Nasionalisme Ikhtiar Mengisi Kemerdekaan – Majalah Time.com

  • Whatsapp


Proklamator ID – Jelang Kongres IV, PA GMNI adakan webinar yang menghadirkan antara lain sejumlah pembicara, seperti Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Direktur Pengembangan Usaha LPDB Kemenkop UKM, Djarot Wahyu Wibowo, Kepala BKKBN Hasto Wardoyo, Guru Besar Fakultas Pertanian IPB Dwi Andreas Santoso, Co Founder MSMB dari UGM Bayu Dwi Apri Nugroho serta Pemerhati Pangan dan Lingkungan Hidup Andre Notohamijoyo pada, Jumat (19/11/2021).

Bacaan Lainnya

Webinar yang dibuka oleh Ketua Umum PA GMNI Ahmad Basarah itu antara lain membahas soal nasionalisme dan juga kedaulatan ekonomi dan pangan di Indonesia.

Basarah menyatakan, bahwa organisasinya itu dan juga anggotanya berkeyakinan akan tesis tentang nasionalisme bukan hanya jawaban melawan kolonialisme, namun nasionalisme juga adalah jawaban atas ikhtiar dalam mengisi kemerdekaan.

“Nasionalisme juga melanjutkan pembangunan nasional di tengah tantangan globalisasi yang begitu deras, yang masuk di tengah masyarakat kita,” katanya.

Dalam konteks tersebut menurut Basarah, Kongres IV PA GMNI akan mengambil tema “Mewujudkan Nasionalisme Melalui Kedaulatan Pangan Nasional”.

“Topik ini sangatlah relevan dan penting, karena langsung mengarah pada kedaulatan Indonesia sebagai sebuah negara bangsa,” pungkas Basarah yang juga adalah Wakil Ketua MPR.

Sumber Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *