Kompak dan Harmonis, Titi Kamal Ceritakan Masa Terberat dalam Hubungan dan Pernikahan

  • Whatsapp
Kompak dan Harmonis, Titi Kamal Ceritakan Masa Terberat dalam Hubungan dan Pernikahan


Setiap pasangan memiliki lika-liku serta ujian kehidupannya masing-masing. Seperti halnya pasangan selebriti Titi Kamal dan Christian Sugiono.

Bacaan Lainnya

Pasangan yang jauh dari kabar miring ini memang kerap terlihat harmonis dan romantis. Ditambah kehadiran dua buah hati, pernikahan mereka pun semakin terlihat mesra dan bahagia.

Titi dan Tian menikah pada 6 Februari 2009 silam. Keduanya kini sudah dikaruniai dua orang anak yakni Arjuna Zayan Sugiono dan Kai Attar Sugiono. Keluarga kecil ini pun nampak kompak dalam berbagai kesempatan.

Namun, seperti pasangan lainnya perjalanan cinta keduanya tak selalu mulus. Bahkan setelah menikah, Titi bercerita bahwa mereka sempat mengalami fase terberat.

Seperti apa curahan hati pasangan selebriti ini?

Curahan Hati Titi Kamal dan Christian Sugiono Mengenai Pernikahan

Titi Kamal dan Christian Sugiono mengungkapkan masa terberat dalam kehidupan pernikahan pasangan ini.

Dalam kanal YouTube Nikita Willy Official, Titi Kamal dan Christian berbagi kisah mengenai rumah tangganya. Kehidupan keluarga yang telah dibangun selama 21 tahun tersebut bukan tak luput dari cobaan hidup.

Menurut Titi, masa-masa berat dalam perbikahannya ialah ketika ia merasa didesak oleh orang sekitar. Saat itu, Titi dan Tian yang sudah menikah masih belum memiliki momongan dan kerap ditanya mengenai hal tersebut.

“Jadi saat itu kita pacaran terus, kita enggak mikirin kayak punya anak, dan akhirnya semua orang kalau ketemu tanya, ‘mana nih, kapan?’. Sampai ada orang yang bilang, ‘bisa enggak?’,” tutur Titi Kamal bercerita.

Artikel Terkait: 21 Tahun Bersama, Titi Kamal dan Christian Mengaku Hubungannya Penuh Perjuangan

Anak Menjadi Isu yang Sensitif

Kompak dan Harmonis, Titi Kamal Ceritakan Masa Terberat dalam Hubungan dan Pernikahan

Setiap orang memiliki tingkat sensitivitasnya masing-masing, termasuk mengenai obrolan. Bagi Sebagian orang, ditanya mengenai beberapa pertanyaan jadi hal yang lumrah. Namun, ada juga yang merasa bahwa beberapa hal tak sepatutnya ditanyakan.

Bagi Titi Kamal, pertanyaan mengenai waktu memiliki anak merupakan salah satu hal yang cukup menyinggung. Ia mengungkapkan bahwa di awal pernikahan dirinya dan tian justru sedang begitu menikmati waktu kebersamaan seperti saat pertama kali berpacaran.

“Kitanya memang lagi pengin nikmati yang ada pada saat itu. Ya kalau belum dikasih, ya sudah. Sampai akhirnya, ‘kayaknya iya, kita harus’. Nah saat itu lumayan sih, pas lagi program, sempat keguguran’,” kata Titi Kamal.

Kompak dan Harmonis, Titi Kamal Ceritakan Masa Terberat dalam Hubungan dan Pernikahan

Meski pada akhirnya ia dan Tian begitu bersyukur dikaruniai buah hati, Titi mengakui bahwa keinginan memiliki anak juga berasal dari desakan orang lain. Ia tak menampik bahwa hal tersebut berasal dari pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan orang-orang di sekitar.

“Karena pressure, kasih ya sudah yang kita usaha punya anak. Alhamdulillah sih dapat, kalau menurut aku itu, maksudnya kata orang-orang yang tidak enak,” ujar Titi Kamal.

Artikel Terkait: Hobi Baru Selama Pandemi, Titi Kamal Bagikan 4 Tips Merawat Tanaman Hias

Melalui Pasang Surut Saat Berpacaran

Kompak dan Harmonis, Titi Kamal Ceritakan Masa Terberat dalam Hubungan dan Pernikahan

Titi Kamal dan Christian diketahui memang sebelumnya sudah menjalin masa pacaran begitu lama. Selama hampir 10 tahun lamanya pasangan ini menjalin asmara hingga akhirnya memutuskan untuk lanjut ke jenjang pernikahan.

Titi dan Tian pun pernah mencoba menjawab pertanyaan warganet mengenai hubungannya ketika pacaran. “Selama pacaran berapa kali bilang putus dulu?,” ujar Titi Kamal kepada Christian Sugiono.

Tian pun menjawab dirinya sudah tak ingat momen tersebut. Sang suami menimpali bahwa saat berpacaran, Titi termasuk yang sering mengungkapkan kata putus.

Menurutnya, ada masa ketika Titi masih kerap emosi dan belum bisa berpikir jernih. Alih-alih memikirkan solusi permasalahan, sang istri dulu lebih sering melontarkan kata putus.

Namun, lama kelamaan Tian pun merasa sudah terbiasa akan hal itu. Tian meyakini, bahwa hal tersebut hanyalah keluar dari mulut Titi saja, bukan hatinya.

Pasangan ini pun masih begitu langgeng meski sudah berulang kali putus nyambung. Kini pernikahan mereka juga terlihat kompak dan adem ayem.

Artikel Terkait: Titi Kamal: “Aku pikir hamil itu gampang, ternyata tidak”

Itulah pengalaman dan sepenggal perjuangan Titi Kamal dan Christian Sugiono mulai dari saat berpacaran hingga menjalani pernikahan. Kita doakan saja ya agar pasangan ini bisa terus harmonis dan romantis hingga akhir hayat nanti.

****

Baca Juga:

7 Artis yang Menolak Adegan Ciuman, Iko Uwais hingga Salman Khan

20 Tahun menjalin cinta, Titi Kamal dan Christian Sugiono tetap awet dan mesra

Titi Kamal dan keluarga liburan tanpa didampingi baby sitter

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *