10 Kuliner Lezat Bangkok, Ada Serangga Goreng dan Nasgor Melati

Suara-Pembaruan.com — 10 Kuliner Lezat Bangkok, Ada Serangga Goreng dan Nasgor Melati

 

Sudah lama menutup perbatasan karena pandemi, Thailand kini sudah bisa dikunjungi oleh turis asing yang ingin berlibur, lho.

Budget untuk wisata di negeri gajah pun juga tidak terlalu mahal dibandingkan negara lain, cocok Anda yang ingin melancong ke luar negeri dengan harga murah.

Hotel di Bangkok pun sudah banyak yang terjangkau, cocok untuk Anda yang ingin menginap dengan biaya murah.

Selain berwisata, coba juga beberapa kuliner tradisional khas Bangkok berikut ini.

  1. Tom Yam

Popularitas Tom Yam memang sudah lumayan tinggi di Indonesia. Anda sudah bisa menikmati kuah Tom Yam yang lezat dengan aneka campuran seafood di warung-warung terdekat.

Namun, tentu saja Tom Yam buatan warga Thailand lebih terasa otentik dengan cita rasa yang berbeda. Anda bisa menemukan penjual Tom Yam di Bangkok dengan campuran cumi, ikan dan beberapa sayuran segar. Sangat lezat!

  1. Pad Thai

Di Bangkok, Anda juga bisa menikmati mie lezat dengan campuran gula aren. Terdengar aneh? Namun, itulah ciri khas Pad Thai, mie tradisional asal negeri gajah.

Umumnya, topping yang digunakan memakai udang kering, taburan kacang dan daun bawang. Namun, ada juga penjual yang menyuguhkan Pad Thai dengan suwiran daging ayam.

  1. Nai Mong Hoy Tod

Nai Mong Hoy Tod adalah makanan khas Thailand yang dimodifikasi dari Tiongkok. Sekilas, bentuk makanannya hampir menyerupai tahu telur tanpa saus kacang.

Bedanya, Nai Mong Hoy Tod tidak memakai campuran tahu, melainkan tiram. Taburan daun bawang di atasnya membuat makanan ini sangat lezat untuk dijadikan snack pengganjal perut atau lauk.

  1. Guay Teow Rhua

Guay Teow Rhua memiliki tampilan seperti mie ayam di Indonesia. Alkisah, mie ini dulunya dijajakan oleh pedagang menggunakan perahu.

Guay Teow Rhua juga menggunakan campuran daging ayam, babi dan sapi serta topping daun bawang dan tauge. Penyajiannya cukup menggunakan mangkok kecil, cocok untuk Anda yang ingin menikmati mie dengan porsi hemat.

  1. Kha Niew Ma Muang

Selain makanan berat, Anda juga bisa menemukan kuliner sehat yang ringan seperti Kha Niew Ma Muang.

Jadi, ini adalah mangga segar yang dicampurkan dengan krim, ketan serta santan. Rasa segar mangga yang berpadu dengan santan manis membuatnya cocok dinikmati di musim panas.

  1. Cha Yen

Sekilas, Cha Yen mirip dengan Thai Tea yang dijual di Indonesia. Yup, Cha Yen memang penyebutan lain untuk teh yang dicampur dengan susu dan krimer ini.

Cha Yen bisa dinikmati saat udara panas untuk melegakan dahaga. Rasanya yang manis cocok diminum untuk mengusir rasa pedas.

Cha Yen selalu ada di warung atau rumah makan Bangkok. Anda bisa request untuk mengurangi gulanya bila tidak terlalu suka rasa manis.

  1. Serangga Goreng

Di Bangkok, serangga adalah makanan yang umum dijual di warung atau pasar. Anda bisa menemukan jangkrik, ulat kayu dan belalang goreng.

Kalau Anda tidak jijik, bisa coba juga kecoa goreng yang dijual per bungkus atau kiloan. Bumbu yang dipakai pun terasa asin sekaligus pedas, cocok untuk Anda yang hobi kuliner ekstrim.

  1. Som Tam

Thailand atau Bangkok punya makanan ringan yang bisa dikonsumsi sebagai penutup. Som Tam, nama makanan yang dimaksud ini adalah salad khas Thailand yang dibuat dari pepaya setengah matang.

Potongan pepaya tersebut dicampur dengan saus ikan, bawang putih, cabai, lemon dan tomat. Terkadang, bumbu kacang juga dimasukkan untuk menyeimbangkan rasa.

Som Tam bisa dimasukkan ke dalam kulkas terlebih dahulu agar rasanya terasa lebih segar, cocok dinikmati saat cuaca terik.

  1. Khanom Krok

Khanom Krok adalah makanan tradisional Thailand yang dibuat dengan terigu dan santan. Khanom Krok disajikan ke dalam cetakan kue tradisional mirip yang dipakai untuk membuat cucur.

Kue ini kemudian ditaburi dengan potongan daun bawang goreng agar terasa lebih renyah. Anda bisa menemukan Khanom Krok di warung, rumah makan dan pedagang gerobak Bangkok.

  1. Khao Pad Poo

Sekilas, Khao Pad Poo hampir sama dengan nasi goreng Indonesia. Bedanya, nasi goreng Thailand ini menggunakan campuran telur, ikan dan kepiting.

Sangat umum di thailand memasak nasi goreng dengan campuran perasan jeruk nipis. Uniknya lagi, Khao Pad Poo juga menggunakan campuran helai bunga melati untuk menambah aroma makanan. Wah, seperti apa kira-kira rasanya, ya?

Nikmati liburan di Thailand sambil menyantap hidangan nikmat dari salah satu rekomendasi makanan tradisional di atas.

Persiapkan tiket wisata ke Thailand, dapatkan tiket murah dengan Traveloka Epic Sale.

Traveloka EPIC Sale hadir untuk Anda yang Kangen Lihat Dunia Lagi! Wujudin dengan Diskon s.d. 80% untuk Hotel dan Holiday Stays mulai 31 Mei – 6 Juni 2022 mulai jam 08.00 WIB.

Ajak keluarga dan sahabat berwisata ke Bangkok, rundingkan tanggal berangkatnya mulai dari sekarang!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.