Warga The Castilla BSD City Lakukan Aksi Donor Darah

  • Whatsapp

SUARA-PEMBARUAN.com — Warga The Castilla bekerjasama dengan PMI Kabupaten Tangerang, mengadakan aksi kegiatan donor darah dengan mengangkat tema “Pahlawan di Bulan November.”

Setetes Darah Perjuangan Berjuta Harapan, dilakukan 20 November 2021. Berlangsung dari jam 8.00 pagi hingga siang hari di Camp The Castilla.

Maknanya adalah sedikit darah yang bisa kita sumbangkan akan memberikan harapan yang besar dan membantu banyak orang yang membutuhkan.

Bacaan Lainnya

Singkatnya, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk membantu unit transfusi darah yakni Palang Merah Indonesia (PMI).

Serta ingin meningkatkan rasa kepedulian sosial kita supaya terdorong untuk berbagi dan membantu sesama.

“Kegiatan donor darah ini juga sangat berguna sekali bagi kesehatan kita,” ujar Adi T Gunawan, Ketua RW The Castilla.

Bisa sekalian memantau kesehatan fisik.

Pasalnya, sebelum pengambilan darah, tentu kita harus diperiksa mulai dari denyut nadi, tekanan darah, suhu tubuh, hemoglobin dan banyak lagi.

Jika darah terlalu rendah zat besinya, tidak boleh donor. Demikian juga, donor bisa mengurangi cadangan zat besi yang berlebihan. Juga menurunkan risiko terkena serangan jantung.

Menyumbangkan darah setidaknya setahun sekali dapat mengurangi risiko serangan jantung hingga 88 persen.

Menguras endapan besi ekstra dengan menyumbangkan darah akan membuat kita jauh lebih sehat.

Donor darah, juga mengurangi risiko kanker juga serta membuat hati sehat terus.

Bahaya lain dari kelebihan zat besi adalah kesehatan hati.

Penelitian telah menghubungkan terlalu banyak zat besi dengan penyakit perlemakan hati non-alkoholik, hepatitis C dan penyakit hati lainnya serta infeksi.

Memberikan dampak positif bagi tubuh kita.

Kegiatan ini juga merupakan kegiatan sosial yang sangat mulia karena dengan kita mendonorkan darah, kita sudah bisa membantu banyak orang serta menyelamatkan nyawanya.

“Yang juga demikian penting, mendonorkan darah, kita sudah membuat banyak harapan untuk orang lain,” kata S.S Budi Raharjo, Ketua Asosiasi Media Digital Indonesia serta Pimpinan Media Digital Indonesia, yang juga menjadi warga The Castilla, BSD City.

Budi Jojo yang juga merupakan anggota Densus Digital termasuk juga perintis berdirinya Badan Narkotika Nasional (BNN), menyebut kesadaran untuk saling suport dan membantu sesama, demikian kental di Cluster The Castilla sudah sejak adanya Paguyuban The Castilla.

Tak hanya urusan sumbang darah, tetapi hal-hal urusan internal kompleks agar nyaman dan aman, dilakukan pengurus awal Paguyuban. Dijauhkan dari tindak kriminal hingga bahaya narkoba.

Makin rapih, dalam urusan bayar para pekerja serta satpam di Castilla. Hingga kemudian, The Castilla menjadi cluster swakelola mandiri.

Sementara itu, untuk urusan donor darah, orang-orang yang sadar. Bagaimana menyumbangkan darahnya, merupakan suatu perbuatan mulia, ternyata tidak hanya warga The Castilla.

Banyak juga pendonor darah yang hadir dengan ikhlas dan sukarela itu, dari luar kompleks, yang disebut kawasan hunian paling baik di kawasan BSD City ini.

Kali ini, memang kegiatan ini tak sekedar donor darah tapi ada juga stand Prodia di area Sport Club The Castilla. Bisa cek kesehatan dan dapat diskon 20%.

Ada juga booth stand marketing dari product review dari Castilla Nuevo, produk dari Bumi Serpong Damai.

Selain tentunya, tersedia booth berbagai jenis makanan dan makanan serta minuman.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *