5 Artis Ini Dinyatakan Positif COVID-19 Saat Hamil dan Melahirkan, Siapa Saja?

  • Whatsapp
5 Artis Ini Dinyatakan Positif COVID-19 Saat Hamil dan Melahirkan, Siapa Saja?


Kondisi pandemi jelas tak mudah bagi ibu hamil, apalagi ketika akan menghadapi proses persalinan. Pasalnya, dibutuhkan perhatian dan penanganan ekstra. Meski begitu, rasa haru dan bahagia tetap dirasakan deretan artis positif COVID-19 saat hamil dan melahirkan. Siapa saja ya mereka?

Bacaan Lainnya

5 Artis Ini Positif COVID-19 Saat Hamil dan Melahirkan

1. Paula Verhoeven Sempat Tak Percaya Pernah Positif COVID-19

Salah satu artis yang harus menghadapi tantangan kehamilan di tengah pandemi adalah istri Baim Wong, Paula Verhoeven. Namun di tengah kondisinya yang berbadan dua, ibu satu anak ini sempat dinyatakan pernah terpapar COVID-19. 

Kabar tersebut didapatkan Paula Verhoeven saat tengah berkunjung ke dokter untuk memeriksakan kandungannya. Kala itu, Paula harus menjalani tes darah sebagai salah satu bagian dari proses pemeriksaan.

Rupanya, dari hasil darah tersebut dokter menyimpulkan bahwa Paula sempat positif COVID-19.

Paula Verhoeven pun sempat dibuat panik. Ia nyaris tak percaya lantaran menurutnya ia sekeluarga selalu menjalani tes swab dan tak pernah ada indikasi positif COVID-19.

Untungnya, hasil tes swab PCR yang terakhir dinyatakan menunjukkan ia sudah negatif COVID-19. 

2. Dinda Hauw Terpapar COVID-19 Saat Hamil

artis positif covid-19 saat hamil dan melahirkan

Di urutan selanjutnya ada nama Dinda Hauw. Istri Rey Mbayang ini sempat mengabarkan bahwa dirinya dan sang suami pernah terpapar virus COVID-19. Kabar itu diketahui beberapa pekan setelah keduanya mengumumkan bahwa mereka telah dinyatakan sembuh.

Dinda Hauw mengunggah hasil pemeriksaan tes yang menunjukkan negatif COVID-19. “Banyak yang tanya kak Dinda udah sembuh belum? Alhamdulillah setelah isoman selama lebih dari 2 minggu sudah sembuh dan sudah negative juga,” tulis Dinda Hauw di Instagram Story Senin (5/4/2021) yang dikutip dari Matamata.com.

Artikel terkait: Positif Covid-19, Dinda Hauw dan Rey Mbayang Saling Menguatkan

3. Istri Fiersa Besari

Kondisi penuh tantangan terpapar COVID-19 saat berbadan dua juga pernah dirasakan istri dari penyanyi Fiersa Besari, Aqia Nurfadla. Kenyataan itu harus dihadapi Aqia di usia kehamilannya yang sudah menginjak trimester akhir. 

Fiersa Besari mengisahkan kondisi istrinya yang terinfeksi Virus Corona COVID-19 melalui salah satu cuitan di akun Twitter, Jumat (25/12/2020).

artis positif covid-19 saat hamil dan melahirkan

“Setelahnya, Aqia sempat demam. Karena curiga, kami pun melakukan swab test. Dan benar, Aqia positif, sementara saya negatif,” ujar Fiersa Besari.

Situasi tersebut dirasa cukup berat dan rumit lantaran pemeriksaan rutin kandungan Aqia terpaksa dibatalkan. Minum obat pun Aqia tak bisa asal, lantaran hal tersebut bisa membahayakan janinnya. Ia pun kesulitan konsultasi ke dokter saat itu terkait kondisinya, kemungkinan karena rumah sakit sedang penuh.

Akhirnya, istri Fiersa meminta isolasi mandiri. Ia terpaksa pisah rumah dari sang suami untuk sementara waktu.

“Alhasil, atas permintaan Aqia, kami pisah rumah sementara. Kata dia, biar saya bisa tetap kerja. Padahal sedih juga harus jauh,” kata Fiersa.

4. Nadya Mustika, Artis yang Positif COVID-19 Saat Melahirkan

Kondisi serupa juga harus dihadapi Nadya Mustika, istri pedangdut Dangdut Academy Rizki 2R. Di tengah kebahagiaan mereka menyambut buah cinta pertama, perempuan asal Sunda itu dikabarkan oleh sang suami positif COVID-19 sesaat setelah persalinan.

artis positif covid-19 saat hamil dan melahirkan

Nadya diketahui telah melahirkan seorang anak berjenis kelamin laki-laki pada Selasa (13/4/2021). Kala itu rupanya ia juga tengah berjuang karena terinfeksi COVID-19.

Hal tersebut disampaikan oleh sang suami, Rizki 2R. Ia mengatakan Nadya menjalani proses persalinan dalam kondisi positif COVID-19.

Bersyukur, putra mereka tidak ikut terpapar. Si kecil yang diberi nama Baihaqqi Syaki Ramadan  dipastikan negatif COVID-19 dan dalam kondisi sehat.

Artikel terkait: Lahir di Hari Pertama Puasa, Ini Potret serta Nama Anak Rizki DA dan Nadya Mustika!

5. Hilary Duff, Terpapar COVID-19 Saat Hamil

Hilary Duff juga mendapat tantangan terpapar COVID-19 di tengah dirinya yang tengah hamil anak ketiga. Mau tak mau, Hilary Duff harus menjalankan isolasi mandiri. 

5 Artis Ini Dinyatakan Positif COVID-19 Saat Hamil dan Melahirkan, Siapa Saja?

Di tengah masa karantinanya itu, Hilary sempat mendapatkan hadiah ulang tahun dari sang suami. Ia mengunggah momen tersebut melalui unggahan di akun Instagram pribadinya.

Hubby made my quarantine birthday so sweet and special this year. Missing my friends and family I got to be with…. (si suami membuat ulang tahun karantinaku begitu manis dan spesial tahun ini. Ku rindu teman dan keluarga yang harusnya bisa bersama)” tuturnya.

Kini, anak ketiganya pun telah lahir selamat.

****

Parents, itulah tadi sederet artis yang terinfeksi COVID-19 saat hamil dan melahirkan. Meski belum ada penjelasan yang memadai terkait penularan dari ibu ke janin, namun infeksi COVID-19 saat mengandung perlu diwaspadai karena bisa membawa sejumlah risiko dan cenderung membutuhkan perawatan intensif dengan ventilator.

 

Baca juga:

Sempat Positif COVID-19 Saat Hamil Tua, Istri Fiersa Besari Melahirkan Anak Pertama

Selamat, Dinda Hauw dan Rey Mbayang Umumkan Kehamilan Anak Pertama

Positif Hamil, Paula Verhoeven: “Allah Tahu Waktu Terbaik Kita Punya Anak Lagi”

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *