Pencarian DM Lama di Twitter Akan Lebih Mudah

  • Whatsapp
Pencarian DM Lama di Twitter Akan Lebih Mudah


Twitter tampaknya akan menambahkan beberapa fitur baru dalam layanannya, salah satunya adalah kemampuan untuk mencari Direct Messages secara spesifik. Nantinya fitur ini dapat digunakan untuk mencari pesan di Twitter, tanpa batasan waktu kapan pesan tersebut diterima.

Bacaan Lainnya

Photo by Claudio Schwarz | @purzlbaum on Unsplash

Jika Anda sudah lama mengguanakan di Twitter, Anda mungkin telah mengumpulkan banyak pesan langsung (direct messanger atau DM). Mencari melalui pesan ini untuk konten tertentu tidak pernah mudah. Namun, Twitter mengambil langkah-langkah untuk mengatasi masalah tersebut tahun lalu.

Sekarang Twitter kembali dengan pembaruan pencarian pesan yang akhirnya hadir di Android. Dilansir dari Slashgear, kembali pada Agustus tahun lalu, Twitter mengumumkan bahwa mereka akan mulai menguji fitur pencarian DM di desktop dan iOS. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mencari melalui pesan langsung untuk konten spesifik yang mereka cari.

Namun, ada beberapa batasan pada fitur ini, termasuk bahwa fitur ini dibatasi hanya untuk satu DM terbaru. Itu tidak terlalu berguna jika Anda mencari pesan yang lebih lama.

Dalam pembaruan, Twitter mengumumkan mereka telah membawa fitur yang sama ke Android dan diperluas untuk mencakup pesan lama selain pesan yang lebih baru. Tidak jelas apakah versi desktop dan iOS dari fitur ini sekarang juga mendukung penelusuran melalui pesan langsung yang lama.

“Kami telah membawa bilah pencarian DM ke Android dan meluncurkan versi yang ditingkatkan yang memungkinkan Anda mencari semua konvoi lama Anda, tidak hanya yang terbaru. Menunggu opsi untuk menelusuri DM Anda untuk konten pesan? Kami sedang berusaha merilisnya akhir tahun ini!” Twitter menulis melalui akun @TwitterSupport.

Twitter mencatat sedang mengerjakan pembaruan lain untuk fitur yang akan memungkinkan pengguna untuk mencari melalui konten DM. Fitur ini akan membantu pengguna mengingat percakapan atau topik tertentu, tetapi bukan dengan siapa Anda mengobrol. Pembaruan itu dijadwalkan untuk rilis akhir tahun ini.

Twitter juga kabarnya akan menambahkan sejumlah fitur lain dalam layanan jejaring sosial tersebut. Seperti, dukungan untuk Live Photo pada perangkat iOS sebagai sebuah GIF. Pengguna juga diberi kebebasan untuk mengatur ulang foto yang sudah diunggah sebelumnya. 

Beberapa waktu lalu, dilansir dari Engadget, Jane Manchun Wong, seorang tipster berhasil mendeteksi adanya fitur baru bernama Snooze Button. Fitur ini dapat membuat pengguna Twitter menunda munculnya notifikasi di aplikasi terkait. Jadi, meski meninggalkan aplikasi selama beberapa lama, pengguna tetap tidak akan ketinggalan informasi mengenai cuitan tertentu. 

Fitur snooze sendiri hanya akan berfungsi untuk menunda notifikasi, bukan menghilangkan notifikasi yang seharusnya ada. Namun pihak Twitter juga belum memberikan konfirmasi mengenai kehadiran fitur tersebut. 



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *