee, Wisconsin, ini memasuki pertarungan ke-48 sepanjang kariernya dengan submission dalam 25 dari 33 kemenangannya. Jadi semua orang, termasuk Stoltzfus, tahu apa yang akan terjadi. Tapi Stoltzfus tidak menghindar dari grappling, dan merebut keunggulan di atas kanvas dalam tiga ronde. Namun di pertengahan set ketiga, Meerschaert membalikkan posisi, menguasai punggung lawannya dan mengamankan rear-naked choke untuk mengakhirinya pada menit 2:58.

Meerschaert hanyalah petarung kesembilan di era modern UFC yang menang 3-0 dengan tiga kali submission dalam satu tahun kalender. Delapan submisinya di UFC membuatnya berada di urutan keenam sepanjang masa, di belakang ace bergulat seperti Charles Oliveira, Demian Maia, Royce Gracie, Jim Miller dan Nate Diaz. Frank Mir juga memiliki delapan.

“Ulang tahun terbaik yang bisa diminta seorang pria,” kata Meerschaert.

Stoltzfus, penduduk asli Pennsylvania berusia 30 tahun yang bertarung di luar Jerman, telah kalah dalam ketiga pertarungan UFC-nya.


Kelas berat: Justin Tafa | (5-3, 2-3 UFC) Harry Hunsucker (7-5, 0-2 UFC) dengan TKO ronde pertama (tendangan kepala)

Tafa membuat sejarah UFC pada hari Jumat dengan menjadi petinju kelas berat pertama yang melewatkan batas kelas berat seberat 265 pon. Itu bukan jenis tanda yang ingin ditinggalkan seorang petarung dalam olahraga. Jadi, pada hari Sabtu, dia mengalahkan dirinya sendiri.

Tafa, seorang Australia berusia 28 tahun, menjatuhkan Hunsucker di awal pertarungan dengan pukulan, dan setelah Hunsucker berusaha bangkit, Tafa menghabisinya dengan tendangan kepala pada menit ke 1:53 memasuki Ronde 1. Kelimanya Kemenangan Tafa datang dengan KO.

“Saya tahu dia sedang mengawasi tangan saya,” kata Tafa, “jadi saya menunjukkan kepadanya kaki saya.”

Hunsucker sebenarnya memblok tendangan dengan kedua tangannya, tapi tetap saja itu menghabisinya. Pemain berusia 32 tahun dari Lexingrton, Kentucky, telah kalah dua kali berturut-turut dan tiga dari empat.


Kelas terbang wanita: Melissa Gatto (8-0-2, 2-0 UFC) def. Sijara Eubanks (8-7, 6-5 UFC) dengan TKO ronde ketiga (tendangan tubuh)

Gatto tiba di UFC sebagai petarung penyerahan. Dua pertarungan dalam lari Octagon-nya, dia tetap tak terkalahkan — meskipun dengan sepasang TKO.

Yang ini dibentuk oleh grappling Gatto. Setelah pemain Brasil berusia 25 tahun menghabiskan sebagian besar Putaran 1 di punggungnya, menangkis pelanggaran Eubanks, Gatto berakhir di posisi terbawah di awal putaran kedua. Tapi kali ini dia dengan cepat membalikkan posisi dan menghabiskan sisa rondenya dengan mengancam submission dan menguras energi lawannya.

Itu membuat Eubanks terbuka untuk tendangan depan ke tubuh yang membuatnya ambruk ke kanvas, memegang bagian tengah tubuhnya. Itu membawa wasit Mark Smith untuk menghentikan pertarungan pada 45 detik ronde.

Eubanks, yang berusia 36 dan dari Springfield, Massachusetts, telah kehilangan tiga dari empat. Dia kehilangan berat badan sebesar 2 pon.


Kelas bulu putra: Charles Jourdain (12-4-1, 3-3-1 UFC) Andre Ewell (17-9, 4-5 UFC) dengan keputusan bulat

“AYO!” Jourdain berteriak di depan lawannya sebelum melepaskan tendangan depan yang membuat Ewell tersandung mundur ke kanvas.

Di mana tepatnya yang diinginkan Jourdain dari Ewell? Ada 2 detik tersisa sebelum klakson yang akan mengakhiri pertarungan, dan Jourdain telah mengalahkan Ewell untuk paruh kedua dari ronde tiga. Mungkin Jourdain tidak puas karena dia akan melangkah lebih jauh setelah menyelesaikan 11 pertandingan pro sebelumnya.

Tapi fakta bahwa pertarungan ini sampai ke juri bukan karena kekurangan Jourdain. Itu adalah bukti ketangguhan Ewell, yang menyerap lebih dari 100 serangan signifikan dalam pukulan yang tak henti-hentinya. Juri menilai pertandingan untuk Jourdain dengan skor 30-26, 30-27 dan 29-27.

Jourdain, yang berusia 26 tahun dan dari Quebec, Kanada, telah memenangkan dua dari tiga pertandingan terakhirnya. Ewell, 33 tahun dari Riverside, California, telah kalah tiga kali berturut-turut.


Kelas bantam putri: Raquel Pennington (13-9, 10-5 UFC) def. Macy Chiasson (8-2, 5-2 UFC) dengan penyerahan putaran kedua (cekik guillotine)

Belum lama ini, Pennington kalah tiga dari empat dan, meskipun kekalahan itu melawan kekuatan divisi — amanda nunes, Germaine de Randamie dan Holly Holm, yang masing-masing memegang emas UFC — Pencapaian Pennington sebagai penantang teratas dipertanyakan. Tapi sekarang dia telah memenangkan tiga pertarungan berturut-turut, dan menunjukkan tambahan baru pada keahliannya.

Bertarung dengan lawan dalam waktu singkat yang merupakan tantangan gaya, Pennington, 33, mencetak kemenangan submission pertamanya sejak 2015 dengan mengunci sebuah front choke dan menghasilkan tapout pada 3:07 dari Putaran 2. Penyelesaian itu mengakhiri pertarungan yang menampilkan standup yang kuat pertukaran.

Chiasson berada dalam pertarungan terbesar dalam karirnya dan bernasib baik sampai terjebak dalam choke. Petenis berusia 30 tahun dari New Orleans, yang kehilangan berat badan sebanyak 3 pon, mencatatkan dua kemenangan beruntun yang berakhir dengan kekalahan di menit pertama dalam karirnya.


Kelas berat: Don’Tale Mayes (9-4, 2-2 UFC) def. Josh Parisian (14-5, 1-2 UFC) dengan TKO ronde ketiga (pemogokan membumi)

Itu masuk ke dalam rekor sebagai kemenangan KO keenam dalam sembilan kemenangan karir Mayes. Tapi ini jauh dari kinerja slug-it-out.

Mayes mencetak takedown di setiap ronde — enam seluruhnya, dalam delapan percobaan — dan memukul Parisian di atas kanvas untuk waktu yang lama sebelum melumpuhkannya dalam posisi salib dan menjatuhkan siku ke kepalanya sampai wasit Herb Dean melompat untuk mengakhiri pembantaian. pada 3:26 Putaran 3.

Mayes, yang berusia 29 tahun dan dari Louisville, Kentucky, telah memenangkan dua gelar berturut-turut.

Parisian, 32 tahun dari Escanaba, Michigan, kadang-kadang bertahan dengan baik tetapi memiliki kemampuan untuk bermain menyerang. Dia telah kehilangan dua dari tiga pertandingan terakhirnya.


Ringan: Jordan Leavitt (9-1, 2-1 UFC) def. Matt Sayles (8-4, 1-3 UFC) dengan penyerahan putaran kedua (cekik segitiga terbalik)

Sayles berhasil di Langkah 1 tentang cara menangani grappler, saat ia menangkis upaya takedown dari Leavitt. Tapi ada Langkah 2, yaitu melepaskan diri dari pertarungan di matras dan membuat pertarungan kembali berdiri. Sayles gagal dalam hal itu, dan dia membayar harganya.

Setelah menghabiskan sebagian besar upaya penyerahan pertahanan Putaran 1 setelah upaya penyerahan, Sayles keluar untuk Putaran 2, menghentikan takedown dan menjauh. Namun pada pertandingan berikutnya para petarung terlibat dalam grappling, dia menghempaskan Leavitt ke matras, tetapi segera ditarik ke dunia Leavitt dan akhirnya dikalahkan oleh choke segitiga terbalik yang jarang terlihat pada menit 2:05.

Itu hanya penyerahan segitiga terbalik ketiga dalam sejarah UFC, menurut ESPN Stats & Information. Bagi Leavitt, itu adalah kemenangan submission keenamnya dalam kariernya.


Masih akan datang:

Kelas berat: Derrick Lewis (25-8 1 NC, 16-6 UFC, +115) vs. Chris Daukaus (12-3, 4-0 UFC, -135)
Kelas menengah: Stephen Thompson (16-5-1, 11-5-1 UFC, -220) vs. Belal Muhammad | (19-3 1 NC, 10-3 1 NC UFC +180)
kelas jerami: Amanda Lemos (10-1-1, 4-1 UFC, -330) vs. Angela Hill (13-10, 8-10 UFC, +260)
Kelas bantam putra: Raphael Assunção (27-8, 11-5 UFC, +230) vs. Ricky Simon (18-3, 6-2 UFC, -280)
Ringan: Diego Ferreira (17-4, 8-4 UFC, +160) vs. Mateusz Gamrot (19-1, 2-1 UFC, -190)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.