Warga Diperingatkan saat Louisiana Bersiap untuk Badai Ida – Majalah Time.com

  • Whatsapp
banner 468x60


NEW ORLEANS — Peramal cuaca memperingatkan penduduk di sepanjang pantai Louisiana untuk mempercepat persiapan Sabtu untuk mengantisipasi Badai Ida yang semakin intensif, yang diperkirakan akan membawa angin setinggi 140 mph (225 kph) ketika menghantam pantai pada hari Minggu.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Pihak berwenang menyerukan kombinasi evakuasi sukarela dan wajib untuk kota-kota dan masyarakat di seluruh wilayah. Di New Orleans walikota memerintahkan evakuasi wajib untuk area di luar sistem tanggul kota dan evakuasi sukarela bagi penduduk di dalam sistem tanggul. Tetapi karena badai dengan cepat meningkat intensitasnya, Walikota LaToya Cantrell mengatakan tidak mungkin untuk memerintahkan evakuasi wajib untuk seluruh kota, yang akan mengharuskan menggunakan semua jalur dari beberapa jalan raya untuk meninggalkan kota.
[time-brightcove not-tgx=”true”]

Lalu lintas padat di rute menuju barat ke luar kota Sabtu pagi dan pompa bensin sibuk.

Badai itu diperkirakan akan mendarat tepat pada tanggal Badai Katrina menghancurkan sebagian besar Pantai Teluk 16 tahun sebelumnya. Tapi sementara Katrina adalah Kategori 3 ketika mendarat di barat daya New Orleans, Ida diperkirakan akan mencapai badai Kategori 4 yang sangat berbahaya, dengan kecepatan angin 140 mph (225 kph) sebelum mendarat di barat New Orleans Minggu malam.

“Hari ini,” Jamie Rhome, penjabat wakil direktur Pusat Badai Nasional AS di Miami, mengatakan Sabtu. “Jika Anda berada di pesisir Louisiana dan Mississippi, Anda benar-benar harus pergi karena hari ini dalam hal melindungi kehidupan dan properti.”

Ida meningkat dengan cepat pada hari Jumat dari badai tropis menjadi badai dengan angin kencang berkecepatan 80 mph (128 kph) saat melintasi Kuba barat. Diperkirakan akan mengambil uap saat melewati perairan hangat Teluk Meksiko.

Pada Sabtu pagi, Ida berpusat 440 mil (710 kilometer) tenggara New Orleans. Itu melakukan perjalanan ke barat laut dengan kecepatan 16 mph (26 kph), kata peramal. Angin berkelanjutan maksimumnya telah meningkat menjadi 85 mph (140kph).

Di New Orleans, pejabat kota mengatakan penduduk perlu bersiap untuk pemadaman listrik yang berkepanjangan, dan meminta warga lanjut usia untuk mempertimbangkan untuk mengungsi. Collin Arnold, direktur manajemen darurat kota, mengatakan kota itu bisa berada di bawah angin kencang selama sekitar sepuluh jam. Sebelumnya Jumat, Cantrell menyerukan evakuasi wajib bagi penduduk di luar perlindungan tanggul kota – sebagian kecil dari populasi kota.

Ida akan menjadi ujian terbaru dari sistem drainase jalanan New Orleans yang sudah tua. Dalam sebuah pernyataan Jumat, kota menguraikan langkah-langkah yang diambil untuk memastikan bahwa pompa bekerja dan sumber listrik untuk pompa tersebut sudah siap. Tapi, jumlah hujan bisa cukup untuk membanjiri bahkan sistem yang berfungsi penuh.

“Kami ingin memperjelas, bahwa dengan jumlah hujan yang sekarang diperkirakan, sekitar 10 inci selama acara, kemungkinan kami akan mengalami banjir,” kata kota itu dalam pernyataan Jumat malam.

Beberapa bisnis yang biasanya ramai ditutup pada hari Sabtu. Salah satu tempat sarapan yang populer dikunci rapat dengan karung pasir di pintu untuk menjaga dari banjir bandang.

Dengan kecepatan badai yang melambat dan intensitas yang meningkat, gelombang badai mungkin melampaui beberapa tanggul yang melindungi bagian New Orleans di tepi barat Sungai Mississippi, kata Heath Jones, manajer darurat, dari Army Corps of Engineers’ New Distrik Orlean. Namun dia mengatakan mereka dirancang untuk dilampaui dan memiliki perlindungan untuk mencegah lebih banyak kerusakan. Tampaknya tidak ada bahaya gelombang badai yang datang dari tanggul yang melindungi tepi timur kota, yang membentuk sebagian besar kota, katanya.

Di seluruh wilayah, warga mengisi karung pasir, mendapatkan bensin untuk mobil dan generator, dan menimbun makanan. Kapten Ross Eichorn, seorang pemandu memancing di pantai sekitar 112 kilometer barat daya New Orleans, mengatakan dia khawatir perairan Teluk yang hangat akan “membuat monster” keluar dari Ida.

“Dengan serangan langsung, tidak ada yang tahu apa yang akan tersisa – jika ada,” kata Eichorn. Dia menambahkan: “Siapa pun yang tidak peduli memiliki sesuatu yang salah dengan mereka.”

Peringatan badai dikeluarkan untuk sebagian besar pantai Louisiana dari Intracoastal City ke muara Pearl River. Peringatan badai tropis diperluas ke jalur Mississippi-Alabama.

Pada saat yang sama rumah sakit sedang bersiap menghadapi badai, mereka masih menghadapi gelombang keempat virus corona. Para pejabat memutuskan untuk tidak mengevakuasi rumah sakit di New Orleans. Ada sedikit ruang untuk pasien mereka di tempat lain, dengan rumah sakit dari Texas ke Florida sudah penuh dengan pasien, kata Dr Jennifer Avengo, direktur kesehatan kota.

Di sistem rumah sakit terbesar di negara bagian itu, Sistem Kesehatan Ochsner, para pejabat memesan bahan bakar, makanan, obat-obatan, dan persediaan lainnya selama 10 hari dan memiliki kontrak bahan bakar cadangan untuk generatornya. Satu yang positif adalah jumlah pasien COVID-19 telah turun dari 988 menjadi 836 selama seminggu terakhir – penurunan 15%.

Presiden Joe Biden menyetujui deklarasi darurat federal untuk Louisiana menjelang badai. Sekretaris pers Gedung Putih Jen Psaki mengatakan FEMA berencana mengirim hampir 150 tenaga medis dan hampir 50 ambulans ke Pantai Teluk untuk membantu rumah sakit yang bermasalah.

Ida melakukan pendaratan pertamanya pada Jumat sore di Pulau Pemuda bagian selatan Kuba. Pemerintah Kuba mengeluarkan peringatan badai untuk provinsi-provinsi paling baratnya, di mana para peramal cuaca mengatakan bahwa curah hujan setinggi 20 inci (50 sentimeter) dapat turun di beberapa tempat, kemungkinan menyebabkan banjir bandang dan tanah longsor yang mematikan. Pendaratan di AS diperkirakan Minggu malam di wilayah delta Sungai Mississippi.

Jika ramalan itu benar, Ida akan mencapai 16 tahun hingga hari dimana Badai Katrina mendarat dengan kecepatan angin 125 mph (201 kph) di dekat komunitas tepi sungai Buras.

Katrina dipersalahkan atas sekitar 1.800 kematian dari pantai Louisiana tengah hingga sekitar garis negara bagian Mississippi-Alabama. Gelombang badai besar menyapu pantai dan menghapus rumah-rumah dari peta. Di New Orleans, kegagalan tanggul federal menyebabkan bencana banjir. Air menutupi 80% kota dan banyak rumah terendam hingga ke atap. Beberapa korban tenggelam di loteng mereka. Superdome dan Pusat Konvensi New Orleans menjadi pemandangan kesengsaraan yang terik karena puluhan ribu orang terdampar tanpa listrik atau air yang mengalir.

Selain itu, pusat badai mengatakan depresi tropis baru terbentuk Sabtu pagi. Itu berpusat 820 mil (1.320 kilometer) timur-tenggara Kepulauan Leeward. Itu diharapkan untuk tetap berada di atas Samudra Atlantik yang terbuka dan tidak menimbulkan bahaya untuk mendarat.

Sumber Berita



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *