PPA Salurkan Bantuan Bagi Yatim, Duafa, dan Keluarga Wartawan Melalui PWI

  • Whatsapp
PPA Salurkan Bantuan Bagi Yatim, Duafa, dan Keluarga Wartawan Melalui PWI


Bacaan Lainnya

PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) atau PPA melakukan kunjungan ke Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Senin (19/4), demi memperkuat sinergi dengan insan pers nasional.

Dalam kunjungan tersebut, PPA juga berpartisipasi dengan menyalurkan 300 paket sembako dan perlengkapan alat salat kepada anak-anak yatim dari sejumlah panti asuhan, kaum duafa, serta keluarga wartawan yang bernaung di bawah Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI).

Sekretaris Perusahaan PPA Agus Widjaja mengatakan, PWI sebagai pelopor organisasi wartawan Indonesia yang telah berdiri sejak 1946 memiliki peranan yang sangat penting dalam meningkatkan kapasitas wartawan untuk menghadirkan informasi yang akurat, berkualitas, dan kredibel, khususnya di era digital.

Karena itu, para wartawan perlu mendapatkan pembekalan guna mendukung aktivitas jurnalistiknya, baik dari sisi sarana maupun prasarana. “Kami berharap, kunjungan PPA ke kantor PWI Pusat menjadi langkah awal dari sinergi untuk mendukung pers nasional dalam menjalankan perannya sebagai salah satu pilar demokrasi di Indonesia,” ujar Agus.

Di sela kunjungan tersebut, PPA menyampaikan dukungannya dalam rangkaian kegiatan Ramadan yang diselenggarakan PWI Pusat. Kegiatan yang bertajuk ‘Harmoni Ramadan: Mengasah Batin Menyikapi Pandemi Covid-19 Saat Berpuasa’ ini akan dilaksanakan pada Selasa (20/4), di Kantor Pusat PWI di Jakarta.

Dalam rangka mewujudkan PPA sebagai national asset management company (NAMCO), perseroan berkomitmen memberikan dampak sosial yang positif terhadap kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Perusahaan yang terdiri dari empat pilar, yaitu, ekonomi, sosial, lingkungan, serta hukum dan tata kelola. “Partisipasi PPA dalam kegiatan Ramadan PWI sejalan dengan program PPA Sejahtera yang berfokus pada peningkatan taraf hidup sosial masyarakat,” ungkap Agus.

Sementara itu, Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari menyambut baik kunjungan dari PPA dan meyakini  kerja sama ini merupakan awal untuk terjalin sinergi lainya antar kedua instansi.

Atal yang didampingi Sekretaris Jendral PWI Pusat Mirza Zuhaldi, Ketua Bidang Pendidikan PWI Pusat Nurjaman Mochtar, Ketua IKWI Indah Kirana Depari, dan Sekjen IKWI Yani Rosdiana Zuhaldi menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada PPA.

“Terima kasih atas kunjungan PPA ke kantor PWI Pusat dan bantuan kepada masyarakat Pers dan Duafa melalui PWI. Saya berharap ini menjadi awal untuk sinergi di kemudian hari,” tutup Atal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *