5 Momen Ifan Seventeen dan Citra Monica Menikah, Maharnya Pakai Dolar!

  • Whatsapp
5 Momen Ifan Seventeen dan Citra Monica Menikah, Maharnya Pakai Dolar!


Kabar bahagia datang dari industri hiburan Tanah Air. Akhirnya, resmi sudah Ifan Seventeen dan Citra Monica menikah. Penikahan Ifan Seventeen dan Citra Monica ini dilangsungkan Sabtu (29/5/2021) di Jakarta Barat dengan adat Melayu.

Bacaan Lainnya

Selengkapnya, melansir berbagai sumber, yuk langsung simak saja momen acara sakral mereka beserta potretnya sebagai berikut!

Momen Bahagia Ifan Seventeen dan Citra Monica Menikah Serta Perjalanan Cinta Mereka

1. Menggunakan Adat Melayu

Ifan dan Citra menikah menggunakan adat Melayu. Hal ini bisa terlihat dari dekorasi dan juga busana yang dikenakan keduanya.

Acara dilaksanakan dengan menjalan protokol kesehatan yang ketat, serta seluruh tamu undangan pun diwajibkan mengenakan masker dan face shield

Artikel terkait: 5 Fakta Persiapan Pernikahan Ifan Seventeen dan Citra Monica, Maskawinnya Fantastis!

2. Ifan Minta Restu dari Ayah Dylan Sahara

ifan seventeen dan citra monica menikah

Image: Grid.id

Saat prosesi ijab kabul, ayah Citra tidak hadir, dan posisinya digantikan oleh paman serta ibunya. Dalam pernikahan tersebut, Ifan juga menghadirkan ayah dari Dylan Sahara, istrinya yang meninggal saat tsunami Anyer, Banten.

Momen mengharukan terjadi Ketika Ifan dan Citra meminta restu kepada orangtua almarhumah Dylan sebelum melakukan ijab kabul.

Saat menuju kursi ijab Kabul, Ifan dan Citra masing-masing diantar oleh kedua putri mereka, Safa Ricci Amanda dan Rania Dzaqira. 

Sementara itu, yang menikahkan mereka adalah penghulu dari KUA Grogol Petamburan. Tepat pada pukul 11.55 WIB, ijab kabul diucapkan. Kini, resmilah mereka menjadi pasangan suami-istri. Untuk resepsinya sendiri, digelar di Pullman Hotel Jakarta Central Park, Jakarta Barat.

Artikel terkait: 5 Potret Ifan Seventeen dengan Anak Citra Monica, Kompak!

3. Mas Kawin Menggunakan Uang Dolar

ifan seventeen dan citra monica menikah

Image: YouTube

Proses akad nikah berlangsung secara khidmat. Dalam satu tarikan napas, laki-laki bernama Riefian Fajarsyah itu mengucapkan ijab kabul.

“Saya terima nikahnya dan kawinnya Citra Monica, S.E., binti Muhammad Kafrawi dengan maskawin tersebut, tunai!” kata Ifan.

Mantan vokalis grup band Seventeen ini memberikan mahar berupa logam mulia seberat 40 gram, uang sebesar USD 3.500, satu set cincin kawin berlian, serta seperangkat alat salat.

Jika ditanya apa makna dari mas kawin yang diberikan Ifan, jawabannya tidak ada.

“Sebenarnya random aja, nggak ada makna khusus juga,” jawab Ifan menjawab pertanyaan itu kepada awak media saat menggelar jumpa pers usai ijab Kabul, seperti yang dikutip dari laman Detik. 

“Ya, aku punya dolar, nih. Gitu aja, simpel. Nggak yang gimana-gimana. Citra juga nggak minta apa-apa,” katanya lagi menjelaskan.

“Ini adalah bentuk penghargaan. Beberapa beranggapan mahar itu seperti beli, gitu. Tapi bukan. Ini cara calon suami menghargai calon istrinya,” terang Ifan.

4. Alasan Memilih Tanggal 29 Mei 2021

5 Momen Ifan Seventeen dan Citra Monica Menikah, Maharnya Pakai Dolar!

Image: YouTube

Tak hanya soal mahar, dalam menentukan tanggal pun Ifan dan Citra tidak menggunakan perhitungan kalender apapun. Ia memilih tanggal 29 Mei sebagai hari pernikahannya karena memang tanggal itu yang paling memungkinkan untuk putrinya bisa hadir di pernikahannya.

Saat ini putri Ifan satu-satunya, Rania Dzaqira, masih dalam masa liburan hari raya Idul Fitri. Dan selama ini Rania bersekolah di sebuah pondok pesantren. Jadi, alasan itulah yang digunakan Ifan dan Citra untuk menyelenggarakan pernikahannya.

“Aku menunggu anakku libur sekolah. Supaya dia juga bisa hadir di sini,” jelas laki-laki berusia 38 tahun itu.

“Mumpung libur lebarannya lama, jadi dipakai tanggal ini,” Citra Monica ikut menimpali.

Sebelum resmi menjadi suami Citra Monica, Ifan sudah dua kali menikah. Pertama dengan perempuan bernama Ghea Astrid Gayatri. Dari pernikahan tersebut, mereka dikarunia Rania.

Dan setelah bercerai dengan Ghea, Ifan menikah dengan Dylan Sahara.

5. Perjalanan Cinta Ifan Seventeen dan Citra Monica

5 Momen Ifan Seventeen dan Citra Monica Menikah, Maharnya Pakai Dolar!

Ifan bersama Ricci (duduk kiri) dan Rania (duduk kanan). (Image: Indozone)

Ifan dan juga Citra sudah saling mengenal sejak duduk di bangku SMA. Saat itu, status mereka hanya teman. Ifan dan Citra memiliki kekasih masing-masing. Setelah beberapa puluh tahun kemudian keduanya bertemu kembali dalam sebuah pekerjaan.

Saat itu, Ifan baru saja mengalami tragedi di mana istrinya, Dylan Sahara, dan ketiga temannya di grup band Seventeen meninggal akibat tsunami yang melanda Anyer, Banten, pada 22 Desember 2018 lalu.

Beberapa saat sepeninggalan sang istri, Ivan sempat berkomunikasi dengan Citra. Ia sekadar menanyakan bagaimana Citra bisa moving on pascakepergian suaminya –suami pertama Citra juga sudah meninggal akibat kecelakaan motor. Dari situlah, kedekatan mereka berawal.

“Jadi gue pernah featuring sama David Noah, gue mau photoshoot. Pas masih zaman Dylan gue suka dibekalin obat-obat skincare. Katanya, ‘biar kamu enggak cepat tua’. Orang-orang manajemen waktu itu bilang, ‘Van, perawatan lagi ya!’. Gue kan nggak ngerti ya pake apa,” cerita Ifan ivan pada Status Selebriti (8/12/2020) seperti terekam dalam video YouTube Menguak Pernikahan Ivan Seventeen-Citra Monica.

Artikel terkait: Disaksikan Ayah Mendiang Istrinya, Ini 5 Fakta Lamaran Ifan Seventeen dan Citra Monica

Saat itu, kata Ifan, Citra menyarankan sebuah produk kepadanya dan mengajarinya cara menggunakannya.  “Dia kasihan banget sama gue,” katanya lagi.

Ifan mengaku senang sekali karena punya teman mengobrol seperti Citra. Karena itulah, akhirnya ia bersedia membuka hatinya kepada Citra. Lelaki tersebut serius ingin melanjutkan hubungan hingga ke jenjang pernikahan.

“Posisiku juga bukan untuk yang main-main, ya. Serius, pun berproses. Kalau Allah memang bilang, ‘nikahlah, Van’, ya (aku) nikah, lah…” pungkasnya.

Berkat kuasa Tuhan, komitmen itu pun terwujud pada hari ini.

Nah, Parents, itulah momen bahagia Ifan Seventeen dan Citra Monica menikah serta perjalanan cinta mereka. Semoga langgeng dan mari doakan yang terbaik untuk keduanya, ya!

Baca juga:

8 Artis yang Memilih Menikah dengan Adat Jawa, Elegan dan Menawan!

Mengubur Ari-ari Hingga Cukur Rambut Bayi, Ini 6 Upacara Kelahiran Bayi dalam Adat Jawa

4 Tips Jalani Long Distance Marriage, Pernikahan Tetap Bahagia dan Romantis

 

 

 

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *