Foto pemain tenis Tiongkok yang hilang Peng Shuai diposting online – Majalah Time.com

  • Whatsapp


BEIJING — Seorang pegawai TV pemerintah China telah memposting foto pemain tenis yang hilang Peng Shuai online dalam upaya baru untuk menghilangkan kekhawatiran tentang kepergiannya setelah dia menuduh seorang pemimpin senior melakukan kekerasan seksual.

Bacaan Lainnya

Foto-foto itu muncul Jumat di Twitter, yang tidak dapat dilihat oleh sebagian besar pengguna internet di China. Pegawai TV pemerintah, Shen Shiwei, menulis bahwa mereka berada di akun Peng di layanan pesan WeChat dengan komentar, “Selamat Akhir Pekan.”

Partai Komunis yang berkuasa menghadapi seruan yang meningkat dari bintang tenis dan tur profesional olahraga untuk membuktikan Peng, atlet Olimpiade tiga kali dan mantan pemain ganda putri peringkat 1, aman dan dapat berbicara dengan bebas.

Sementara itu, editor surat kabar yang diterbitkan oleh partai mengatakan Peng akan segera “muncul di depan umum”.

Kontroversi itu secara politis canggung karena ibu kota China bersiap untuk mengadakan Olimpiade Musim Dingin pada bulan Februari. Seorang juru bicara Kementerian Luar Negeri pada hari Jumat membantah mengetahui tentang protes atas hilangnya Peng.

Peng, 35, tidak terlihat di depan umum sejak memposting pernyataan di media sosial bulan ini menuduh Zhang Gaoli, mantan anggota Komite Tetap partai, lingkaran kekuasaan yang berkuasa, memaksanya untuk berhubungan seks meskipun penolakan berulang kali.

Shen bekerja untuk CGTN, cabang berbahasa Inggris dari China Central Television yang ditujukan untuk pemirsa asing. Postingan Twitter-nya muncul setelah CGTN minggu ini mendistribusikan pernyataan yang dikatakan berasal dari Peng yang mencabut tuduhan terhadap Zhang.

Editor Global Times, sebuah surat kabar berbahasa Inggris yang diterbitkan oleh Partai Komunis, mengatakan di Twitter bahwa dia telah mengkonfirmasi dari sumber yang tidak dikenal bahwa foto-foto itu “benar-benar keadaan Peng Shuai saat ini.”

“Dalam beberapa hari terakhir, dia tinggal di rumahnya sendiri dengan bebas dan dia tidak ingin diganggu,” tulis editornya, Hu Xijin. “Dia akan muncul di depan umum dan berpartisipasi dalam beberapa kegiatan segera.”

Foto-foto itu menunjukkan Peng dengan kucing abu-abu dan memegang patung panda di tempat yang tampak seperti rumah pribadi dengan boneka binatang berbaris di belakangnya. Tidak ada indikasi kapan foto itu diambil.

Ketua dan CEO Asosiasi Tenis Wanita, Steve Simon, Rabu mempertanyakan keabsahan pernyataan yang dirilis CGTN. Simon mengatakan itu “hanya meningkatkan kekhawatiran saya tentang keselamatannya.”

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *