Bengkel Daihatsu Bantu Tingkatkan Kualitas Siswa SMK

  • Whatsapp


PT Astra Daihatsu Motor (ADM) terus berusaha memberikan produk berkualitas terbaik yang nilai terbaik untuk uang.  Produsen otomotif ini menghadirkan jajaran produk yang cocok untuk konsumen Indonesia.

Tidak hanya berbisnis, Daihatsu juga ingin sejalan dan berkembang bersama masyarakat untuk menjadi aset yang bermanfaat dan dapat berkontribusi kepada bangsa. Salah satunya melalui kegiatan CSR (Tanggung jawab sosial perusahaan).

Ada empat pilar CSR dari ADM, Pintar, Sehat, Hijau, dan Sejahtera. Sebagai salah satu pilar utama, Pintar Bersama Daihatsu merupakan wujud nyata Daihatsu dalam berkontribusi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Sebab, pendidikan merupakan fundamental dalam mencerdaskan masyarakat dan menuju sejahtera.

Pada Pilar Pintar, salah satu program yang diimplementasikan yakni fokus dalam meningkatkan kualitas dan kompetensi pendidikan SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) otomotif. Poin-poin yang dikembangkan adalah softskill, hardskill dan pemenuhan fasilitas.

Dimulai dari tahun 2011 sampai saat ini sudah terdapat 12 Bengkel Sahabat Daihatsu. Lalu, ada 398 SMK Binaan Daihatsu yang tersebar di Jawa Barat, Jawa Tengah, Malang dan Sumatera.

“Kami berharap, program Bengkel Sahabat Daihatsu ini dapat berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan serta kompetensi SMK otomotif di Indonesia. Sekaligus dapat berdampak pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” ujar Bambang Supriyadi, Koordinator Eksekutif Divisi Layanan Teknis PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Pada praktiknya, dalam mengembangkan kompetensi keterampilan keras baik bagi para guru & murid SMK, diperlukan sebuah sarana yang memadai. Dengan begitu, bisa mendukung proses pembelajaran tersebut.

“Bengkel Sahabat Daihatsu hadir sebagai tempat pembelajaran, sekaligus dapat menerima perawatan kendaraan secara umum. Sehingga, dapat meningkatkan kemampuan teknis sesuai dengan standar Daihatsu,” pungkasnya.



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.