Cek Fakta: Lelaki Berhidung Besar Artinya Punya Penis Besar, Benarkah?

  • Whatsapp
Cek Fakta: Lelaki Berhidung Besar Artinya Punya Penis Besar, Benarkah?


Dahulu pernah ada yang bilang kalau panjang-pendek penis bisa dilihat dari panjang telapak kaki atau tangan seorang lelaki. Penelitian terbaru justru makin aneh lagi. Disebutkan bahwa semakin besar hidung seorang laki-laki, maka semakin besar pula penisnya. Entah apa kaitan keduanya, hidung besar artinya penis besar.

Bacaan Lainnya

Kedengarannya memang tidak masuk akal, ya, Parents. Daripada bingung, yuk, cari kebenarannya melalui penjelasan studi berikut ini.

Lelaki Hidung Besar Artinya Penisnya Juga Besar, Benarkah?

Penelitian pada 126 Mayat Lelaki Jepang

Apakah benar ukuran penis seorang lelaki bisa diperkirakan dari besar hidungnya?  Sebuah penelitian yang dilakukan di Kyoto Prefectural University of Medicine, Jepang, mengungkapkan ada korelasi yang signifikan di antara keduanya.

Mungkin Anda masih bingung bagaimana keduanya bisa terhubung.

Melansir Men’s Health, penelitian ini dilakukan pada 126 mayat lelaki selama tiga hari setelah kematian mereka dengan mengukur setiap bagian tubuh jenazah-jenazah tersebut.

Artikel terkait: Pria dengan penis kecil bisa memberikan kepuasan besar pada pasangan dengan rahasia ini!

Pengukuran Penis dan Hidung

hidung besar artinya

Image: Daily Mail

Setiap mayat diukur tinggi badan, berat badan, panjang penis lembek, lingkar penis, berat testis kanan dan kiri, juga berat prostatnya. Setelah itu para peneliti membuat data mengenai panjang penis yang diregangkan atau stretched penile length (SPL) dari setiap mayat. Perenggangan diukur dengan menarik penis sejauh mungkin ke atas secara vertikal. Ini, kata para peneliti, merupakan cara akurat untuk mereplikasi panjang penis saat ereksi.

Selain penis, ukuran hidung juga didokumentasikan dengan mengukur jarak dari antara mata seseorang ke tempat lubang hidung mulai di dekat ujung organ penciuman. Kesimpulannya, ukuran hidung terkait dengan SPL menunjukkan bahwa panjang penis mungkin tidak ditentukan oleh usia, tinggi atau berat badan, tetapi memang sudah ditentukan sejak lelaki tersebut lahir.

Hasil Penelitian: Hidung Besar Artinya Penis Besar

hidung besar artinya

Image: Daily Mail

Melansir Daily Mail UK, hasil riset yang dimuat di jurnal Basic and Clinical Andrology tersebut menemukan beberapa fakta berikut ini:

  • Lelaki berhidung rata-rata 2,2 inci (5,6 cm) atau lebih besar 22% dari itu memiliki penis sepanjang 5,3 inci (13,5 cm) saat ereksi.
  • Lelaki berhidung lebih kecil dari 1.8 inci (4,5 cm) hanya memiliki panjang penis sekitar 4,1 inci (10,4 cm) saat ereksi.
  • Bagi lelaki dengan hidung yang berada di tengah kisaran ini, ukuran penis rata-rata adalah 4,5 inci (11,4 cm).

Rata-rata lelaki Jepang memiliki ukuran penis rata-rata 4,5 inci (11,4 cm).

Artikel terkait: Ukuran penis rata-rata di berbagai belahan dunia, berapa yang normal?

Penelitian tentang Hidung Besar Artinya Penis Besar Hanya Berlaku untuk Lelaki Jepang

Cek Fakta: Lelaki Berhidung Besar Artinya Punya Penis Besar, Benarkah?

Studi ini juga menemukan ada hubungan kuat antara panjang penis yang lembek dan panjang ereksi. Namun, hubungan tidak terlihat antara ukuran hidung lelaki dengan panjang penis lembek, juga bentuk tubuh, berat atau usia.

Sejauh ini penelitian yang dikepalai oleh Dr Hiroshi Ikegayal itu hanya terbatas dilakukan pada mayat lelaki Jepang, sehingga untuk mendapatkan hasil yang lebih umum harus dilakukan penelitian lebih lanjut yang melibatkan para laki-laki dari keturunan lain.

Tingkat Hormon Androgen Ibu Juga Memengaruhi

hidung besar artinya

“Penelitian ini memang tidak berguna untuk tujuan forensik, tetapi memahami proses pertumbuhan penis atau fitur wajah bisa jadi penting untuk memperkirakan tingkat androgen janin dan mengikuti fungsi genital pria.”

Artinya, tingkat keterpaparan janin laki-laki di dalam yang belum lahir terhadap androgen saat berada di dalam rahim ibu juga sangat dapat memengaruhi panjang penis.

Mereka juga mengatakan bahwa androgen -sekelompok hormon yang termasuk testosteron- sebelumnya telah dikaitkan dengan rasio 2D:4D. Ini menyatakan bahwa paparan androgen dapat mengubah panjang jari telunjuk dan jari manis seseorang dan oleh karena itu menentukan perbandingan ukuran kedua digit tersebut.

Studi sebelumnya telah menunjukkan rasio 2D:4D dan hubungan androgen berspekulasi dapat digunakan untuk memprediksi pilihan makanan dan bahkan seksualitas seseorang.

Artikel terkait: 10 Cara Memperbesar Penis Secara Alami, Para Suami Perlu Tahu

Standar Ukuran Penis Pria Secara Umum

Cek Fakta: Lelaki Berhidung Besar Artinya Punya Penis Besar, Benarkah?

Penelitian seperti yang dilakukan Dr. Hiroshi Ikegayal ini sudah pernah ada sebelumnya. Di tahun 2014 lalu, David Vealle, peneliti asal Inggris, melakukan penelitian mengenai ukuran penis pada 15.521 laki-laki.

Ia dan beberapa ahli urologi menggunakan metode pengukuran penis Bone Pressed Erect Length (BPEL) dan Bone Pressed Flaccid Length (BPFL). Sejauh ini, itu metode yang sudah menjadi standar dalam pengukuran penis akurat.

Penelitian memang diadakan di Inggris, tetapi lelaki yang menjadi responden berasal dari berbagai ras dan usia.

Hasilnya penelitian menunjukkan, rata-rata panjang penis seluruh responden pria adalah 13 cm dengan ketebalan 11,6 cm. kemudian ukuran ini disimpulkan sebagai ukuran penis normal.

Demikian penjelasan soal hidung besar artinya penis besar yang ternyata penelitiannya hanya terbatas dilakukan kepada para lelaki di jepang. 

Baca juga:

Penis Lembek Bikin Ereksi Tidak Maksimal? Ternyata Ini Penyebabnya

Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Alat Kelamin Bayi Laki-laki

Jangan Keliru! Ketahui Perbedaan Sperma dan Air Mani Berikut Ini

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.