Rumah Presenter Terry Putri Kemalingan, Isi Brankas Bernilai Milyaran Ludes Digondol Maling

Rumah Presenter Terry Putri Kemalingan, Isi Brankas Bernilai Milyaran Ludes Digondol Maling


Musibah bisa datang kapan saja dan seringkali tak disangka-sangka. Seperti artis Terry Putri, yang baru saja mengalami kemalingan. Musibah yang menimpanya tersebut mengakibatkan kerugian yang tidak sedikit, bahkan mencapai milyaran rupiah.

Mengutip dari Liputan 6, selama pandemi angka kriminalitas meningkat hingga 11,80%. Kasus kriminal di Indonesia didominasi oleh pencurian. Hal ini dapat disebabkan karena banyak lapisan masyarakat yang terdampak ekonominya karena pandemi.

Kasus pencurian di rumah-rumah sendiri cukup sering terjadi. Untuk mengantisipasinya, kita harus mengetahui cara-cara untuk menjaga rumah dari kemalingan.

Artikel Terkait: Tips Cari Pembantu Rumah Tangga yang Aman

Rumah Terry Putri Kemalingan, Kerugian Capai Milyaran

Presenter Terry Putri baru saja mengalami kemalingan pada Sabtu (1/5) lalu. Pembawa acara kondang tersebut dikabarkan mengalami kerugian hingga milyaran rupiah usai brankas pribadinya dibobol maling.

Menurut Terry Putri, saat kejadian, dirinya tengah berada di Bandung karena sedang ada pekerjaan. Oleh karena itu, rumahnya yang berlokasi di Pejaten itu sedang dalam keadaan sepi dan kosong.

Terry Putri mengetahui kejadian nahas tersebut ketika ada seorang pengantar paket yang mengatakan bahwa pagar rumahnya tak digembok. Benar saja, ternyata kondisi rumahnya sudah porak poranda karena diobrak-abrik pencuri.

Barang berharga seperti laptop, jam tangan, dan perhiasan milik Terry dan keluarganya raib semua. Isi brankas pribadinya pun sudah ludes digasak maling. Padahal, brankas tersebut berisi BPKB mobil, lembaran dolar, serta tabungan perhiasan yang sudah dikumpulkan dari kerja kerasnya selama 20 tahun di dunia hiburan.

“Aku kalau punya perhiasan aku masukin ke brankas. Terus lagi kerja di luar negeri sisanya ada dollar, aku masukin ke brankas. Selalu gitu, jadi aku tuh nggak suka pakai perhiasan. Ngumpulin sudah lama, 20 tahun kumpulin barang-barang gitu. Terus dalam waktu cepat banget hilang, aku tuh yang bengong aja jadinya,” paparnya.

Rumah Presenter Terry Putri Kemalingan, Isi Brankas Bernilai Milyaran Ludes Digondol Maling

Ilustrasi kemalingan. Sumber: Freepik

Diantara perhiasan yang disimpannya di brankas tersebut, ada peninggalan dari almarhumah ibunya yang baru meninggal. Terry Putri pun mengaku sedih harus kehilangan semuanya.

Setelah ditaksir kerugian yang dialami Terry Putri berkisar di puluhan miliar rupiah. Meskipun begitu ia tak menyebutkan angkanya secara pasti.

Rupanya, bukan hanya Terry Putri yang bernasib naas. Beberapa tetangga di lingkungan rumahnya pun mengalami hal yang sama. Ia telah melaporkan kasus ini ke kepolisian dan mengatakan bahwa hal ini menjadi pelajaran berharga untuknya.

“Aku sih ikhtiar melakukan tugas aku, berusaha lapor apa segala macam ya. Maksimal usaha yang dilakukan, kalau hasilnya aku berserah saja deh. Pelajarannya sekarang hati-hati semuanya. Karena tidak hanya aku, banyak yang akhir-akhir ini mengalami hal yang sama.” Terry Putri berpesan.

Artikel Terkait: 11 Tips Membersihkan Rumah Setelah Banjir Agar Terhindar dari Kuman dan Penyakit

5 Tips Menjaga Rumah dari Maling

Rumah Presenter Terry Putri Kemalingan, Isi Brankas Bernilai Milyaran Ludes Digondol Maling

Kita tak akan tahu kapan kita akan mengalami musibah. Lakukan segala langkah pencegahan yang kita bisa untuk mengantisipasi musibah seperti kemalingan. Berikut adalah beberapa tips untuk menjaga rumah dari serbuan maling yang dikutip dari berbagai sumber.

1. Mengunci Pintu dan Juga Jendela

Rumah Presenter Terry Putri Kemalingan, Isi Brankas Bernilai Milyaran Ludes Digondol Maling

Banyak orang yang memasang kunci pada pintu, tapi seringkali melupakan bagian jendela. Padahal, maling juga bisa menerobos dari jendela. Pasang teralis sebagai pengamanan ekstra agar rumah tak mudah dimasuki lewat jendela.

Parents juga bisa memasang kunci ganda yang berlapis di pagar atau pintu, terutama jika harus meninggalkan rumah dalam keadaan kosong di waktu yang lama.

2. Tak Membiarkan Rumah Terlihat Kosong

Rumah Presenter Terry Putri Kemalingan, Isi Brankas Bernilai Milyaran Ludes Digondol Maling

Rumah yang terlihat kosong jadi sasaran empuk untuk para maling. Maka dari itu sebaiknya Parents tak membiarkan rumah terlihat kosong meskipun pergi meninggalkan rumah. Taruh beberapa pasang sandal atau sepatu di teras rumah agar seakan-akan ada orang di rumah.

Hidupkan pula lampu di dalam rumah agar tidak gelap. Kalau mau, Parents juga dapat menyalakan radio atau tape agar rumah tidak terlihat sepi. Matikan tape tersebut lewat timer otomatis atau remote jarak jauh di smartphone.

Artikel Terkait: Wajib Ditiru! 9 Tips Jitu Menjadikan Rumah Aman bagi Si Kecil

3. Buat Rumah Terang

terry putri kemalingan

Pencuri selalu memastikan aksinya berjalan lancar dengan cara tidak terlihat oleh orang lain. Oleh karena itu, buatlah rumah seterang mungkin agar jika ada orang masuk mudah untuk terlihat. Pasang lampu di bagian sudut rumah yang biasanya gelap misalnya pintu belakang atau jalan samping.

4. Gunakan CCTV dan Alarm

terry putri kemalingan

Manfaatkan teknologi untuk menjaga rumah kita dari maling. Gunakanlah CCTV yang terhubung serta bisa dikontrol dari smartphone. Pasang pula alarm di rumah untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan jika rumah kosong.

5. Hindari Memperlihatkan Isi Rumah

terry putri kemalingan

Salah satu hal yang paling krusial adalah menghindari memperlihatkan isi rumah untuk mencegah maling. Tutuplah tirai agar pencuri tak bisa mengintip ke dalam rumah dan halangi bagian dalam rumah misalnya dengan tanaman yang besar. Kalau bisa hindari pula untuk memperlihatkan isi dan tata ruang rumah di media sosial.

****
Apakah Parents juga pernah mengalami kemalingan seperti Terry Putri? Itulah beberapa tips yang bisa Parents coba lakukan untuk menjaga rumah dari maling. Semoga berguna dan bermanfaat.

Baca Juga:

Masih Harus WFH? No Problem, Yuk Simak Tips Jaga Kesehatan di Rumah saat WFH

Bantu Si Kecil Fokus Belajar di Rumah dengan 5 Tips Mudah Berikut Ini

Beberes rumah bikin bahagia dengan metode Konmari, coba yuk Bun!

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.