Jelang Lebaran, Harga Kebutuhan Pangan di 3 Pasar Tradisional Surakarta Stabil

  • Whatsapp
Jelang Lebaran, Harga Kebutuhan Pangan di 3 Pasar Tradisional Surakarta Stabil
banner 468x60


Suara-Pembaruan.com – Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Surakarta, melakukan sidak di tiga pasar tradisional, yakni Pasar Nusukan, Pasar Legi (pasar darurat) dan Pasar Gede. Sidak dilakukan untuk memastikan harga kebutuhan pangan masyarakat jelang Idulfitri terpenuhi.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Pada kegiatan tersebut, Gibran memastikan tidak ada kenaikan signifikan harga barang kebutuhan pokok masyarakat. Ketersediaan serta pasokan juga masih aman.

“Mungkin ada kenaikan harga barang, daging ayam, beras, telur ayam dan minyak. Tapi yang lain masih stabil di tengah lebaran kenaikan cukup wajar, antara lain ayam Rp38 ribu dari Rp34 ribu (per kilogram). Masyarakat Solo tenang saja,” ungkap Gibran.

Sementara, Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa mengatakan, harga barang pokok di Pasar Legi yang merupakan pasar kulakan dan induk kebutuhan pokok masyarakat masih stabil.

“Kenaikan seribu, seribu lima ratus (rupiah), saya anggap daya beli masyarakat masih mampu. Pergerakan harga merangkak hanya nol koma sekian. Jadi tidak perlu ada kekawatiran,” tandas Teguh.

Saat sidak di Pasar Legi, Teguh mendapatkan pertanyaan seputar selesainya pembangunan bangunan baru Pasar legi. Teguh mengatakan, pada akhir tahun diharapkan Pasar Legi bisa segera digunakan.

Untuk menindaklanjuti sidak pasar tersebut, Pemkab akan menggelar operasi pasar murah pada akhir pekan nanti untuk mengontrol harga komoditas pangan.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *