Raditya Oloan Meninggal Dunia, Sang Anak:”Daddy Sudah Damai, Nggak Ngerasa Sakit Lagi”

  • Whatsapp
Raditya Oloan Meninggal Dunia, Sang Anak:"Daddy Sudah Damai, Nggak Ngerasa Sakit Lagi"
banner 468x60


Kabar duka datang dari keluarga artis peran Joanna Alexandra. Setelah sebelumnya sempat mengalami masa kritis akibat COVID-19 yang dideritanya, suami Joanna, Raditya Oloan meninggal dunia. Ia berpulang pada usia yang masih muda yakni 36 tahun. Anak Raditya Oloan, Zeraiah Moria, turut menulis pesan menyentuh sebagai ungkapan dukacita.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Selama beberapa minggu belakangan, Joanna cukup aktif membagikan momen-momen dimana hampir seluruh keluarganya positif terpapar Virus Corona. Putra-putrinya juga turut menjalani isolasi di Wisma Atlet Kemayoran.

Sayangnya usai dinyatakan negatif COVID-19, kondisi Raditya Oloan memburuk hingga akhirnya meninggal dunia.

Artikel Terkait: Keluarga Joanna Alexandra Positif COVID-19, Suami Dirawat di IMCU

Usai Negatif COVID-19, Raditya Oloan Meninggal Dunia

Raditya Oloan Immanuel Panggabean telah berpulang pada Kamis, 6 Mei 2021 sore hari. Ia meninggal akibat kondisi medis yang semakin memburuk setelah infeksi COVID-19 yang ia derita.

Melalui Instagram pribadinya, Raditya juga sempat mengabarkan kondisi terakhirnya pada akhir bulan April. Ia menyebut bahwa setelah dinyatakan negatif COVID-19 kondisinya kembali menurun.

“Gue udah menunggu hari Jumat or at least Sabtu bisa pulang ke rumah. Tapi Tuhan berkata lain, pagi gue nge-drop dan harus dipindahkan ke ICU,” kata Raditya yang berprofesi sebagai pastor tersebut.

Ia meminta doa kepada Tuhan agar diberikan kesabaran, ketabahan, dan sukacita dalam berjuang melawan penyakitnya tersebut. Sang istri, Joanna, setia menemani meski hanya melalui sambungan telepon.

“Gue tahu ada Tuhan yang temenin gue bahkan istri dan keluarga gue. Belum rekan-rekan dan sahabat yang pasti dukung dan doain gue. Tiap hari gue Cuma facetime-an sama istri @joannaalexandra dan keluarga. Walaupun gue juga nggak bisa ngomong banyak,” lanjutnya.

Raditya Oloan Meninggal Dunia, Sang Anak:

Beberapa waktu sebelum kepulangannya, Joanna sempat meminta doa untuk kesembuhan suaminya yang berada di ICU.

“Jadi sekarang suamiku posisinya masih di ICU, dibuat tidur karena memakai ventilator. Kondisinya post-covid dengan komorbid asma, and he is going through a cytokine storm yang menyebabkan hyper-inflamation in his whole body. Ditambah lagi ada infeksi bakteri yang lumayan kuat,” tulis Joanna.

Ibu empat orang anak itu menyebutkan bahwa ginjal sang suami juga sedang kurang berfungsi dengan baik sehingga membutuhkan perawatan intensif.

Rupanya kondisi Raditya yang semakin menurun itu akhirnya menyebabkan ia menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis sore. Kabar meninggalnya Raditya disampaikan oleh salah satu sahabatnya, Zarry Hendrik, melalui Twitter.

“RIP Pastor Raditya Oloan,” cuitnya.

Kabar duka yang mendadak tersebut begitu mengejutkan warganet. Tak sedikit yang mengucapkan belasungkawa atas kepergiannya.

Artikel Terkait: Cerita Lika-Liku Pernikahan di Usia Muda, Joanna Alexandra: “Banyak Tantangannya”

Pesan Menyentuh Anak Raditya Oloan, Zeraiah Moria

raditya oloan meninggal

Putra kedua Raditya dan Joanna, Zeraiah Moria mengunggah foto kebersamaannya dengan sang ayah di Instagram pribadi miliknya. Zera, panggilannya, menulis caption berupa ungkapan dukacitanya dan salam perpisahan untuk ayahnya.

“Daddy sudah melalui banyak rasa sakit, ia sekarang dalam damai dengan Tuhan. Hal yang membuat aku marah: ayah tidak akan ada lagi untuk menyemangati aku. Aku tidak bisa menonton film dan anime bersamanya, dan aku tidak akan bisa begadang menonton film bersamanya,” tulis Zera setelah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia.

Selain hal yang disesalinya, Zera juga menulis hal yang membuatnya bahagia yakni sang ayah sudah tidak lagi merasakan sakit seperti sebelumnya.

Raditya Oloan Meninggal Dunia, Sang Anak:

Artikel Terkait: Kabar Duka! Suami Joanna Alexandra Meninggal Dunia

“Hal-hal yang harus aku senangi: ayah aku dalam damai dan tidak ada lagi rasa sakit, Tuhan masih di sisiku selamanya,” lanjutnya.

Unggahan dari Zera tersebut rupanya menggugah hati para warganet. Banyak yang merasa terharu dan memberikan semangat untuk Zera yang baru saja ditinggal ayahnya.

“Pasti kuat. Anak hebat, Papa bangga sekali sama kamu.” Echa Soemantri menulis.

“Adek turut berdukacita. Kamu harus jadi penerus papa yang takut akan Tuhan,” komentar @bryanjoenainggolan

“Mas anak hebat, Daddy pasti bangga dan seneng banget kamu bisa mengungkapkan rasamu dengan baik dan benar. Tetap kuat ya mas.” Akun @joanindah memberikan dukungan.

Pesan menyentuh dari anak Radiya Oloan ini cukup menyayat hati ya, Parents. Dari pemilihan kata-katanya terlihat sekali bahwa Raditya dan Joanna memberikan Zeraiah didikan yang baik dan penuh kasih.

Terkait kabar Raditya Oloan meninggal dunia, theAsianparent Indonesia berbelasungkawa dan berduka cita. Semoga almarhum mendapat tempat yang terbaik di sisi Tuhan dan yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan. 

Baca Juga:

Anak Bungsu Positif COVID-19, Joanna Alexandra Bagikan Momen di Wisma Atlet

Perjuangan Joanna Alexandra membesarkan anak dengan penyakit langka

Diet pasca melahirkan ala Joanna Alexandra, turun 10 kg dalam waktu 6 bulan!

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *