Yougwa Danau Sentani Sajikan Menu Masakan Dengan Cita Rasa Khas Indonesia Timur – Suara-Pembaruan.com

  • Whatsapp
Yougwa Danau Sentani Sajikan Menu Masakan Dengan Cita Rasa Khas Indonesia Timur - SinarHarapan.ID


Suara-Pembaruan.com –  Wilayah Indonesia Timur dikenal sebagai salah wisata alam yang indah, tak hanya panorama alam saja yang memanjakan mata, namun juga wisata kuliner yang beraneka ragam masakan dan tentunya enak-enak.

Bacaan Lainnya

Bagi Anda yang sudah rindu dengan berbagai olahan khas Indonesia bagian Timur, sekarang tidak perlu bingung dan tak perlu berpergian jauh karena Bertepatan dalam rangka menyambut PON XX Papua yang sebentar lagi akan terselenggara maka Yougwa Danau Sentani siap menghadirkan berbagai menu khas wilayah timur.

Bertempat di Senayan Park, Jakarta, bernama Restoran Yougwa Danau Sentani, ragam kuliner khas Indonesia Timur telah resmi dibuka, Minggu (13/6).

Setelah selesai peresmian restoran Yougwa Danau Sentani, Fransesca Natalio selaku Direktur Utama menyampaikan bahwa lebih dari 100 menu khas Indonesia disajikan di restorannya tersebut.

“Khas Papua tentunya ada yakni Papeda (bunur sagu), kemudian tradisi kuliner Batu Barapen, Balapis hungga Pisang Goreng Sambal Roa dan banyak lainnya juga tersaji,” ucap Franseda Natalio.

Restoran Yougwa Danau Sentani, dikatakan Miranda Korua selaku owner, sudah menjadi cabang ketiga di Indonesia. Koki yang memasak pun merupakan asli Papua.

Restoran di Senayan Park ini merupakan cabang ketiga. Yang pertama ada di Jayapura, kedua di Batu Ceper Jakarta,” jelas Miranda Korua.

“Tidak hanya Papua, memang kami sengaja menyajikan makanan dari khas daerah lain juga seperti Manado dan lainnya, agar kekayaan Nusantara ini bisa dinikmati juga di Jakarta. Contohnya bubur Manado, ayam bakar bambu, balapis dan lainnya,” papar Miranda.

Selain itu ada juga paketan menu seperti paket Combo Raja Ampat dan combo Timika. Ia menegaskan bahwa makanan yang disajikan semuanya halal. Ada masakan daging pun hanya ayam saja, tidak ada daging sapi dan lainnya dan kebanyakan ikan serta seafood.

Maka dari itu Yougwa Danau Sentani cocok dijadikan pilihan sebagai tempat makan bersama orang-orang terdekat seperti keluarga atau teman teman dengan suasana resto yang kental akan ornamen kebudayaan daerah serta pemandangan danau dan taman indah satu-satunya di Jakarta yang hanya dimiliki oleh Senayan Park, apalagi restoran juga dihiasi dengan berbagai ornamen seperti ukiran dan patung-patung yang berasal dari pengrajin Papua asli.

Diakui restoran asal Papua ini aslinya sudah berdiri sejak 37 tahun yang lalu. Untuk resto Yougwa Danau Sentani cabang ketiga ini berlokasi di Senayan Park Lantai LG, Jakarta dan siap menyambut anda mulai tanggal 13 Juni. SH/AJ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *