Wow! Lulus Jadi Sarjana, El Rumi Dapat Kado Mewah Ini dari Irwan Mussry

  • Whatsapp
kado untuk El Rumi


Anak kedua pasangan Maia Estianty dan Ahmad Dhani, El Rumi atau Ahmad Jalaluddin Rumi,  sedang berbahagia. Pasalnya, El Rumi berhasil menyelesaikan pendidikannya, jurusan bisnis di University of Westminster, London, Inggris. Untuk merayakan kelulusannya, Irwan Mussry dan Maia Estianty pun memberikan kado untuk El Rumi.

Bacaan Lainnya

Foto: Instagram/elelrumi

El tampak sangat bersemangat mendapatkan hadiah dari ayah tirinya yang dia panggil dengan sebutan ‘Daddy’. Pemberian hadiah ini juga diunggah pada kanal Youtube Maia Aleldul TV pada 254Mei 2021.

El Rumi mendatangi apartemen ibunya dan Irwan Mussry. El Rumi pun mendapatkan kado dari Irwan Mussry.

Kira-kira Apa Kado yang Diberikan oleh Irwan Mussry untuk El Rumi?

kado untuk El Rumi

Foto: tangkapan layar Youtube Maia Aleldul TV

“Ini dari Daddy,” ucap Maia sambil memberikan kado.

“Dan ini baru permulaan,” kata Irwan Mussry.

“Ini baru permulaan, guys,” ucap El.

Kado Jam Tangan Mewah Kado untuk El Rumi ternyata berupa jam tangan mewah dari Irwan Mussry.

“Semoga kamu suka,” jelas Irwan Mussry.

“Keren, kan?” tanya Maia.

Irwan tampak rapi ketika mengenakan pakaian jas saat memberikan hadiah untuk El Rumi.

Artikel terkait: Ulang tahun ke-20, Maia Estianty ungkap fakta kocak tentang El Rumi

kado untuk El Rumi

Foto: tangkapan layar Youtube Maia Aleldul TV

“Bagaimana caramu menghormati? Hanya untuk memberikan jam saja, saya harus memakai baju bagus. Ini hanya untuk mengucapkan selamat buat kamu,” jelas Irwan ketika memberikan kado untuk El Rumi.  

“Terima kasih, Daddy. Terima kasih banyak. I love you,” ucap El Rumi menjawab.

Kemudian, El Rumi membuka isi kado dari Irwan Mussry yang berisi jam tangan merk Tag Heuer yang merupakan salah satu brand terkenal asal Swiss. Jam tangan ini dilengkapi dengan kristal safir anti reflektif untuk bagian kaca serta bisa tahan air sampai dengan kedalaman 100 meter.

Harga jam tangan ini bisa mencapai Rp 58 juta. Ini masih belum termasuk ongkos pengiriman luar negeri. Harga yang cukup fantastis bukan?

Artikel terkait: Dampak Perceraian, Maia Estianty Ungkap Sang Anak Jadi Kurang Percaya Diri

Manfaat Memberikan Kado atau Reward kepada Anak

Memberikan hadiah atau reward memang bisa membantu memotivasi anak menuju ke arah yang lebih baik. Hadiah juga bisa membantu mengubah perilaku anak ke arah yang jauh lebih positif atau membentuk kebiasaan baik bagi untuk mencapai sesuatu. 

Meski begitu, penting untuk digarisbawahi jika reward untuk anak tidak harus mahal atau berbentuk hal yang besar. Bisa juga dengan kebersamaan atau pergi ke tempat liburan yang menjadi impian anak. Bahkan sekadar pujian atau pelukan anak juga merupakan bentuk reward pada anak.

Jadi, hadiah bukan hanya benda mahal seperti bayangan seseorang selama ini.

Hadiah ini harus segera diberikan setelah anak berhasil mencapai tujuan. Mengapa? Karena anak tidak akan mengingat hadiah jika momennya terlalu lama sehingga hadiah tidak akan bekerja dengan baik dalam hal memotivasi anak.

Hadiah sebenarnya juga memiliki arti mendalam bagi seorang anak, di mana ia akan merasa mendapatkan apresiasi atas keberhasilannya. Oleh karena itu, ketika memberikan hadiah untuk anak, Anda harus memberitahu anak mengenai apa yang dilakukan dan mengapa dia mendapatkan hadiah ini.

Dengan demikian, anak tahu bahwa dia telah melakukan hal baik yang anda sukai. Jangan sampai rerward ini berubah sebagai sogokan.

Artikel terkait: “Tahan Godaan, Sabarnya Harus Dobel,” Pesan Maia Estianty untuk Anaknya Terkait Nikah Muda

Tips Memberikan Rewards untuk Anak

Memberikan hadiah ke anak memang mendatangkan banyak manfaat. Tetapi pemberian hadiah ini kadang tidak berjalan sesuai dengan rencana. Supaya hadiah bisa berfungsi dengan baik, ikutilah beberapa tips berikut ini:

  • Sebaiknya berikan hadiah ke anak jika telah berhasil melakukan hal yang sama selama beberapa kali dan hal tersebut adalah yang menjadi tujuan. Ini agar setelah diberikan hadiah, anak tetap melakukan hal tersebut menjadi suatu kebiasaan.
  • Hadiah sebaiknya tidak selalu berupa materi ke anak. Ini bisa membuatnya menjadi tergantung dengan hadiah saat ingin mencapai sesuatu hal yang membanggakan. Ketahui kapan Parents harus menggunakan hadiah dalam bentuk materi untuk memberikan motivasi pada anak.
  • Pujian dan perhatian harus digunakan bersama dengan atau tanpa hadiah materi. Kedua hal ini bisa membuat hubungan orang tua dan anak menjadi semakin baik.
  • Pilihlah hadiah dalam bentuk materi yang disukai oleh anak dan berbeda pada setiap kesempatan agar daya tarik anak terhadap suatu hadiah tetap besar sehingga anak akan terus berusaha untuk mencapainya.  

Pada dasarnya, memberikan hadiah sebagai rewards untuk anak sah sah saja dan bermanfaat. Hanya saja, sebagai orangtua, Parents harus lebih bijaksana. Kado untuk El Rumi dari ayah sambungnya hanya sebagai gambaran, bagimana orangtua merasa bangga dan bahagia atas pencapaian yang dilakukan buah hatinya. 

 :

10 Fakta Amanda Caesa Addiva, Putri Parto yang Dilirik Maia untuk Dijadikan Mantu

Kecelakaan Putra Ahmad Dhani Tahun 2013, Karena Salah Pola Asuh?

Dul bersedih karena sang ayah dipenjara, begini nasihat Maia Estianty

The post Wow! Lulus Jadi Sarjana, El Rumi Dapat Kado Mewah Ini dari Irwan Mussry appeared first on theAsianparent: Situs Parenting Terbaik di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *