Bosan Nonton Drakor? Intip 12 Rekomendasi Film Korea Netflix Terbaik Ini, Yuk!

  • Whatsapp
Bosan Nonton Drakor? Intip 12 Rekomendasi Film Korea Netflix Terbaik Ini, Yuk!


Menonton drama Korea memang bisa menjadi sarana me time atau bentuk hiburan tersendiri yang menyenangkan. Namun, beberapa orang mungkin merasa bosan atau bahkan tak punya banyak waktu untuk menyaksikan semua episodenya. Nah, kalau Parents sedang merasakan hal serupa, maka rekomendasi film Korea Netflix ini bisa menjadi pilihan. 

Bacaan Lainnya

Sama seperti drama serialnya, ada begitu banyak genre yang disuguhkan oleh film Korea. Mulai dari romantis, komedi, keluarga, aksi, hingga horror misteri pun bisa Anda saksikan di sana.

Penasaran film Korea apa saja yang bisa disaksikan di Netflix? Yuk, simak rekomendasi selengkapnya berikut ini!

Artikel terkait: 5 Film Korea Terbaru 2021 untuk Teman Libur Akhir Pekan

Rekomendasi Film Korea Netflix Terbaik, Genre Romantis hingga Misteri

1. Sweet & Sour (2021)

Merupakan film original Netflix yang baru saja dirilis. Sweet & Sour adalah film romantis yang diadaptasi dari novel Jepang berjudul Initiation Love karya penulis Kurumi Inui. 

Film ini mengisahkan Jang Hyeok (Jang Ki Young) yang sangat romantis di masa-masa awal berpacaran dengan kekasihnya, Jung Dae Eun (Chae Soo Bin). Namun, sikap romantis itu pudar ketika Jang Hyeok mulai bekerja di sebuah perusahaan. Di sana, ia memiliki hubungan spesial dengan rekan kerjanya yang bernama Han Bo Yeong (Kyrstal).

2. Space Sweepers (2021)

film korea netflix, space sweepers

Siapa di antara Parents yang merupakan penggemar Vincenzo dan ingin melihat aksi Song Joong Ki lagi dalam sebuah film sekali tamat? Nah, Space Sweeper merupakan film yang tepat untuk Anda saksikan.

Space Sweeper merupakan film genre fantasi yang mengangkat tema distopia atau akhir dari kehidupan di bumi. Dalam film ini, Song Joong Ki berperan sebagai Tae Ho. Ia merupakan pilot kapal luar angkasa bernama Victory. 

Tae Ho dan keempat kru kapal lainnya perlu mencari uang untuk bertahan hidup. Pada suatu hari, mereka pun menemukan robot aneh yang diyakini berbahaya tetapi bisa mengubah keadaan.

3. Night in Paradise (2021)

film korea netflix, night in paradise, jeon yeo bin

Lawan main Song Joong Ki dalam drama Vincenzo, Jeon Yeo Bin, juga membintangi film Korea populer yang ditayangkan di Netflix. 

Night in Paradise merupakan film aksi yang bercerita tentang Tae Gu (Um Tae Goo). Ia merupakan anggota geng kriminal yang ingin berhenti dari pekerjaannya. Namun, ia menjadi target dari anggota geng kriminal lain karena suatu insiden. Tae Gu pun kabur ke pulau Jeju dan di sana ia bertemu dengan Jae Yeon (Jeon Yeo Bin). 

4. Memoir of a Murderer (2017)

Bosan Nonton Drakor? Intip 12 Rekomendasi Film Korea Netflix Terbaik Ini, Yuk!

Merupakan film Korea lawas yang kini ditayangkan kembali di Netflix. Berkisah tentang pembunuh berantai bernama Byeong Soo (Sol Kyung Gu). Kini, ia menderita penyakit Alzheimer dan hidup bersama putrinya yang bernama Eun Hee (Seol Hyun). 

5. The Call (2020)

film korea netflix

Ini merupakan film horor thriller yang dibintangi oleh Park Shin Hye. Berkisah tentang Seo Yeon (Park Shin Hye) yang mendapat panggilan dari seorang perempuan di masa lalu bernama Young Sook (Jun Jong Seo). Setelah panggilan tersebut, hidup Seo Yeon pun berubah drastis dan begitu banyak teror yang berdatangan padanya. 

6. Time to Hunt (2020)

Bosan Nonton Drakor? Intip 12 Rekomendasi Film Korea Netflix Terbaik Ini, Yuk!

Dibintangi aktor Drakor Move to Heaven Lee Je Hoon, Time to Hunt merupakan film Korea Netflix populer yang mengangkat tema distopia. 

Bercerita tentang Joon Seok (Lee Je Hoon) yang ingin meninggalkan kota dan memulai hidup baru. Ia pun merencanakan misi kriminal bersama ketiga temannya.

7. Tune in for Love (2019)

Bosan Nonton Drakor? Intip 12 Rekomendasi Film Korea Netflix Terbaik Ini, Yuk!

Film romantis ini dibintangi aktor Jung Hae In dan aktris alumni Goblin bernama Kim Go Eun. 

Mengambil latar waktu tahun 1994, Tune in for Love bercerita tentang seorang mantan penyanyi perempuan yang bertemu dengan seorang lelaki yang punya trauma di masa lalu. 

Artikel terkait: 15 Rekomendasi Film Korea Sedih Tentang Keluarga dan Cinta, Menguras Air Mata!

8. Okja (2017)

Bosan Nonton Drakor? Intip 12 Rekomendasi Film Korea Netflix Terbaik Ini, Yuk!

Dirilis 2017 silam, Okja merupakan salah satu film terbaik di Netflix. Menceritakan tentang seorang perempuan bernama Mi Ja (Ahn Seo Hyun) yang hidup di pegunungan. Ia memiliki sahabat bernama Okja, seekor binatang bertubuh besar. Suatu hari, Okja menghilang dan Mi Ja berusaha untuk mencarinya.

9. Lucid Dream (2017)

Bosan Nonton Drakor? Intip 12 Rekomendasi Film Korea Netflix Terbaik Ini, Yuk!

Berkisah tentang laki-laki yang memiliki seorang anak berusia 3 tahun. Namun, sang anak menghilang entah ke mana. Melalui lucid dram, ia pun menemukan petunjuk terkait keberadakan sang anak.

10. The Thieves (2012)

Bosan Nonton Drakor? Intip 12 Rekomendasi Film Korea Netflix Terbaik Ini, Yuk!

Merupakan film lawas yang juga ditayangkan kembali di Netflix. Berkisah tentang tim perampok profesional di Korea Selatan yang terdiri dari empat orang. Mereka bekerja sama dalam proyek perampokan terbesar. Namun, tanpa diketahui satu sama lain, masing-masing dari mereka ternyata memiliki agenda tersendiri. 

11. Svaha: The Sixth Finger (2019)

film korea netflix

Pastur Park ( Lee Jung Jae) bekerja untuk mengungkap kebenaran terkait sekte keagamaan yang dicurigai sesat bernama Deer Mount. Dalam aksinya, ia dipertemukan dengan kapten polisi Hwang (Jung Jin Young) yang tengah menyelediki kasus pembunuhan yang berkaitan dengan anggota sekter Deer Mount. 

12. No Mercy (2019)

Bosan Nonton Drakor? Intip 12 Rekomendasi Film Korea Netflix Terbaik Ini, Yuk!

Merupakan film misteri. Berkisah tentang seorang perempuan bernama In Ae (Lee Si Young). Sejak orangtuanya meninggal, ia pun hanya tinggal bersama adiknya yang bernama Eun Hye (Park Se Wan). 

Suatu hari, Eun Hye menghilang. In Ae pun kesulitan mencari sang adik dan berjanji untuk membalas dendam atas hilangnya anggota keluarga satu-satunya itu. 

Artiket terkait: 8 Rekomendasi Film Korea untuk Disaksikan di Hari Ibu, Sarat Makna!

Nah, itulah rekomendasi film Korea yang bisa Anda saksikan di Netflix saat bosan menonton drakor. Jadi, tertarik menonton film yang mana dulu, nih, Parents?

***

Baca juga:

7 Fakta Menarik My Roommate is A Gumiho, Serial Fantasi Bertabur Bintang!

11 Artis Korea Terkaya, Punya Bisnis Properti hingga Rajin Berdonasi!

5 Fakta Tang Joon Sang, Aktor Muda ‘Move to Heaven’ yang Berdarah Malaysia

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *