Biden Puji Kemenangan Infrastruktur sebagai ‘Langkah Monumental ke Depan’ – Majalah Time.com

  • Whatsapp


WASHINGTON – Presiden Joe Biden pada hari Sabtu memuji pengesahan Kongres dari paket infrastruktur senilai $ 1 triliun sebagai “langkah maju yang monumental bagi bangsa” setelah sesama Demokrat yang terpecah menyelesaikan kebuntuan selama berbulan-bulan di barisan mereka untuk akhirnya menyegel kesepakatan.

Bacaan Lainnya

“Akhirnya, minggu infrastruktur,” kata Biden yang berseri-seri kepada wartawan. “Saya sangat senang untuk mengatakan bahwa: minggu infrastruktur.”

DPR meloloskan ukuran 228-206 Jumat malam, memicu sorakan berkepanjangan dari sisi Demokrat yang lega dari kamar itu. Tiga belas anggota Partai Republik, sebagian besar moderat, mendukung undang-undang tersebut sementara enam anggota paling kiri Demokrat – termasuk Reps Alexandria Ocasio-Cortez dari New York dan Cori Bush dari Missouri – menentangnya.
[time-brightcove not-tgx=”true”]

Persetujuan RUU, yang menjanjikan untuk menciptakan banyak lapangan pekerjaan dan meningkatkan broadband, pasokan air dan pekerjaan umum lainnya, mengirimkannya ke meja presiden yang peringkat persetujuannya telah turun dan yang partai gugupnya mendapat sikap dingin dari pemilih dalam minggu terakhir ini. pemilu di luar tahun.

Kandidat gubernur dari Partai Demokrat dikalahkan di Virginia dan lolos di New Jersey, dua negara bagian yang condong ke biru. Kemunduran-kemunduran itu membuat para pemimpin partai — dan juga kaum moderat dan liberal — tidak sabar untuk menghasilkan undang-undang yang berdampak dan menunjukkan bahwa mereka tahu cara memerintah. Demokrat tidak mampu tampil berantakan setahun sebelum pemilihan paruh waktu yang dapat mengakibatkan Partai Republik mendapatkan kembali kendali kongres.

Biden mengatakan pelajaran dari pemilihan hari Selasa adalah bahwa para pemilih “ingin kita memberikan,” menambahkan bahwa pemungutan suara hari Jumat “terbukti kita bisa.”

“Pada satu item besar, kami mengirimkannya,” tambahnya.

Paket infrastruktur adalah investasi bersejarah dengan ukuran apa pun, yang dibandingkan dengan luasnya Biden dengan pembangunan sistem jalan raya antar negara bagian pada abad terakhir atau jalur kereta api lintas benua pada abad sebelumnya.

“Ini adalah cetak biru kerah biru untuk membangun kembali Amerika,” katanya dalam sambutannya di Gedung Putih.

Referensinya ke minggu infrastruktur adalah pukulan terhadap pendahulunya, Donald Trump, yang Gedung Putihnya menyatakan beberapa kali bahwa “minggu infrastruktur” telah tiba, hanya saja tidak terjadi apa-apa.

Membebaskan ukuran infrastruktur untuk persetujuan kongres akhir seperti ledakan adrenalin bagi Demokrat. Namun meskipun menang, Demokrat mengalami kemunduran ketika mereka menunda pemungutan suara untuk RUU kedua yang lebih besar hingga akhir bulan ini.

Tindakan 10 tahun senilai $ 1,85 triliun yang mendukung program kesehatan, keluarga, dan perubahan iklim itu teralihkan setelah kaum moderat menuntut perkiraan biaya pada ukuran luas dari Kantor Anggaran Kongres nonpartisan. Penundaan itu menghancurkan harapan bahwa hari itu akan menghasilkan kemenangan ganda bagi Biden dengan pengesahan kedua RUU.

Tetapi dalam terobosan malam yang ditengahi oleh Biden dan para pemimpin DPR, lima moderat kemudian setuju untuk mendukung RUU itu jika perkiraan kantor anggaran konsisten dengan angka awal yang diberikan oleh Gedung Putih dan analis pajak kongres. Perjanjian tersebut, di mana anggota parlemen berjanji untuk memberikan suara pada RUU sosial dan lingkungan pada minggu 15 November, berdiri sebagai langkah signifikan menuju pemungutan suara DPR yang pada akhirnya dapat mengirimkannya ke Senat.

Jelas gembira dengan pengesahan RUU itu, Biden berbicara panjang lebar dengan wartawan selama lebih dari setengah jam pada Sabtu pagi, bercanda bahwa peluangnya untuk menyelesaikan RUU telah dihapuskan beberapa kali sebelumnya, hanya agar dia dapat menyelamatkannya. Dia mengatakan dia akan menunggu untuk mengadakan upacara penandatanganan sampai anggota parlemen – Demokrat dan Republik yang memilihnya – kembali ke Washington setelah istirahat selama seminggu.

Presiden mengakui ketidakpastian seputar paket pengeluaran sosial dan lingkungan yang lebih besar, dengan mengatakan “waktu akan memberi tahu” apakah dia dapat mempertahankan ketentuan populer seperti cuti keluarga berbayar universal dalam versi final. Dia tidak akan mengatakan apakah dia memiliki jaminan pribadi dari Demokrat moderat di DPR dan Senat untuk meloloskan RUU hampir $ 2 triliun, tetapi mengatakan dia “yakin” dia akan mendapatkan suara.

“Kami akan meloloskan ini di DPR dan kami akan meloloskannya di Senat,” katanya. Ditekan mengapa dia berpikir seperti itu, Biden mengatakan dia mengenal anggota parlemen selama negosiasi.

Biden memperkirakan orang Amerika akan mulai merasakan dampak dari RUU infrastruktur “mungkin mulai dalam dua hingga tiga bulan ke depan ketika kita mendapatkan sekop di tanah. Tetapi dampak penuh dari undang-undang tersebut mungkin akan membutuhkan waktu puluhan tahun untuk direalisasikan sepenuhnya.

Dia menambahkan bahwa dia akan mengunjungi beberapa pelabuhan yang akan mendapat manfaat dari undang-undang tersebut pada minggu depan, karena pemerintahannya mencoba dengan panik untuk meredakan gangguan rantai pasokan yang menaikkan harga barang-barang konsumen sebelum liburan.

Sekretaris Perhubungan Pete Buttigieg mengatakan bahwa untuk program yang diperluas, akan mudah untuk membelanjakan uang baru, tetapi akan memakan waktu lebih lama untuk memulai inisiatif baru.

“Ada setumpuk aplikasi di meja saya — secara kiasan, itu digital — tetapi kami memiliki aplikasi senilai sekitar $ 10 miliar untuk program yang hanya memiliki $ 1 miliar di dalamnya,” katanya kepada CNN. “Ini bukan hanya RUU stimulus jangka pendek.”

Biden mengatakan investasi itu akan dilihat dalam 50 tahun sebagai “Ketika Amerika memutuskan untuk memenangkan persaingan abad ke-21” dengan kebangkitan China.

Presiden dan ibu negara Jill Biden menunda rencana perjalanan Jumat malam ke rumah mereka di Pantai Rehoboth, Delaware. Sebaliknya, Biden berbicara dengan para pemimpin DPR, moderat dan progresif.

Rep Pramila Jayapal, D-Wash., Pemimpin Kaukus Progresif Kongres, mengatakan Biden bahkan menelepon ibunya di India, meskipun tidak jelas mengapa.

“Ini bukan untuk menyuap saya – ini adalah saat semuanya selesai,” kata Jayapal kepada wartawan. Anggota parlemen itu mengatakan ibunya mengatakan kepadanya bahwa dia “terus berteriak seperti gadis kecil.”

Dalam sebuah pernyataan, lima moderat mengatakan bahwa jika perkiraan fiskal pada RUU sosial dan lingkungan menimbulkan masalah, “kami tetap berkomitmen untuk bekerja menyelesaikan setiap perbedaan” untuk meloloskannya.

Sebagai gantinya, kaum liberal setuju untuk mendukung langkah infrastruktur, yang telah mereka sandera selama berbulan-bulan dalam upaya untuk menekan kaum moderat agar mendukung RUU yang lebih besar.

Hari itu menandai detente yang jarang terjadi antara sayap moderat dan liberal Demokrat yang diharapkan para pemimpin partai akan terus berlanjut pada musim gugur ini. Faksi-faksi yang bersaing telah menghabiskan waktu berminggu-minggu untuk saling menuduh membahayakan Biden dan keberhasilan partai dengan bermain-main. Tapi Jumat malam, Jayapal menyarankan mereka akan bekerja sama untuk maju.

Demokrat telah berjuang selama berbulan-bulan untuk memanfaatkan kendali mereka atas Gedung Putih dan Kongres dengan memajukan prioritas utama mereka. Itu sulit, sebagian karena mayoritas Demokrat yang ramping dan perpecahan internal yang pahit.

“Selamat datang di dunia saya,” kata Ketua DPR Nancy Pelosi kepada wartawan. “Kami bukan pesta yang saling mengunci.”

Hari Demokrat berubah rusuh lebih awal setelah setengah lusin moderat menuntut perkiraan biaya kantor anggaran dari paket luas inisiatif kesehatan, pendidikan, keluarga dan perubahan iklim sebelum mereka akan memilihnya.

Para pemimpin partai mengatakan itu akan memakan waktu berhari-hari atau lebih. Tetapi dengan pemungutan suara Jumat yang tertunda dan anggota parlemen meninggalkan kota untuk istirahat seminggu, perkiraan anggaran itu harus siap pada saat pemungutan suara diadakan.

Langkah infrastruktur disetujui Senat pada bulan Agustus dengan dukungan bipartisan.

Adapun paket sosial dan lingkungan, bagian House akan mengirimkannya ke Senat, di mana ia menghadapi perubahan tertentu dan lebih banyak drama Demokrat. Itu terutama karena tuntutan Sens Joe Manchin dari West Virginia dan Kyrsten Sinema dari Arizona untuk menahan biaya tindakan itu.

Kaum moderat telah memaksa para pemimpin untuk memangkas ukuran sekitar 2.100 halaman menjadi sekitar setengah dari ukuran aslinya $ 3,5 triliun. Partai Republik menentangnya karena terlalu mahal dan merusak ekonomi.

Paket tersebut akan memberikan bantuan kepada sejumlah besar orang Amerika untuk membayar perawatan kesehatan, membesarkan anak-anak dan merawat orang tua di rumah. Ini memiliki potongan pajak $ 555 miliar yang mendorong energi yang lebih bersih dan kendaraan listrik. Demokrat menambahkan ketentuan dalam beberapa hari terakhir memulihkan program cuti keluarga berbayar baru dan izin kerja untuk jutaan imigran.

Sebagian besar biaya paket akan ditutup dengan pajak yang lebih tinggi untuk orang Amerika yang lebih kaya dan perusahaan besar.

___

Penulis Associated Press Cal Woodward, Lisa Mascaro, Farnoush Amiri, Kevin Freking, Aamer Madhani, Alexandra Jaffe, Mary Clare Jalonick dan Brian Slodysko berkontribusi dalam laporan ini.

Sumber Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *