Kena Body Shaming Usai Melahirkan, Audi Marissa: “Aku Tetap Maafin”

  • Whatsapp
Kena Body Shaming Usai Melahirkan, Audi Marissa: "Aku Tetap Maafin"


Artis Audi Marissa baru saja melahirkan anak pertamanya dari pernikahannya dengan Anthony Xie. Kehadiran buah hatinya yang diberi nama Anzel Maverick Xie itu tentu makin melengkapi kebahagiaannya. Sayangnya, usai melahirkan, Audi Marissa kena body shaming.

Bacaan Lainnya

Body shaming adalah salah satu bentuk dari bullying atau perundungan pada bentuk atau ukuran tubuh orang lain. Mengomentari secara negatif mengenai ukuran atau bentuk tubuh seseorang bisa saja berpengaruh terhadap kepercayaan diri korban hingga dapat mengakibatkan trauma emosional.

Body shaming dapat terjadi kepada perempuan maupun laki-laki. Komentar seperti ‘terlalu gemuk’, atau ‘terlalu kurus’ sendiri sudah menjadi contoh dari body shaming.

Artikel Terkait: Curhatan Audi Marissa Kenang Momen Lahiran: “Cuma Bisa Nangis Seharian”

Audi Marissa Kena Body Shaming Usai Melahirkan

Sumber: Instagram @audimarissa

Saat seorang perempuan hamil, berat badannya akan bertambah. Tak hanya berat dari bayi yang dikandungnya, berat air ketuban, plasenta, dan lain sebagainya akan menyebabkan ukuran tubuhnya berubah.

Setelah melahirkan, tubuh juga tak bisa langsung kembali ke ukurannya semula seperti sebelum hamil.

Begitu pula yang dialami oleh artis Audi Marissa. Sebagai seorang publik figur, penampilannya selalu menjadi sorotan khalayak.

Audi Marissa memang baru saja melahirkan buah hatinya pada 7 April 2020 lalu. Bayi laki-laki itu lahir secara prematur di usia kandungan 31 minggu atau 8 bulan.

Seteah dilahirkan, Anzel Maverick Xie harus mendapatkan perawatan intensif. Syukurlah, kini pertumbuhannya sudah terhitung pesat. Kedua pipinya sudah gembul dan badannya pun sudah gemuk dan sehat.

Tengah menikmati perannya sebagai seorang ibu baru, Audi mengaku jalannya tak selalu mulus. Tak jarang ia menerima komentar body shaming terhadap bentuk tubuhnya yang memang berubah usai melahirkan.

Kena Body Shaming Usai Melahirkan, Audi Marissa:

Sumber: Instagram @audimarissa

Keluh kesahnya itu pun ia sampaikan melalui fitur Instagram Story di Instagram pribadinya pada Rabu, 9 Juni 2021.

Ada dapat beberapa DM (direct message) body shaming untuk aku si emak-emak menyusui ini,” tulis Audi Marissa sambil mengunggah foto terbarunya.

Perempuan berusia 26 tahun itu mengaku tak mau ambil pusing dengan komentar dari haters untuknya. “Tidak berfikir panjang langsung aku blocked. Udah nggak support, ngata-ngatain lagi,” lanjutnya.

Artikel Terkait: Diisukan Tak Restui Pernikahannya, Ini 7 Potret Kedekatan Audi Marissa dan Sang Ibu

Maafkan Haters dan Tetap Mengerti

Kena Body Shaming Usai Melahirkan, Audi Marissa:

Sumber: Instagram @audimarissa

Rupanya body shaming yang diterimanya kebanyakan berasal dari sesama perempuan juga.

Padahal, seharusnya perempuan bisa lebih memahami apa yang dialami Audi Marissa, yaitu berat badan yang belum turun selepas melahirkan. Selain itu, Audi juga menyusui bayinya sehingga tidak bisa sembarangan melakukan diet untuk menurunkan berat badan.

Meskipun kesal karena bullying yang diterimanya berasal dari sesama perempuan, ia enggan mempermasalahkannya karena merasa setiap orang memiliki pemikiran yang berbeda-beda.

Ya tapi enggak bisa disalahin juga ya. Semua wanita punya pikiran dan sifat yang berbeda-beda,” lanjut bintang sinetron “Anak Langit” itu.

Pada akhirnya, Audi menyebut tetap memaafkan mereka-mereka yang sudah menyinggung perasaannya dengan komentar body shaming. Ia pun dengan tegas menyatakan akan memblokir akun-akun yang membuat resah perasaannya.

Aku tetap maafin dan mengerti kok. Tapi aku blocked biar kamu enggak liat aku yang lagi ndut ini,” tutupnya.

Kena Body Shaming Usai Melahirkan, Audi Marissa:

Sumber: Instagram @audimarissa

Artikel Terkait: Audi Marissa Melahirkan Secara Prematur, Intip Nama dan Jenis Kelamin Bayinya

Parents, masa-masa sehabis melahirkan memang tak kalah pentingnya dari masa kehamilan. Ibu harus memastikan nutrisi untuk tubuhnya mencukupi untuk mempercepat proses pemulihan tubuh dan juga memproduksi ASI yang akan diberikan kepada bayi.

Naiknya berat badan pada masa-masa ini sangatlah wajar dan umum dialami oleh setiap ibu. Terlebih lagi, ketidakseimbangan hormon kerap membuat ibu menjadi sensitif perasaannya,

Lingkungan sekitar sang ibu diharapkan untuk mendukungnya dan memberikan dukungan. Kita bisa mulai dengan menghentikan komentar basa-basi yang menjurus kepada body shaming seperti mengomentari berat badan ibu menyusui.

Apakah Bunda juga pernah mengalami atau kena kejadian serupa seperti body shaming yang diterima oleh Audi Marissa?

Baca Juga:

Potret Audi Marissa dan Anthony Xie yang Sudah Resmi Menikah, Mesra dan Elegan!

9 Potret Maternity Shoot Audi Marissa dan Anthony Xie, Simpel dan Elegan!

Dampak mom shaming hanya bikin Bunda depresi, Baca 10 tips ini untuk mengatasinya

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *