10 Ide Hampers Lebaran yang Menarik dan Anti Mainstream

  • Whatsapp
10 Ide Hampers Lebaran yang Menarik dan Anti Mainstream
banner 468x60


Hari Raya Idul Fitri hanya tinggal menghitung hari. Tentu seluruh umat muslim menyambutnya dengan suka cita. Walaupun masih ditengah pandemi dan silaturahmi bersama keluarga dan sanak saudara masih dibatasi. Tak perlu khawatir, Parents bisa mengirimkan hampers sebagai penjalin silaturahmi yang masih dibatasi. Berikut ide hampers Lebaran yang menarik dan anti mainstream.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Ide Hampers Lebaran yang Menarik dan Anti Mainstream

Hampers atau parsel merupakan simbolik untuk mempereat tali silaturahmi. Parents, bisa juga membuat hampers sendiri di rumah. Selain bisa, menentukan isinya sesuai keinginan, Parents juga dapat membuat hampers sesuai dengan budget.

Ada beragam ide hampers Lebaran yang menarik dan anti mainstream yang bisa dijadikan referensi. Apa saja? Simak berikut ini :

1. Hampers Masker Kain dan Hand sanitizer

Ide menarik yang bisa dijadikan referensi hampers lebaran yaitu masker kain dan hand sanitizer. Kedua benda ini cocok untuk dijadikan hampers lebaran, mengingat ini kedua kalinya umat muslim menjalani lebaran di tengah pandemi. 

Tata handsanitizer dan masker kain serapi dan semenarik mungkin ke dalam dus yang sudah Parents buat sendiri. Agar semakin menarik, jangan lupa untuk tambahkan pita dan berbagai hiasan lainnya serta kartu ucapan selamat lebaran. Lalu kirim ke saudara atau sanak keluarga yang terdekat.

Jika ingin mengirim ke saudara yang jauh sangat bisa juga, hanya perhatikan packingnya agar tetap menarik saat diterima.

2. Kue Kering

Hampers Lebaran

Ide hampers berikutnya, kue kering. Parents, bisa membuat kue keringnya sendiri atau pesan di toko pun tidak masalah. Beberapa jenis kue kering yang bisa jadi rekomendasi hampers adalah nastar, putri salju, kastengel dan lainnya.

Jangan lupa masukan kue ke dalam toples atau packaging plastik dengan hiasan super kece. Kue bisa menjadi camilan enak dan khas saat lebaran.

Artikel terkait ; Sepercik Pengalaman dan Rahasiaku Mengajarkan Anak Puasa di Bulan

3. Hampers Camilan Asin

Selain kue kering khas lebaran, camilan asin bisa jadi ide menarik untuk hampers. Apalagi camilan asin ini termasuk mudah jika mau buat sendiri dan banyak juga dijual di pasaran. Misal saja ; keripik kentang, keripik tempe, keripik tahu, bayam dan lainnya.

Nah, biar tampilannya lebih menarik dan estetik, Parents bisa masukkan cemilan tersebut ke dalam toples atau kertas yang sudah dibentuk secantik dan semenarik mungkin. Hampers camilan asin ini bisa menjadi pendamping lauk saat menikmati opor maupun rendang di masa lebaran. Pastinya nikmat banget, deh!

4. Alat Shalat 

Ide menarik lainnya untuk hampers lebaran yakni seperangkat alat shalat atau bagian dari alat shalat. Misal saja sajadah, mukena, tasbih, maupun Al-Quran. Bungkus alat shalat tersebut dengan rapi dan cantik, jangan lupa selipkan kartu ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri.

Perlengkapan shalat ini tentunya sangat bermanfaat karena jika digunakan untuk ibadah, maka Parents sebagai pemberi pun akan mendapatkan pahalanya. 

5. Tea Set

Hampers Lebaran

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *