Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual, Ini Bantahan Gofar Hilman

  • Whatsapp
Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual, Ini Bantahan Gofar Hilman
banner 468x60


Penyiar radio dan YouTuber Gofar Hilman dituduh melakukan pelecehan seksual kepada salah seorang perempuan di sebuah acara. Perempuan yang mengaku korban tersebut angkat bicara dalam thread bernama akun @quweenjojo. Cuitannya pun dengan cepat menjadi trending di Twitter.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Gofar Hilman Dituduh Melakukan Pelecehan Seksual

Korban Mengaku Trauma dan Gemetar Tiap Kali Lihat Gofar Hilman

Nama Gofar Hilman mendadak viral. Hal ini dimulai dari cuitan seorang perempuan yang mengaku pernah menerima pelecehan seksual dari laki-laki yang berprofesi penyiar radio itu. Cuitan bernama akun @quweenjojo itu kemudian memancing rasa penasaran netizen dan bertanya-tanya apakah yang dikatakannya benar atau sekadar pansos.

Awalnya akun @quweenjojo menanggapi meme yang bertuliskan “Kalian pernah di-notice public figure gak? Kalo pernah, sama siapa?” Tak disangka cuitannya tersebut mengarah kepada sahabat Nikita Mirzani itu.

“Dilecehkan secara seksual sama public figure di tempat umum pernahnya, udah gitu gue yg diteriakin oleh semua cowok-cowok yg ada di sana lagi ‘dienakin kok gak mau?’ [emoticon tersenyum],” jawab @quweenjojo, Minggu (9/5/2021).  

Oleh karena kejadian itu, @quweenjojo sampai trauma dan gemetar setiap kali melihat sosok pria tersebut di televisi, media sosial, dan lainnya.

“Trauma? banget. Kejadian itu udah 2019 (kemudian diralatnya menjadi tahun 2018), tp sampe skrg tanpa sadar gue masih gemeter & punya emosi terpendam tiap gak sengaja liat dia di TV. Gue memilih untuk sebisa mungkin block orang itu, semua keyword/akun sosmednya gue mute biar nggak muncul-muncul di home/eksplor/apa pun,” tulis perempuan yang disapa Syerin tersebut oleh teman-teman Twitter-nya, Minggu (9/5/2021) lalu.

Artikel terkait: Dua Kali Jadi Korban Pelecehan Seksual, Najwa Shihab Sampaikan Pesan Ini

Netizen Tak Percaya Pelakunya Gofar Hilman

gofar hilman

Secara pribadi Syerin mengaku tidak mengenal Gofar. Dan saat kejadian, ia tidak sedang berduaan, melainkan ada di antara kerumunan acara musik di sebuah di Rumah Opa Malang di mana Gofar hadir sebagai bintang tamu.

“Gue nggak kenal sama dia, nggak lagi berduaan, kejadiannya di salah satu event musik, rame banget. Dia yang tiba-tiba peluk gue dari belakang dan melakukan hal-hal yang jauhhh di luar nalar gue,” cuit Syerin berikutnya di hari Senin (10/5/2021).

Komentar Syerin ini sebenarnya sudah ditulis sejak sebulan lalu. Tapi entah bagaimana, cuitannya mulai kembali diperbincangkan. Banyak yang ragu dan tidak percaya dengan pengakuan Syerin. Namun ia sekali lagi menegaskan bahwa apa yang dikatakannya merupakan cerita nyata, hingga kemudian ia menyingkap orang tersebut adalah Gofar Hilman.

“Beberapa orang tanya, beneran? Iya bener. Di Agustus 2018 gue dateng ke acara yang salah satu bintang tamunya Gofar Hilman di Malang,” katanya lagi.

Dimulai dari Rangkulan Hingga kemudian Meremas-remas

gofar hilman

Mendekati acara usai, Syerin memang sudah niat maju ke depan untuk membuat konten pada InstaStory-nya.

“My mistake. Lalu Gofar tarik dan rangkul gue, ok gue pikir dia humble,” kata Syerin.

Tapi tak disangka, rangkulan Gofar menjadi kuat sekali bahkan tangannya sampai masuk ke dalam dress yang dikenakannya dan meraba-raba beberapa bagian sensitif pada tubuhnya. 

“Gue mulai bingung harus gimana karena pelukannya kok kenceng banget? Gue pakai dress selutut, tangan Gofar tiba-tiba masuk ke baju gue. Satu tangan dari atas, satu lagi dari bawah. Gue shock,” terang @quweenjojo.

Saat Syerin meminta untuk melepaskannya, Gofar cuek dan semua laki-laki yang menyaksikannya meneriaki Syerin dengan kalimat yang membuatnya down secara mental.

Artikel terkait: Mengalami Pelecehan Seksual, Anak Chef Gordon Ramsay Depresi hingga Masuk RSJ

“Di situ tangan Gofar mulai ‘mengacak-acak’ bagian-bagian tubuh sensitif gue. Gue minta lepas nggak didenger dan kondisinya depan gue rame banget cowok menyaksikan itu cuma teriak “dienakin kok nggak mau?” Iya, gue langsung ngerasa rendah banget,” katanya lagi.

Beruntunglah saat itu ada seorang laki-laki yang menarik dirinya dari Gofar sehingga ia bisa menjauh dari keramaian.

“Alhamdulillah ada satu laki-laki. Yang tarik gue dari Gofar dan keramaian itu. Dia bilang “udah, lo aman di sini”.”

Setelah kejadian itu, Syerin tak hanya marah terhadap Gofar dan sekumpulan laki-laki yang meneriakinya, tapi ia juga jijik dengan dirinya sendiri.

Pesan Syerin untuk Gofar Hilman

gofar hilman

Syerin menuliskan tujuh hal kepada Gofar Hilman, dan ia berharap laki-laki berusia 38 tahun itu mau mendengarnya.

  1. Meminta Gofar agar menyadari perbuatannya 3 tahun silam dan tidak akan mengulanginya kepada siapapun.
  2. Mengingatkan Gofar bahwa tidak semua orang mau melakukan apa saja dengan dia.
  3. Dan mengingatkan semua orang untuk berhati-hati dalam mengambil tindakan, walau pun di ruang publik
  4. Mengingatkan semua orang bahwa dilecehkan di ruang publik sama sekali bukan sesuatu yang mengenakkan, jadi ke depannya kalau ada yang bercanda “dienakin kok nggak mau?” lagi, gua keplak pala lu.
  5. Menolong orang yang dilecehkan di mana pun itu responsibility semua orang.
  6. Jangan anggap remeh pelecehan sekecil apa pun, nggak semua orang bisa handle trauma dengan baik.
  7. Agar semua orang yang berniat melakukan pelecehan ke siapa pun bisa mikir berkali-kali atas konsekuensi dari tindakan impulsif dan menjijikan itu. Good night!

Bantahan Gofar Hilman Atas Tuduhan Pelecehan Seksual

gofar hilman

Menyadari namanya viral untuk sesuatu yang tidak mengenakkan, Gofar segera melakukan bantahan. Melalui akun Twitter-nya @pergijauh, Rabu (9/6/2021), ia balik menceritakan kronologi versinya pada momen yang sama dengan Syerin.

Pertama-tama ia menyampaikan permintaan maaf jika ada tindakannya yang tidak senonoh, dalam hal ini merangkul tanpa izin.

Gue inget banget event itu, di acara tsb banyak cowok dan cewek yang minta Instastory, di sini gue minta maaf kepada semua pihak yang tidak nyaman ketika gue rangkul, salah gue tidak meminta konsen akan rangkulan itu,” kata Gofar.

Namun soal tuduhan pelecehan seksual, Gofar membantah melakukannya. Alibinya, saat itu ia didampingi oleh seorang panitia dan satu asistennya.

“Untuk masalah tuduhan pelecehan, di sini gue yakin tidak melakukan hal itu, ada dua orang yang dampingin gue saat itu, 1 orang cewek panitia dan 1 orang cowok asisten gue, mereka yang jagain gue sampe masuk mobil di akhir acara,” terang Gofar.

Artikel terkait: Dilecehkan Lewat Foto Hamil, Rahayu Saraswati, “Tidak Ada Toleransi untuk Pelecehan Seksual”

Mengenai kejadian yang sebenarnya, Gofar juga sudah mengonfirmasi kedua orang tersebut. Dan berdasarkan keterangan mereka, Gofar tidak melakukan seperti apa yang dituduhkan Syerin.

Konfirmasi mereka bilang bahwa gue gak melakukan seperti yang dituduhkan tsb. Biar sama-sama enak, gue siap menyelesaikan masalah ini sebaiknya sih secara hukum, tapi kalau ada usulan lain gue siap mendiskusikan masukannya. karena melibatkan fitnah pake nama gue di sini,” imbuh Gofar.

Merasa nama baiknya tercemar, Gofar mengatakan tak segan-segan untuk membawa kasus ini ke jalur hukum. Ia juga sedang melakukan upaya menelusuri sosok pemilik akun @quweenjojo untuk bisa menyelesaikan masalah ini secepat mungkin.

Tim gue sedang reach yang bikin thread tsb, smoga bisa selesai secepatnya,” tutupnya.

***

Itu dia kasus yang sedang viral dan melibatkan nama Gofar Hilman, semoga masalahnya bisa segera terselesaikan dengan baik. 

Baca juga:

Menjijikkan! Balita usia 3 tahun mengalami pelecehan seksual oleh pamannya sendiri

Jangan Mau Direndahkan, 8 Cara Menghadapi Catcalling yang Sering Dialami Remaja Perempuan!

Waspada! Penguntit dengan Fetish Kaki dan Sepatu Incar Anak Sekolah

 

 

 

 

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *