Tak Terima Dituduh KDRT, Adly Fairuz Laporkan Mertua ke Polisi

  • Whatsapp
Tak Terima Dituduh KDRT, Adly Fairuz Laporkan Mertua ke Polisi


Beruntung bagi para menantu yang punya hubungan baik dengan mertuanya. Tapi tidak dengan pesinetron Adly Fairuz. Baru-baru ini dikabarkan, tepatnya awal April 2021, Adly Fairuz laporkan mertua ke Polda Metro Jaya, Jakarta. Ada masalah apa sebenarnya dengan mereka?

Dituduh Lakukan KDRT, Adly Fairuz Laporkan Mertua ke Polisi

Mertua yang Pertama Kali Melaporkan Adly Fairuz

Baru saja berbahagia dengan kelahiran anak pertamanya, H. Ahmad Adly Fayruz atau yang lebih dikenal dengan Adly Fairus harus berurusan dengan polisi. Adly Fairuz laporkan mertua, Yulia Irawati, ke Polda Metro Jaya, Jakarta.

Sebelumnya Yulia Irawati melaporkan Adly Fairuz ke polisi atas tudingan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan Adly terhadap putrinya yang merupakan istri Aldy, Angbeen Rishi. Padahal menurut penuturan Angbeen hal itu tidak benar, dan ia juga tidak pernah bercerita mengenai hal tersebut kepada sang ibu.

Artikel terkait: 5 Fakta Kelahiran Anak Pertama Adly Fairuz, Arti Namanya Indah!

Seolah Tak Mau Kalah, Adly Fairuz Laporkan Mertua ke Polisi

adly fairuz laporkan mertua

Andleeb Rishi (kiri) dan ibunya, Yulia Irawati (Image: Instagram/@andleebrishi)

Merasa tidak pernah melakukan hal yang dituduhkan Yulia, mantan pacar Shireen Sungkar itu kemudian melaporkan balik sang mertua ke Polda Metro Jaya atas kasus pencemaran nama baik pada awal April kemarin. Selain Yulia Irawati, adik Angbeen yaitu Andleeb Rishi juga tertulis dalam laporan sebagai terlapor dengan posisi saksi.

Polisi sudah melakukan proses mediasi untuk kedua pihak. Namun sayang hal itu gagal. Pihak Yulia awalnya sempat berharap bisa bertemu dengan Angbeen pada saat mediasi, tapi putrinya itu tidak hadir dan hanya diwakilkan oleh Adly.

Andleeb mengaku ibu dan dirinya sudah lama tidak berkomunikasi dengan Angbeen, jadi merasa bahagia saat tahu akan bertemu dengan kakaknya saat mediasi.

“Yang ikut mediasi itu hanya pihak pelapornya doang, padahal kita berharap bisa ketemu karena kita udah kangen banget. padahal mama aku udah excited banget,” kata Andleeb mengutip kanal YouTube Indosiar, Jumat (28/4/2021).

Artikel terkait: 6 Potret Baby Bump dan Cerita Kehamilan Angbeen Rishi, Istri Adly Fairuz

Adly Fairuz Ogah Damai

adly fairuz laporkan mertua

Adly sepertinya tidak mau berdamai dengan mertua dan adik iparnya. Andleeb mengatakan, abang iparnya itu bersikap tidak sopan dan tidak punya itikad baik untuk menyelesaikan masalah secara kekeluargaan.

“Pas mediasi di Polda itu, jujur aku kaget banget karena aku belum pernah seumur hidup aku ngeliat orang lain nggak ada attitude ke orang lain apalagi ini kenal.”

Andleeb kemudian menceritakan bagaimana sikap Adly saat ibu dan dirinya masuk ke dalam ruang mediasi. Menurutnya, Adly Fairuz sedang bernyanyi sambil menggoyangkan kakinya dengan satu kaki naik ke atas meja.

“Kita bingung, tujuannya apa? Kenapa pengen proses ini dilanjutkan, apa yang mau dicapai? Mungkin ada kepuasan tersendiri, aku juga nggak tahu,” tutur Andleeb.

Yulia Tak Pernah Setuju Putrinya Dinikahi Adly

Tak Terima Dituduh KDRT, Adly Fairuz Laporkan Mertua ke Polisi

Yulia tidak pernah setuju Angbeen menikah dengan Adly.

Entah apakah ini dendam lama atau bukan, sejak awal ibunda Angbeen Rishi memang tak setuju putrinya itu menikah dengan Adly Fairuz. Entah apa juga yang membuat Yulia begitu keras menolak Adly. Tapi menurut Angbeen ibunya itu ingin dia menikahi Adly Fairuz.

Angbeen tahu bahwa apa yang dilakukan sang ibu adalah untuk kebaikannya. Tapi hatinya sudah jatuh Adly, dan ia pun ingin membangun keluarga kecilnya bersama pria pujaannya itu.

Dari proses lamaran hingga prosesi pernikahan, Yulia diketahui tidak hadir.

Artikel terkait: Tak banyak mengundang tamu, ini potret pernikahan Adly Fairuz dan Angbeen Rishi

Alasan Hubungan Menantu dan Mertua Tidak Harmonis

adly fairuz laporkan mertua

Salah satu unggahan foto Andleeb di IG-nya yang menyentil Angbeen (kanan) sudah ‘hilang’.

Melansir Liputan6.com, Psikolog Sri Juwita Kusumawardani, M.Psi., menyebutkan beberapa penyebab mengapa hubungan antara menantu dan mertua bisa tidak harmonis. Yaitu:

  • Perbedaan nilai di antara keduanya.
  • Budaya keluarga yang berbeda, bisa dari perbedaan suku bangsa, agama, dan kebiasaan keluarga masing-masing.
  • Adanya perbedaan usia. Perbedaan usia yang terlalu jauh bisa membuat gap antargenerasi (menantu dan mertua) di mana hal itu juga memengaruhi perspektif dalam berpikir, sikap dan bertindak dan cara mereka dalam menangani masalah.
  • Intervensi mertua pada pernikahan anak dan menantunya. Tentu tidak ada yang suka jika kehidupannya dengan pasangan terlalu dicampuri orang ketiga. Hal ini rentan memicu konflik atau pertengkaran.
  • Konflik yang berulang di mana berimbas pada semakin buruknya hubungan atau relasi antara menantu, anak, dan mertua. Apalagi jika konflik ini sampai diketahui publik, seperti yang terjadi pada Adly, Angleeb, dan Yulia. Pasti ada kecenderungan masing-masing untuk pihak berusaha mengedepankan egonya dan menceritakan kebenaran versi masing-masing kepada publik.
  • Tidak ada rasa ada rasa hormat dan menghargai, entah itu dari pihak menantu atau mertua. Menerima menantu/mertua apa adanya merupakan tugas utama dari menantu/mertua.

Itulah, Parents, alasan Adly Fairuz laporkan mertua ke polisi. Semoga kedua belah pihak bisa berdamai dan masalahnya cepat selesai.

Baca juga:

10 Cara jitu jadi menantu yang baik dan disayang oleh mertua, Bunda harus baca!

9 Tanda mertua membenci menantu, Anda kah salah satunya?

Harmonis dengan Mertua, Ini 5 Hal Penting yang Harus Dilakukan

 

 

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *