5 Tempat Yang Diprediksi Hilang Ditelan Bumi

  • Whatsapp
5 Tempat Yang Diprediksi Hilang Ditelan Bumi


Pernahkah anda bayangkan, bila sebuah tempat wisata yang menyegarkan mata melalui pemandangan indahnya terancam hilang ditelan bumi? Bagi sebagian besar orang, suatu tempat dianggap akan tetap berdiri tegak hingga akhir zaman. Namun kenyataan mengatakan yang sebaliknya. Seperti yang telah diketahui, bahwa di dunia ini tak ada yang abadi.

Bacaan Lainnya

Photo:Pexels.com

Perubahan iklim yang ekstrim menjadi salah satu faktor lenyapnya suatu tempat atau bangunan di dunia. Hal itu meliputi kenaikan permukaan air laut, angin kencang, tanah longsor dan lainnya. Beberapa ahli mengatakan bahwa dalam waktu 20 tahun ke depan kita tidak lagi menyaksikan tempat-tempat dan bangunan yang selama ini ramai dikunjungi wisatawan. Berikut tempat wisata yang diprediksi akan hilang ditelan bumi.

Venezia

Venezia adalah sebuah kota di Italia yang menawarkan kecantikan pemandangan kota. Namun naas, kota ini sering dilanda banjir. Beberapa bagian di sudut Venezia telah terendam air setinggi 9 inci dan setiap tahunnya naik sekitar 4-6 mm. Para ahli memprediksi, jika kota ini akan tenggelam sebelum tahun 2100.

Laut Mati

Meski bernama Laut Mati, sejatinya tempat ini merupakan sebuah danau yang membentang di negara Palestina, Yordania dan israel. Laut Mati memiliki kadar garam tertinggi di dunia dengan kisaran 32%. Sayangnya, berdasarkan studi ilmiah danau yang lumpurnya sering digunakan untuk mempercantik kulit ini akan hilang dalam waktu 50 tahun ke depan. Hal ini disebabkan penyusutan air danau secara signifikan setiap tahunnya.

Patagonia

Patagonia terletak di ujung selatan Amerika Selatan, tepatnya berada di antara Argentina dan Chili. Anda bisa menyaksikan keindahan gletser yang memukau, meski tak berlangsung lama. Menurunnya curah hujan disertai peningkatan suhu menyebabkan banyaknya dinding gletser yang mencair. Bila pemanasan global terus berlanjut, pemandangan akan jauh berbeda dibandingkan dengan yang ada saat ini.

Machu Picchu

Machu Picchu dikenal sebagai kawasan yang memiliki arsitektur mengagumkan disertai pemandangan yang luar biasa di atas lembah Urubamba, Peru. Banyaknya turis yang berkunjung mengakibatkan beberapa puing di kawasan ini mengalami kerusakan. Perlu pemeliharaan secara khusus demi memperbaiki situs-situs di Machu Picchu sebelum reruntuhan ini benar-benar menjadi puing.

Maladewa

Pulau tropis ini merupakan destinasi favorit pagi pasangan yang ingin melewati bulan madu. Bagaimana tidak, resor cantik bertebaran di pulau ini sehingga membuat anda betah berlibur di sana. Ironisnya, sebagai salah satu tempat terindah di dunia, Maladewa harus menerima kenyataan akan hilang ditelan bumi. Ketika tsunami melanda di tahun 2004, sebanyak 40% dari pulau ini telah terendam air. Angka ini masih bisa bertambah jika batas air laut terus meningkat.**



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *