Inspirasi Kado Pernikahan, Pilih Sesuatu yang Sentimentil!

  • Whatsapp
Inspirasi Kado Pernikahan, Pilih Sesuatu yang Sentimentil!


Mencari inspirasi kado pernikahan itu susah-susah gampang. Mungkin karena kado diperuntukan dua orang (pasangan suami istri) bukan perorangan seperti kado ulang tahun, kenaikan kelas atau jabatan.

Yuk, simak inspirasi kado pernikahan berikut ini. Mudah-mudahan setelah membacanya, Anda tak lagi bingung memberi kado pernikahan untuk pasangan atau sahabat yang sedang merayakan hari pernikahannya.  

Inspirasi Kado Pernikahan, Pilih Sesuatu yang Sentimentil!

Pilih Kado Uang atau Barang?

Memberi kado di pernikahan sebenarnya itu tradisi lama, di mana tujuannya lebih kepada menunjukkan apresiasi Anda kepada mempelai. Namun saat ini, banyak pengantin tak lagi menginginkan kado dalam rupa barang, melainkan uang.

Pasalnya, kado sering kali tidak sesuai dengan kebutuhannya. Dan dengan uang, mempelai bisa membeli keperluan rumah tangga yang dibutuhkannya.

Hadiah atau kado justru lebih cocok diberikan untuk mengingat hari pernikahan atau wedding anniversary.  

Artikel terkait: Kado unik untuk ulang tahun pernikahan Mieke Amalia dan Tora Sudiro

Kado Pernikahan untuk yang Akan Menikah

Inspirasi Kado Pernikahan, Pilih Sesuatu yang Sentimentil!

Kado pernikahan untuk pasangan yang akan menikah biasanya lebih cocok diberikan kepada sahabat atau keluarga yang notabene hubungannya sangat dekat.

Jika Anda tertarik untuk memberikan kado pernikahan untuk sahabat atau keluarga Anda, perhatikanlah beberapa hal penting ini:

  • Pilih benda yang paling dibutuhkan pengantin. Anda bisa bertanya terlebih dulu apa yang dibutuhkannya –kalau hubungannya sangat dekat biasanya tidak ada kesungkanan untuk bertanya.
  • Urunan Jika Perlu. Jika benda yang dibutuhkan pengantin terbilang mahal, Anda bisa mengajak sahabat atau anggota keluarga lain untuk ikut urunan membeli benda tersebut. Tak apa mahal, yang penting berguna dan sangat disukai pengantin.
  • Kado servis jasa. Anda punya bisnis dekorasi ruang, rias pengantin, menjahit pakaian pengantin, katering pernikahan, atau memiliki keterampilan memotret? Wah, jasa Anda ini juga bisa, lho, dijadikan sebagai kado pernikahan. Tawarkan kepadanya jasa Anda secara gratis atau potongan harga bombastis. Dijamin sahabat Anda akan sangat senang dan mengingat kado Anda seumur hidupnya.

Artikel terkait: 20 Ucapan Ulang Tahun Pernikahan, Bikin si Ayah Meleleh, Bun!

Inspirasi Kado Pernikahan untuk Sahabat

Inspirasi Kado Pernikahan, Pilih Sesuatu yang Sentimentil!

  • Album foto kenangan. Kumpulkan foto-foto sahabat mulai dari masa kecil, remaja hingga dewasa. Susun berurutan dalam album foto yang cantik.
  • Lampu tidur. Anda bisa membelinya sepasang sehingga bisa diletakkan pada nakas di dua sisi tempat tidur.
  • Hiasan dinding, entah itu lukisan, frame foto unik, rak/ambal kayu, jam dinding, lampu tempel baterai, cermin hias, atau hiasan yang Anda buat sendiri.
  • Baju tidur couple. Pilih model dan bahan yang nyaman dan aman agar bisa terus dipakai.
  • Tanaman hias. Coba cari tahu apa tanaman hias favorit atau tanaman hias apa yang sedang diincarnya. Lumayan kan buat menambah keasrian rumahnya.
  • Seprei lengkap dengan selimutnya. Ini juga salah satu kado pernikahan yang pasti dipakai. Yang perlu Anda cari tahu hanya satu, ukuran kasur yang digunakan sahabat. Jangan sampai seprei yang Anda berikan kebesaran/kekecilan.
  • Peralatan rumah tangga. Misalnya saja teflon, satu set pisau, chopper atau blender seri terbaru, atau panci serbaguna. Wah, dijamin sahabat Anda bakal suka banget, nih, Bunda!
  • Voucher makan malam!

Artikel terkait: Tantri Kotak Menangis saat Dapatkan Hadiah Anniversary dari Suami

Kado Pernikahan untuk Pasangan

inspirasi kado pernikahan

Menurut The Knot, memberikan hadiah kepada pasangan bukanlah suatu keharusan. Tapi jika Anda ingin melakukannya, akan lebih baik memberi sesuatu yang sentimental. Berikut ini contohnya:

  • Berkaitan dengan hobi pasangan. Apa hobi yang belakangan sedang ditekuninya? Berikanlah hadiah yang sesuai dengan hobinya itu. Misalnya, botol minum sepeda, tanaman hias, atau sepatu lari.
  • Sesuaikan dengan kebutuhan. Belikan saja apa yang paling dibutuhkannya saat ini.
  • Sepanjang jalan kenangan. Ajak pasangan menyisiri tempat-tempat di mana kalian bertemu dulu. Pasti seru kalau diingat-ingat lagi.
  • Romantic dinner. Pilih restoran favorit kalian dan pesan meja untuk makan malam romantis bersama.
  • Staycation. Sewa kamar hotel untuk 1-2 malam untuk kalian bisa menghabiskan waktu bersama. Agar lebih spesial, pesan juga layanan spa atau makan malam di kamar.
  • Surat cinta. Untuk bisa melewati usia pernikahan yang sekarang ini, pasti tak mulus. Tapi bersamanya, Anda bisa menghadapi setiap tantangan dan masalah. Tuliskan untuknya betapa Anda mencintainya dan berterima kasih untuk kesetiaannya. Dijamin dia ‘meleleh’ saat membacanya.

Semoga inspirasi kado pernikahan ini bisa membantu Anda memilih hadiah yang tepat untuk pasangan, sahabat, atau keluarga Anda. Selamat memberi!

Baca juga:

Laki-laki Perlu Tahu, Ini 12 Inspirasi Kado Valentine Terbaik untuk Perempuan

9 Rekomendasi Hadiah untuk Mertua agar Semakin Disayang, Apa Saja?

15 Ide hadiah untuk suami, bermanfaat dan bikin suami makin sayang Bunda!

 

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *