Berita

Bangkalan Kembali Bergairah Dalam Pelaksanaan Pilkades 2023

238
×

Bangkalan Kembali Bergairah Dalam Pelaksanaan Pilkades 2023

Sebarkan artikel ini
PJ Bupati Bangkalan keliling bersama Forkomida di 14 Desa 10 Kecamatan Bangkalan. Hingga semua berjalan aman tentram. Pesta demokrasi sukses.

Suara-Pembaruan.com — Suksesnya Pilkades Ketiga di Bangkalan: Harmoni dan Demokrasi yang Membara

Pada tanggal 25 Oktober 2023, tepat pukul 24.00, gelaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) ketiga di Kabupaten Bangkalan berakhir dengan penuh damai, lancar, dan tertib.

Sukses ini tidak terlepas dari peran besar masyarakat, pejabat, dan pihak terkait yang telah berkontribusi dalam melangsungkan pesta demokrasi ini.

PJ Bupati Bangkalan, Arief M Edie, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Bangkalan yang telah menjaga kedamaian di wilayah ini.

Ini adalah bukti nyata bahwa persatuan dan kerukunan dapat terwujud dalam konteks demokrasi.

Sehari sebelum pelaksanaan Pilkades, PJ Bupati Bangkalan telah melakukan kunjungan ke 14 desa dan 10 kecamatan yang siap menjadi lokasi pelaksanaan Pilkades.

Pilkades aman dan nyaman adalah tindakan yang menunjukkan komitmen pemerintah dalam memastikan pelaksanaan Pilkades berjalan dengan baik.

Yang patut dicatat adalah semangat sportifitas yang diusung dalam Pilkades ini. Tidak ada yang kalah, semua pihak yang ikut serta dalam kontestasi Pilkades merangkul saran-saran dari pihak yang mungkin kalah dalam pemilihan.

Ini menunjukkan bahwa tujuan utama adalah kebaikan Bangkalan dan bukan sekadar kemenangan politik. Pihak yang kalah juga tetap memberikan dukungan kepada yang menang, karena mereka semua memiliki cinta yang sama terhadap Bangkalan.

PJ Bupati Bangkalan, Arief M Edi, merasa bahagia karena dapat bersama-sama dengan keluarga besar Bangkalan dalam menjalani proses Pilkades.

Kunjungannya ke seluruh wilayah di Bangkalan dalam keadaan bahagia adalah sebuah bentuk kebersamaan yang mempererat hubungan antara pemerintah dan masyarakat.

Yang paling penting dari kesuksesan Pilkades ini adalah kenyamanan dan keamanan yang dirasakan oleh warga Bangkalan.

Proses Pilkades berjalan lancar dan tertib, tanpa gangguan atau konflik yang berarti. Hal ini menunjukkan bahwa demokrasi dapat dijalankan dengan baik di Bangkalan, dan masyarakat merasa nyaman serta aman dalam berpartisipasi.

Selain itu, Pilkades ini adalah wujud komitmen dari panitia pelaksana, aparat keamanan seperti Kapolres dan Dandim, serta pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan yang baik kepada para calon dan masyarakat. Mereka semua berperan penting dalam menjaga integritas dan kelancaran pelaksanaan Pilkades.

PJS Bupati Bangkalan, Arief M Edie, patut diapresiasi atas upayanya dalam mengajak partisipasi masyarakat. Hasilnya, Bangkalan kembali bergairah dalam pelaksanaan Pilkades, dan semua warga merasa nyaman untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi ini.

Kesuksesan Pilkades ketiga di Bangkalan adalah cerminan dari semangat demokrasi yang membara dan kerjasama yang erat antara pemerintah dan masyarakat.

Semoga hasil dari Pilkades ini akan membawa kebaikan bagi Bangkalan ke depan, dan keharmonian yang terjaga akan menjadi modal berharga untuk kemajuan wilayah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *