Berjuang Membantu Sesama, Menteri BUMN: AO PNM Adalah Kartini Indonesia

  • Whatsapp
Menteri BUMN: Pakai 'Hati' Agar PNM Bisa Terus Suistainbility


Bacaan Lainnya

Jakarta, Bumntrack.co.id – Memperingati hari Kartini, PT Permodalan Nasional Madani (Persero) menggelar Talkshow bersama para Account Officer (AO) yang dihadiri oleh Menteri BUMN, Menteri Tenaga Kerja, Menteri PPA dan staf Ahli Presiden. Menteri BUMN, Erick Thohir mengapresiasi dedikasi AO PNM yang terus berjuang membantu sesama agar pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) bisa naik kelas.

“Dengan segala kerendahan hati, saya ucapkan terimakasih atas perjuangan AO PNM berjuang membantu sesama. Anda adalah Kartini Indonesia,” ucap Menteri BUMN RI, Erick Thohir dalam sambutannya padaTalkshow Virtual PNM di Jakarta, Sabtu (24/4).

Menteri BUMN mengapresiasi kerja keras yang dilakukan Account Officer PNM membantu wanita penyandang difabel agar mau berusaha. Salah satunya, Ibu Imah penjual makanan di Situbondo yang menjadi tulang punggung keluarga.

“Saya meyakini program-program besar bisa terus dikembangkan secara rill dan nyata. Apalagi didukung oleh kementerian lain seperti Kementerian Tenaga Kerja dan Kementerian PPA. Saya harap seluruh komisaris dan direksi memakai hatinya agar program ini bisa menjadi sustainability,” ujarnya.

Kementerian BUMN terus mendorong peningkatan porsi kepemimpinan wanita di perusahaan BUMN. Saat ini porsi wanita dalam jajaran direksi sudah mencapai 11 persen. Dirinya mentargetkan porsi wanita dalam jajaran direksi mencapai 15 persen pada tahun 2021 kemudian 20 persen pada 2023.

“Saya berharap program yang kita jalankan bisa menjaga keseimbangan ekonomi Indonesia terutama saat pandemi Covid-19. Program ini diharapkan bisa terus membuka lapangan kerja bagi nasabah UMKM yang selama ini kita lakukan,” tutupnya. (Heri Dwi Okta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *