Headline

Menteri PPPA: Anak-anak Investasi Berharga Bangsa dan Negara

203
×

Menteri PPPA: Anak-anak Investasi Berharga Bangsa dan Negara

Sebarkan artikel ini
Menteri PPPA: Anak-anak Investasi Berharga Bangsa dan Negara


SuaraPemerintah.id – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga mengatakan bahwa anak-anak merupakan investasi berharga bagi bangsa dan negara.

Oleh karena itu, mereka pun berhak untuk mendapatkan pendidikan yang layak di mana pun berada. Hal tersebut disampaikan Bintang berkaitan dengan Peringatan Hari Pendidikan Nasional pada Minggu (2/5/2021).

“Ini momen untuk mengingatkan kita kalau anak-anak berhak mendapatkan pendidikan di mana pun mereka berada. Masih ada anak-anak di luar sana yang membutuhkan edukasi dan pengenalan tentang alam dan lingkungan,” ujar Bintang dikutip dari siaran pers, Senin (3/5/2021).

“Investasi paling berharga untuk negara adalah sumber daya manusianya. Anak merupakan generasi penerus bangsa,” kata dia.

Bintang mengatakan, karena anak-anak merupakan investasi yang paling berharga bagi negara, kata dia, maka pemenuhan hak-hak mereka harus dilakukan. Hak itu mulai dari hak anak untuk belajar, tumbuh kembang, mendapatkan perlindungan, hingga berpartisipasi.

Menurut Bintang, hal tersebut dapat dilakukan salah satunya dengan memberikan kesempatan pada anak untuk menikmati sarana rekreasi dan edukasi, khususnya untuk lebih mengenal lingkungan di sekitar mereka.

“Saya mengajak seluruh orangtua, wali, dan dunia usaha untuk saling bergandengan tangan melahirkan generasi emas yang akan datang,” ucap dia.

Menteri PPPA mengharapkan kunjungan anak kelompok rentan ke Jakarta Aquarium Safari pada hari ini dapat menambah wawasan mengenai biota laut.

“Diharapkan ini menjadi berkah bagi anak-anak, semua orang berhak punya mimpi dan mewujudkannya, diharapkan anak-anak semua bisa memanfaatkannya dengan baik,” ujarnya dilansir Antara.

Di Jakarta Aquarium Safari itu anak-anak mendapatkan edukasi satwa air maupun darat, lokasi wisata tersebut juga menampilkan pertunjukan cerita anak mengenai alam dan lingkungan serta menyajikan penyelam berkostum putri duyung.

Head of Social, Branding, and Communication, Fira Basuki, memastikan kunjungan Menteri PPPA bersama kelompok rentan itu dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *