5 Rekomendasi Film Motivasi yang Bisa Ditonton Bareng Keluarga

  • Whatsapp
5 Rekomendasi Film Motivasi yang Bisa Ditonton Bareng Keluarga


Motivasi bisa didapatkan dari mana saja, tak terkecuali melalui tayangan film yang ditonton. Misalnya saja beberapa rekomendasi film motivasi yang bisa membangkitkan semangat berikut ini.

Bacaan Lainnya

Tak sedikit orang yang bisa mendapatkan inspirasi setelah menonton film-film tertentu. Pesan moral dalam film bisa menjadi salah satu penyemangat untuk melakukan hal baik di kehidupan nyata seseorang.

Ketika menonton film perjuangan kesuksesan seseorang, misalnya. Secara langsung maupun tak langsung kita bisa merefleksikannya pada diri, termotivasi untuk mengikuti mimpi tersebut.

Inilah berbagai film yang bisa Anda saksikan bersama dengan keluarga di rumah.

Berbagai Rekomendasi Film Motivasi

  1. The Billionaire (2011)

Film Billionaire menjadi film asal Thailand yang bisa menjadi inspirasi.

Begitu hits di masanya, film The Billionaire menjadi salah satu daftar yang wajib Anda saksikan. Film asal Thailand ini bercerita mengenai perjuangan seorang pemuda berusia 26 tahun, Aithipat “Top Ittipat” Kulapongvanich.

Di usianya tersebut ia berusaha keras menjadi seorang pengusaha. Tentu memulai semuanya dari 0 bukan suatu hal yang mudah.

Dalam perjalanannya ia mendapatkan banyak rintangan. Cemoohan pun seringkali ia dapatkan.

Namun, berkat kegigihannya, dia pun berhasil mewujudkan mimpi menjadi seorang pengusaha yang sukses. Akhirnya, ia bisa jadi pemilik perusahaan snack rumput laut terlaris di Thailand.

Artikel Terkait: 9 Film Thailand Romantis yang Bikin Baper, Pas Ditonton Bersama Pasangan

2. Rush (2013)

5 Rekomendasi Film Motivasi yang Bisa Ditonton Bareng Keluarga

Diperankan oleh Chris Hemsworth, film Rush bisa ditonton dan menjadi sumber motivasi.

Kalau film satu ini mengangkat kisah dan perjuangan persaingan di dunia balap Formula 1, yakni Niki Lauda dan James Hunt, pada tahun 1970-an. Diceritakan bahwa James Hunt berhasil mengalahkan Niki dalam lomba balap Formula 3. Niki bahkan mengalami kecelakaan dan menjalani perawatan di rumah sakit.

Selama itu, Niki masih memiliki tekad yang kuat. Ia pun bersikukuh untuk sembuh dan kembali bertanding. Dengan separuh wajah yang cacat, ia pun bisa kembali berlaga dan mengeutkan banyak orang.

3. Life of Pi (2012)

5 Rekomendasi Film Motivasi yang Bisa Ditonton Bareng Keluarga

Film satu ini cukup menjadi banyak perbincangan karena alur ceritanya yang unik. Film Life of Pi menceritakan pengalaman hidup seorang Piscine Molitor Patel atau Pi Patel. Dirinya ialah anak kedua dari pemilik kebun binatang di Pondicherry, India.

Cerita bermula ketika Pi dan keluarga pindah ke Kanada membawa binatang-binatang peliharaan. Ketika ombak besar datang, ia terjatuh ke sebuah sekoci bersama orang utan, zebra, dan harimau. Di masa-masa sulit tersebut dan hampir mendekati maut, Pi pun tak menyerah dan mencoba bertahan.

Artikel Terkait: 15 Rekomendasi Film Korea Sedih Tentang Keluarga dan Cinta, Menguras Air Mata!

4. Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar (2014)

5 Rekomendasi Film Motivasi yang Bisa Ditonton Bareng Keluarga

Film Indonesia yang bisa disaksikan untuk menambah motivasi ialah Merry Riana.

Bagi Sebagian orang, nama Merry Riana termasuk yang tak asing di telinga. Ya, film satu ini mengangkat kisah biografi sang penulis sekaligus motivator yang populer tersebut.

Berkisah mengenai Merry, seorang perempuan belia yang berasal dari keluarga biasa-biasa aja. Ia mendapatkan satu juta dolar pertamanya melalui usaha keras dan keinginan yang begitu kuat.

Diperankan oleh aktris Chelsea Islan, film ini berlatar pendidikan di Singapura tepatnya sewaktu 1998 silam. Di sana Merry melakoni pekerjaan yang tak umum dilakukan anak sesusianya hingga ia bisa menggapai mimpi.

5. Habibie & Ainun (2012)

Film Motivasi

Film Habibie Ainun menjadi film biografi lain yang bisa dijadikan motivasi.

Film biografi Indonesia lainnya yang bisa ditonton ialah Habibie dan Ainun. Pasangan yang begitu populer bagi masyarakat Indonesia ini mengajarkan banyak hal mulai dari motivasi menjaga cinta sejati hingga perjuangan meraih mimpi.

Dalam film ini, dikisahkan Presiden RI Ketiga yakni Bapak BJ Habibie dan sang istri Ibu Ainun menjalin kisah cinta sejak masih belia. Selain kisah cintanya yang begitu menginspirasi, film ini juga menceritakan perjuangan BJ Habibie menempuh studi di negara orang hingga akhirnya bisa mengharumkan nama bangsa dengan membuat pesawat.

Artikel Terkait: 11 Film Tentang Ayah Ini Cocok Ditonton Bareng Keluarga, Bisa Bikin Banjir Air Mata

Itulah berbagai rekomendasi film motivasi sebagai inspirasi ditonton bersama dengan keluarga. Mana yang menjadi film favorit Anda?

****

Baca Juga:

Couple Time dengan Pasangan, ini 10 Film Netflix yang bisa Ditonton Bersama

10 Film Keluarga Netflix untuk Ditonton di Akhir Pekan, Yuk Ajak Si Kecil

12 Rekomendasi Film yang Cocok Ditonton di Hari Ibu Lewat Netflix

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *