Menikah di Usia 17 Tahun, Alvin Faiz Putuskan Bercerai setelah 5 Tahun Berumah Tangga

  • Whatsapp
Menikah di Usia 17 Tahun, Alvin Faiz Putuskan Bercerai setelah 5 Tahun Berumah Tangga
banner 468x60


Setelah terdengar isu-isu mengenai keretakan rumah tangganya, Alvin Faiz akhirnya mengumumkan bahwa dirinya memutuskan untuk cerai dari sang istri, Larissa Chou. Kabar ini tentunya mengagetkan warganet karena sepasang sejoli ini selalu tampil harmonis dan mesra di media sosial.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Alvin dan Larissa menikah pada tanggal 6 Agustus 2016. Dari pernikahannya itu, keduanya dikarunia seorang anak laki-laki yang diberi nama Yusuf Alvin Ramadhan.

Pasangan Alvin dan Larissa pun kerap menjadi inspirasi para muda-mudi Indonesia lantaran memilih untuk menikah di usia yang masih sangat muda.

Artikel Terkait: Ustadz Arifin Ilham Meninggal Dunia, Pesan dari Anak dan Menantunya Bikin Haru

Putuskan Cerai, Ini 6 Fakta Perceraian Alvin Faiz dan Larissa Chou

Pernikahan Alvin Faiz dan Larissa Chou 5 tahun silam memang cukup menghebohkan masyarakat Indonesia. Pasalnya putra dari ustadz kondang Arifin Ilham itu memutuskan untuk menikah di usianya yang masih terbilang muda, yakni 17 tahun. Sedangkan Larissa yang berprofesi sebagai make up artist berusia 20 tahun.

Karena masih dibawah umur, Alvin harus terlebih dahulu mengikuti sejumlah persyaratan seperti persidangan di pengadilan agama untuk bisa menikahi Larissa. Selain itu, sosok Larissa yang merupakan mualaf keturunan Tionghoa juga menjadi sorotan dalam berita pernikahan mereka.

Sayangnya, rumah tangga Alvin dan Larissa terpaksa harus berakhir di meja hijau. Seperti apa fakta dari perceraian Alvin Faiz dan Larissa Chou?

1. Isu Keretakan Rumah Tangga Alvin Faiz dan Larissa Chou

alvin faiz cerai

Awalnya, isu keretakan rumah tangga Alvin dan Larissa berhembus karena Alvin mengunggah foto pernikahan dirinya dan Larissa. Dalam foto tersebut, kedua pengantin berpose bersama ibu Alvin, Wahyuniati Al Waly dan adik Alvin, Ameer Azzikra.

Alvin menulis ‘The End’ bersama dengan foto yang ia unggah melalui fitur Instagram Story itu. Unggahan Alvin membuat para warganet berspekulasi bahwa rumah tangganya bersama Larissa sudah berakhir. Namun tak sedikit pula yang menganggap tulisan tersebut ditujukan kepada adik Alvin, Ameer yang sebentar lagi hendak menikah.

Pada hari ulang tahun Larissa, Alvin mengucapkan selamat lewat Instagram. Ia memposting foto dirinya bersama sang istri yang berwarna hitam putih disertai dengan caption, “If I had one wish in life, I would wish for nothing but you. Happy birthday @larissachou”.

Larissa menyempatkan diri untuk membalas ucapan selamat tersebut. Ia menulis komentar, “Terima kasih abinya Yusuf”. Warganet pun bertanya-tanya mengapa Larissa tak lagi menyebut Alvin dengan sebutan suami.

Selain itu Larissa juga sempat mengunggah foto sang anak, Yusuf yang disertai curahan hatinya. Ia berharap bisa terus bahagia dan semangat bersama buah hatinya.

“Ga semua orang harus tau proses kehidupan kita, masalah kita, bahagia kita, dan apa yang kamu alamin karena kita yang menjalani dan merasakan. Jalani hidup… dengan versi bahagiamu,” tulisnya.

Artikel Terkait: Psikolog: Ini 3 Penyebab Banyak Orang Menyesal Setelah Menikah dengan Pasangan

2. Umumkan Kabar Perceraian

Menikah di Usia 17 Tahun, Alvin Faiz Putuskan Bercerai setelah 5 Tahun Berumah Tangga

Rupanya kabar mengenai perceraian Alvin tersebut benar adanya. Pada hari Kamis (20/5) malam, Alvin Faiz mengumumkan kabar bahwa dirinya putuskan untuk cerai melalui Instagram.

“Assalamualaikum wr wb. Setelah melalui proses yang panjang, saya dan Larissa memutuskan untuk berpisah. Per hari ini gugatan dari Larissa sudah sampai di pengadilan. Fokus kami sekarang adalah sama-sama kompak untuk kebaikan anak ke depan.” Alvin menulis.

Ia juga mengunggah foto momen dimana dirinya sedang menandatangani surat nikah pada acara pernikahannya 5 tahun lalu.

3. Alvin Faiz Cerai, Minta Maaf Belum Bisa Menjadi Contoh yang Baik

Menikah di Usia 17 Tahun, Alvin Faiz Putuskan Bercerai setelah 5 Tahun Berumah Tangga

Alvin pun meminta maaf bahwa dirinya dan Larissa masih belum bisa menjadi contoh yang baik sebagai pasangan yang memutuskan untuk menikah muda.

“Saya dan Larissa juga memohon maaf sebesar-besarnya karena belum bisa memberikan contoh yang baik kepada sahabat-sahabat semua. Tidak lebih kami hanyalah seorang manusia yang fakit ilmu dan perlu banyak belajar lagi dari sahabat-sahabat semua,” lanjutnya.

Pria kelahiran 4 Februari 1999 itu memohon doa untuk keluarganya yang sudah di ambang perpisahan.

“Kami mohon doa untuk kami bertiga, supaya dilancarkan, diberkahi, dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT untuk langkah-langkah kami ke depan,” ungkap Alvin.

4. Penyebab Perceraian Alvin Faiz dan Larissa Chou

alvin faiz cerai

Dalam unggahan yang sama Alvin meluruskan kabar-kabar miring yang beredar soal rumah tangganya. Sempat muncul isu bahwa Alvin hendak melakukan poligami sehingga Larissa menggugat cerai dirinya.

“Adapun untuk membantah asumsi yang tidak-tidak dari media, kami menegaskan bahwa perceraian ini tidak didasari adanya orang ketiga, poligami, kekerasan yang mengandung fisik, atau hal yang serupa,” paparnya.

Alvin mengaku penyebab perceraiannya adalah sudah tidak lagi sejalan dengan sang istri dan menyebut bahwa bercerai dari Larissa adalah langkah yang sangat berat untuknya.

5. Curahan Hati Larissa

Menikah di Usia 17 Tahun, Alvin Faiz Putuskan Bercerai setelah 5 Tahun Berumah Tangga

Keesokan harinya yakni Jumat, tanggal 21 Mei 2021 Larissa mengunggah sebuah foto di Instagram pribadinya beserta caption berupa curahan hatinya. Ia mengaku banyak belajar dari kegagalan rumah tangganya.

“Mari saling melangkah walau berbeda jalan… 5 tahun sudah perjalanan ini mendampingi pria dari usianya 17 tahun. Banyak sekali kenangan, pelajaran dan pengalaman dari perjalanan pernikahan ini.

Tidak ada penyesalan untuk apa yang terjadi hari ini, karena hidup itu bagaimana kita melangkah ke depan, menjadikan yang lalu sebagai pembentuk diri ini lebih kuat dan belajar,” tulis Larissa.

Ibu satu anak itu menyebut bahwa keadaan tidak selalu seusai dengan apa yang diharapkan dan Tuhan selalu memilki rencana lain yang terbaik untuknya. Ia pun bersyukur diberi kesempatan untuk bisa mengenal Alvin dan menjadi bagian dari hidupnya.

“Sebelum mengambil keputusan ini aku sudah melewati banyak sekali proses yang tidak orang lihat… banyak hal yang aku lalui dan hadapi sendiri tanpa bercerita ke siapapun. Maju mundur pun sudah dilewati, sampai akhirnya inilah yang terbaik.” Ia melanjutkan.

Larissa mengungkapkan bahwa dirinya sudah memaafkan semua kesalahan yang diperbuat oleh suaminya dan mantap akan saling mendukung satu sama lain ke depannya.

“Fokus kami sekarang memberikan yang terbaik untuk putra kami Yusuf, walau tidak harus bersama. Belajarlah saling memaafkan, menerima karena langkah akan terasa berat kalau tidak memahami arti ikhlas. Kami akan selalu saling mendukung satu sama lain, aku sudah memaafkan. Terima kasih untuk semuanya @alvin_411,” tutup Larissa.

Artikel Terkait: Berani Berkomitmen, 10 Selebriti Ini Menikah Sebelum Usianya Genap 20 Tahun

6. Sidang Perceraian Pertama akan Digelar Bulan Juni

alvin faiz cerai

Alvin menegaskan bahwa hubungan antara Larissa dan dirinya masih tetap berjalan dengan baik dan keduanya sudah sepakat untuk membesarkan Yusuf bersama-sama untuk ke depannya meski sudah tidak lagi berstatus sebagai suami istri.

Mengutip dari Kompas, Larissa Chou melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Cibinong kepada Alvin Faiz. Humas Pengadilan Agama Cibinong, Dede, mengatakan bahwa pihaknya sudah menetapkan sidang cerai perdana yakni pada tanggal 2 Juni 2021. Baik Alvin maupun Larissa diharapkan hadir untuk menjalankan proses mediasi.

***
Apapun alasannya, tentu keputusan Alvin Faiz dan Larissa Chou untuk cerai sudah melalui pertimbangan yang matang dan merupakan pilihan yang terbaik untuk mereka berdua. Semoga dilancarkan untuk ke depannya serta diberikan yang terbaik untuk Alvin, Larissa, dan juga Yusuf.

Baca Juga:

Nikah muda, 7 artis ini buktikan rumah tangganya harmonis dan jauh dari gosip

7 Cobaan Awal Menikah, Parents pernah mengalaminya?

7 Artis melahirkan di usia muda, nomor 5 punya 4 anak di usia 30 tahun!

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *