Cara Terhubung dengan Alam di Perjalanan Anda

  • Whatsapp
Cara Terhubung dengan Alam di Perjalanan Anda


Banyak dari Anda tentu mencari cara untuk mendapatkan pengalaman yang lebih dalam dan lebih bermakna dari liburan. Dan untuk melakukan itu, banyak dari Anda beralih ke alam. Bagaimanapun, ini adalah kanvas yang sempurna di mana para pelancong yang tajam dapat memproyeksikan eksistensialismenya.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Photo by Robson Hatsukami Morgan on Unsplash

Anda tidak perlu tenggelam ke kedalaman hutan belantara untuk menuai manfaat, hanya perlu menjalin hubungan yang nyata dan kuat dengan Ibu Pertiwi. Nah, mengutip laman Tourradar, berikut ini cara Anda bisa terhubung dengan alam dalam perjalanan Anda.

Habiskan waktu di Luar Ruangan
Meskipun Anda bukan penggemar berat alam bebas, ada baiknya menyisihkan sedikit waktu di setiap perjalanan atau di rumah untuk memprioritaskan menghabiskan waktu di alam. Ini bisa menjadi sesuatu yang sederhana seperti mendengarkan deburan ombak di bebatuan pada suatu pagi sebelum orang lain muncul di pantai atau berjalan di sepanjang jalan setapak kota yang agak tersembunyi.

Banyak dari Anda memiliki keadaan pikiran yang sama sekali berbeda saat bepergian. Sangat penting untuk memanfaatkannya dengan menghabiskan waktu di lingkungan yang indah yang memungkinkan pikiran mengembara dan menghargai keindahan alam di sekitar.

Cobalah Mandi Hutan
Praktik mandi hutan pertama kali digaungkan di Jepang dengan sebutan shinrin yoku. Dikembangkan pada 1980-an, mandi hutan telah menjadi praktik penting perawatan kesehatan preventif dan penyembuhan dalam pengobatan Jepang. 

Untuk mencoba mandi hutan, yang harus Anda lakukan adalah meninggalkan perangkat elektronik Anda sehingga Anda dapat sepenuhnya membenamkan diri dalam pengalaman itu, menjelajahi hutan, dan menyebarkan indra Anda.

Saat mandi di hutan, yang harus Anda lakukan adalah mengamati dengan cermat apa yang terjadi di sekitar Anda dan mengambil semuanya. Misalnya, bentuk dan warna daun, suara angin yang memindahkan hutan, dan gumaman hewan di suatu tempat di pepohonan.

Habiskan Satu atau Dua Hari di Tempat yang Indah
Mengingat bahwa sebagian besar dari Anda menghabiskan hidup di kantor, lingkungan tercemar dan buatan, tidak heran jika tubuh menginginkan udara segar dan oksigen. Sekalipun Anda seorang pecinta kota hardcore, satu atau dua hari di sana-sini bisa mendapatkan keuntungan besar.

Sistem saraf simpatik Anda sering bekerja berlebihan, tetapi alam membantu menenangkan dan menenangkan Anda. Anda tidak perlu berjalan kaki ke alam liar selama berhari-hari, hanya beberapa hari di taman nasional akan membuat Anda merasa diremajakan dan lebih dekat dengan alam.

Lakukan kontak dengan Ibu Pertiwi
Pembumian adalah praktik di mana Anda melakukan kontak dengan Ibu Pertiwi dengan berjalan tanpa alas kaki di permukaan yang berbeda. Idenya adalah dengan melakukan ini, Anda membiarkan energi elektron bermuatan negatif mengalir dari tanah ke tubuh Anda.

Kaki memegang tempat suci dalam banyak tradisi dan budaya, dan dalam praktik pengobatan alternatif, kaki dianggap memiliki titik kontak yang mengakses setiap bagian tubuh. Berjalan tanpa alas kaki di tanah dikatakan melakukan keajaiban bagi kesehatan, dan  beberapa penelitian ilmiah  bahkan telah menunjukkan bahwa praktik ini menyembuhkan dengan cara lain. 

Pikirkan seperti ini, berapa banyak dari Anda yang menyukai perasaan pasir di antara jari-jari kaki Anda? Atau berjalan tanpa alas kaki di atas rumput hijau?

Jadi, jika Anda seorang penjelajah yang rajin, manfaatkan energi elektron di berbagai belahan dunia dengan melepaskan sepatu dan berjalan tanpa alas kaki di beberapa sudut terjauh planet Bumi.



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *