Paula Verhoeven Kegap Pakai Pilis Setelah Melahirkan, Apa Manfaatnya? | theAsianparent Indonesia

  • Whatsapp
Paula Verhoeven Kegap Pakai Pilis Setelah Melahirkan, Apa Manfaatnya?


Bacaan Lainnya

Kehidupan pasangan Baim Wong dan Paula Verhoeven selalu menarik untuk diikuti. Pada Sabtu, 9 Oktober 2021, Paula telah melahirkan anak kedua dengan sehat dan selamat. Menariknya, Paula pakai pilis setelah melahirkan adik Kiano itu.
Heboh, Paula Pakai Pilis Setelah Melahirkan
Bermula dari akun YouTube Baim Paula, terlihat Paula tengah berada di rumah bersama kedua anaknya. Sekilas semuanya terlihat biasa, Paula duduk di sofa sembari menemani Kenzo yang tertidur pulas.

“Jadi hari ini tuh, hari pertama (pulang ke rumah) kemarin baru sampe. Pas tidur Kenzonya tuh susah tidur. Aku kurang tidur semalem,” tutur Paula. Namun, ternyata ada yang berbeda.
Setelah ditelisik, terdapat sesuatu di dahi Paula yang ternyata adalah pilis. Sontak hal ini memicu pujian dari warganet. Sebagai seorang aktris kenamaan di tanah air, Paula ternyata tidak melupakan kearifan lokal.
Tak sedikit yang dibuat kagum, mengingat Paula adalah seorang model, tapi tak takut terlihat apa adanya usai melahirkan.
“Baru lihat artis abis lahiran pakai pilis sama kain, enak banget itu, kepala berasa dipijit anget,” tulis @apitkurlina.
“Kakak Paula pakai pilis ya, adat Jowo punya itu. Meskipun kaya raya tapi kak Paula biasa aja, telaten juga pakai sarung, love you kak,” tulis @dikxelencitra.
“Salfok sama Paula, lahiran pakai pilis juga di kening,” tulis @giozegozali.
“Ya Allah, ternyata artis mau pakek pilis juga ya,” tulis @2_d17. “Masih pakai pilis di jidat ya, keren,” tulis @sitiwahidah1907.

sumber: Instagram Paula Verhouven

Faktanya, ini bukan kali pertama, lho, Paula menggunakan pilis di kepalanya. Setelah melahirkan Kiano di penghujung tahun 2019, Paula diketahui memakai ini di dahinya. Ternyata, Pilis dipercaya membawa banyak manfaat untuk ibu melahirkan.
Artikel terkait: Baim Wong dan Paula Umumkan Jenis Kelamin Anak Kedua, Cewek atau Cowok?
Apa Itu Pilis?

Bagi yang belum tahu, Pilis merupakan pengobatan tradisional dengan bahan alami. Terbuat dari aneka bahan seperti kencur, kunyit, mint,kenanga, dan ganthi. Aromanya sangat kuat dengan rempah tradisional. Bagi ibu melahirkan, ramuan ini diklaim sangat menenangkan.
Anda bisa membeli bahan dan membuatnya sendiri karena sangat mudah. Demi efisiensi, ramuan pilis ini juga sudah tersedia di pasaran. Selain bentuk bubuk, ada juga yang menjualnya dalam bentuk kapsul.
Cukup dituang isinya, campurkan dengan air hangat lalu aduk hingga merata. Untuk memakainya, tempelkan ramuan ini di dahi selama beberapa menit sampai mengering. Konon, pilis dapat menimbulkan sensasi dingin sehingga Bunda lebih rileks.
Selain dioleskan langsung, Anda juga bisa membungkusnya dengan kain tipis lalu dijadikan kompres layaknya kompres untuk menurunkan demam. Biasanya, ibu yang baru melahirkan akan menggunakan pilis ini selama 40 hari pascamelahirkan.
Tak hanya aroma yang menenangkan, pilis memiliki manfaat tersendiri untuk ibu yang baru saja melahirkan. Antara lain meredakan pusing atau pening yang kerap menyatroni ibu baru melahirkan.
Biasanya beberapa minggu pertama, pusing akan menerpa. Nah, pilis inilah yang diyakini ampuh memberikan rasa tenang dan Bunda dapat berpikir kembali dengan segar. Pilis jugaefektif melancarkan peredaran darah, sehingga tubuh ibu terasa lebih bugar dan bertenaga.
Di samping itu, pilis juga ampuh menjaga kesehatan mata dan mencegah darah putih naik ke kepala. Namun, jika gejala pusing berlanjut tak ada salahnya berkonsultasi ke dokter agar bisa mendapatkan penanganan lebih lanjut.
Bagaimana, Bunda tertarik mencoba gak nih setelah melihat Paula pakai pilis? Atau adakah Bunda yang juga pernah pakai?
 
Baca juga:

Selamat, Paula Verhoeven Melahirkan Anak Kedua!

Curhat Paula Verhoeven Tentang Kehamilan Kedua yang Penuh Tantangan dan Kejutan

Sambut Anak Kedua, Ini 6 Potret Maternity Shoot Paula Verhoeven

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Source link



Source link

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.