Mengapa Pantone Menciptakan Warna Baru untuk Warna Tahun 2022 – Majalah Time.com

  • Whatsapp


Untuk pertama kalinya dalam 22 tahun sejarah Warna Pantone tahun ini, Pantone Institute telah menciptakan warna baru untuk waralaba ini, dibuat khusus untuk tahun 2022: PANTONE® 17-3938 Very Peri adalah warna biru periwinkle yang dinamis dengan nada merah ungu cerah yang dirancang untuk membangkitkan layar sentuh bercahaya di dunia digital dan kemungkinan kreatif masa depan.

Bacaan Lainnya

Menurut institut tersebut, menciptakan warna baru untuk 2022 itu sendiri merupakan simbol dari perubahan yang terjadi di dunia saat ini, setelah periode isolasi dan ketidakpastian yang intens. Suka pilihan dua warna tahun lalu, Ultimate Grey dan kuning cerah Illuminating, pilihan Sangat Peri sangat dipengaruhi oleh keinginan untuk mengatasi Pandemi covid-19, masalah lingkungan dan perhitungan yang lebih besar dengan ketidakadilan dan kekurangan dalam struktur sosial kita saat ini.
[time-brightcove not-tgx=”true”]

Untuk menangkap pengaruh ini, institut ini memadukan warna biru (warna yang terkait dengan kesetiaan dan keteguhan) dengan sedikit warna merah (yang sering kali menyampaikan energi dan kegembiraan) untuk rona biru hangat yang tak terduga yang mengomunikasikan inovasi dan awal yang baru.

Atas perkenan dari Pantone

“Ini tidak biasa untuk menyebut biru sebagai ‘bahagia,’ tetapi ketika Anda menambahkan elemen merah itu ke dalamnya, itulah yang terjadi,” kata Leatrice Eiseman, direktur eksekutif institut tersebut. “Kami merasa sangat penting untuk menyatukan warna yang merangkum perasaan baru.”

Konsep kebaruan juga berbicara tentang meningkatnya pengaruh dunia maya, dengan munculnya metaverse, tren rekreasi seperti game VR dan olahraga dan semakin populernya cryptocurrency dan NFT. Dan karena cahaya biru adalah elemen yang paling sering dikaitkan dengan teknologi dan futurisme dalam budaya visual fiksi ilmiah, belum lagi interaksi kita sehari-hari dengan smartphone dan komputer, tidak mengherankan jika Very Peri dipilih untuk mewakili masa ketika kita dan kehidupan online sangat menonjol.

“Memahami bahwa warna yang kita lihat sekarang hidup di ruang digital membuka berbagai kemungkinan lain bagi kita,” kata Laurie Pressman, wakil presiden institut tersebut. “Ketika kita memilih warna Pantone tahun ini, itu harus menjadi simbol dari apa yang terjadi pada saat tertentu. Kami melihat warna yang bergerak mulus antara digital dan fisik.”

Atas perkenan dari Pantone

Pada akhirnya, bayangan baru ini—dan bahkan tindakan menciptakannya—dimaksudkan untuk mewakili apa yang diharapkan banyak orang pada tahun 2022: awal yang baru bagi dunia yang mengetahui bahwa sistem dan kebiasaan lama tidak lagi dapat menghadapi tantangan hari ini, apalagi hari-hari yang akan datang.

“Kita memasuki waktu yang berbeda di mana kita membayangkan kembali masa depan kita, mencoba untuk menulis ulang hidup kita dan mengakui semua yang tidak kita ketahui di hadapan kita,” kata Pressman. “Melihat dunia dengan mata berbeda telah membawa kita—dan akan terus membawa kita—solusi baru.”

Sumber Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *