Apakah Virus Hidup? – Organisasi TeknologiOrganisasi Teknologi – Majalah Time.com

  • Whatsapp


Selama ini berlangsung Pandemi virus corona, kita semua menjadi lebih akrab dengan virus – sebagian besar bertentangan dengan keinginan kita. Namun, hal-hal tertentu tentang mereka tetap tidak jelas – terutama, apakah mereka hidup atau tidak?

Bacaan Lainnya

Ilmu pengetahuan modern mampu menentukan penyebab berbagai penyakit. Banyak dari mereka disebabkan oleh organisme hidup, seperti bakteri. Bagaimana kita tahu bahwa bakteri adalah makhluk hidup? Jawabannya cukup sederhana: mereka terdiri dari satu sel, yang memiliki sebagian besar karakteristik yang spesifik untuk sel lain dari semua organisme biologis.

Lalu bagaimana dengan virus? Mereka jauh lebih kecil dari bakteri, dan terdiri dari asam nukleat yang dikelilingi oleh lapisan pelindung protein. Apakah ini cukup bagi patogen ini untuk diklasifikasikan sebagai bentuk kehidupan? Lagi pula, mereka mengandung materi genetik, sangat efisien dalam bereproduksi, dan tentu saja mampu berevolusi. Di sisi lain, mereka tidak memiliki struktur seluler. Video berikut membahas pertanyaan ini secara rinci:



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *