10 Rekomendasi Drama Thailand Romantis untuk Ditonton Bersama Pasangan

  • Whatsapp
10 Rekomendasi Drama Thailand Romantis untuk Ditonton Bersama Pasangan


Meski tak sepopuler drama Korea, drama Thailand kini mulai dikenal dan cukup banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Para aktor dan aktris yang cantik dan ganteng serta cerita yang unik menjadi daya tarik drama Thailand. Apakah Parents pernah menonton drama Thailand romantis?

Bacaan Lainnya

Kisah cinta yang dikemas dalam drama atau serial televisi memang menarik untuk dikuti. Menonton drama Thailand romantis bersama pasangan bisa menjadi salah satu cara untuk menghabiskan quality time bersama.

Ssst, siapa tahu saja, pak Suami bisa ketularan romantis setelah menonton drama tentang kisah cinta berikut ini.

Kira-kira apa saja rekomendasi drama Thailand romantis untuk Parents tonton di rumah? Berikut adalah ulasannya.

Artikel Terkait: Lucu Sekaligus Haru, Ini 9 Drama Korea Tentang Keluarga untuk Ditonton Bersama

10 Rekomendasi Drama Thailand Romantis

1. Wife on Duty (Mia Jum Pen)

Sumber: My Drama List

Drama Thailand yang tayang Februari 2021 ini dapat disaksikan melalui aplikasi streaming VIU. Wigfe on Duty berkisah tentang Tawan (Pie Rinrada Kaewbuasai), gadis yatim piatu yang tinggal bersama paman dan bibinya. Tawan yang berprofesi sebagai pembantu ini kemudian dijodohkan oleh pamannya dengan Tomorn (Mai Warit Sirisantana) yaitu anak dari temannya.

Tomorn adalah seorang pria yang kasar dan akhirnya Tawan terpaksa menikah dengannya. Kehidupan pernikahannya sendiri tak berjalan mulus karena dipandang sebelah mata oleh keluarga mertuanya.

2. Praomook

drama thailand romantis

Sumber: VIU

Praomook adalah salah satu drama Thailand romantis yang terbaru. Drama ini mulai menayangkan episode pertamanya pada 10 Mei 2021 dan memiliki jumlah episode hingga 22. Thai Lakorn ini menceritakan tentang Praomook (Bua Nalinthip Sakulongumpai), seorang perempuan yang bekerja di klub malam untuk membayar hutangnya.

Suatu hari Praomook terlibat kesalahpahaman dengan Chalunthorn (Pon Nawasch Phupantachsee) dan akhirnya mereka pun saling bermusuhan.

Akan tetapi kedua orangtua mereka ternyata malah memaksa mereka untuk menikah karena dianggap dapat membuang sial. Praomook menerima keputusan tersebut untuk membalas dendam kepada Chalunthorn.

Artikel Terkait: 25 Drama Korea Romantis Terbaik, Dari yang Lawas Hingga Terbaru

3. My Forever Sunshine (Trab Fah Mee Tawan)

10 Drama Thailand Romantis untuk Ditonton di Akhir Pekan Bersama Pasangan

Sumber: My Drama List

Drama yang tayang di WeTV Indonesia ini meraih rating yang cukup tinggi di tahun 2020. Drama ini bercerita mengenai Paeng (Kao Thanachart) seorang gadis dari keluarga kaya. Ketika kedua orangtuanya meninggal, Paeng ditampung oleh keluarga Arthit (Mark Suparat), yang dulu pernah dibantu oleh orangtua Paeng.

Namun karena sudah ditolong, orangtua Arthit memaksa Paeng untuk menikah dengannya. Paeng menolak dan terjadi sebuah kecelakaan yang menyebabkan Arthit kritis di rumah sakit.

Paeng pun pergi ke luar kota karena merasa bersalah dan memutus kontak dengan keluarga Arthit. Beberapa tahun kemudian, Paeng pun bertemu kembali dengan Arthit.

4. Bpoop Phaeh Saniwaat (Love Destiny)

10 Drama Thailand Romantis untuk Ditonton di Akhir Pekan Bersama Pasangan

Sumber: Culture Trip

Drama Thailand atau Thai Lakorn bergenre romantis ini tayang di tahun 2018. Love Destiny bercerita tentang seorang arkeolog yang bertemu dengan hantu, kemudian kembali ke 300 tahun yang lalu. Ia pun hidup sebagai mayat orang yang baru saja meninggal dan menjadi orang lain.

Drama sebanyak 15 episode ini dibintangi oleh aktor Thanawat Wattanaputi sebagai pemeran utama pria dan aktris Ranee Campen untuk pemeran utama wanitanya.

5. The Shipper

10 Drama Thailand Romantis untuk Ditonton di Akhir Pekan Bersama Pasangan

Sumber: Tentang Sinopsis

Thai lakorn The Shipper atau Chin Nai Klai Pen Chan ini bergenre komedi romantis. Dibintangi oleh aktor muda berbakat Prigkhing Sureeyaret Yakaret dan First Kanaphan Puitrakul, drama The Shipper bercerita mengenai kehidupan sekelompok remaja di sekolah menengah.

Fokus pada kisah Pan dan Soda, dua orang sahabat yang menjalani profesi sebagai penulis komik digital (webtoon) yang ingin membuat cerita mengenai temannya Kim dan Way. Karena terjadi sebuah kecelakaan motor, tubuh Pan dan Kim tertukar satu sama lain dan akhirnya Pan terpaksa menjalani kehidupan sebagai seorang pria.

6. Kleun Cheewit (Waves of Life)

drama thailand romantis

Sumber: IDN Times

Drama yang sangat populer di tahun 2017 ini dibintangi oleh Yaya Sperbund Urassaya dan Louis Scott. Waves of Life bercerita mengenai Jeerawat, seorang aktris yang memilki kehidupan pribadi yang menyedihkan. Ia kehilangan sosok ibunya sejak kecil dan ayah tirinya selalu mengganggunya.

Suatu hari Jeerawat memutuskan kabur dan mengalami kecelakaan sehingga menabrak seorang wanita hingga tewas. Ternyata wanita tersebut adalah kekasih dari Sathit, seorang pengacara. Sathit pun berniat untuk membalas dendam kepada Jeerawat, namun justru akhirnya jatuh cinta kepadanya.

7. Game Sanaeha (Game Affection)

10 Drama Thailand Romantis untuk Ditonton di Akhir Pekan Bersama Pasangan

Sumber: Thai Lakorn 2018

Tayang di tahun 2018, Game Sanaeha yang bergenre drama romantis ini bercerita mengenai Nok (Taew Natapohn Tameeruks) yang memiliki seorang teman dari kecil yang bernama Nai (James Jirayu Tangsrisuk).

Nai dipercaya oleh ayah Nok untuk menjalankan perusahaan keluarganya dan tinggal bersama keluarga Nok. Awalnya Nok membenci hal itu dan mencoba menyingkirkan Nai dari rumahnya, namun ternyata keduanya malah saling jatuh cinta.

8. Hua Jai Sila (Heart of Stone)

10 Drama Thailand Romantis untuk Ditonton di Akhir Pekan Bersama Pasangan

Sumber: Wattpad

Drama Lakorn Hua Jai Sila yang populer di tahun 2019 ini menceritakan kisah hidup Tor (Thanapob Leeluttanakajorn) yang sering disiksa oleh ibu tirinya. Suatu hari Tor kabur dari rumah dan melompat ke sungai. Orang-orang mengira Tor sudah meninggal, tapi ternyata ia selamat.

Tor diselamatkan oleh seorang perempuan yang ternyata teman ibunya dan menjalani kehidupan baru dengan mengganti namanya menjadi Sila. Beberapa tahun kemudian, Sila pun merencanakan pembalasan dendam kepada ibu tirinya.

Artikel Terkait: 25 Rekomendasi Drama Korea Rating Tinggi Sepanjang Masa, Apa Saja?

9. Oh My Boss

10 Drama Thailand Romantis untuk Ditonton di Akhir Pekan Bersama Pasangan

Sumber: IDN Times

Drama komedi romantis Oh My Boss berkisah mengenai Noom Nim (Mook Worranit Thawornwong), seorang perempuan yang baru saja mendapatkan pekerjaan kantoran. Ia merayakan keberhasilannya diterima kerja bersama teman-temannya di kafe, lalu bertemu dengan seorang pria bernama Akitsuki Koji (Luke Ishikawa Plowden).

Ternyata, Akitsuki adalah CEO di perusahaan tempat Noom bekerja. Akitsuki pun menjadikan Noom sebagai sekretaris pribadinya. Seperti apa kisah cinta di antara bos dan karyawan barunya?

10. Rahut Rissaya (Jealousy Code)

drama thailand romantis

Sumber: Youtube

Rahut Rissaya adalah drama remake dari Thai Lakorn dengan judul yang sama yang tayang pada tahun 2007 silam. Drama ini bercerita tentang Palai Wattanaphat (Pinkploy), seorang pewaris keluarga miliarder.

Ia kehilangan semua hartanya beserta kedua orangtuanya karena kekasih gelap ayahnya dan putri tirinya yang gila harta. Ia pun memutuskan untuk balas dendam kepada tunangan saudara tirinya, Siwa Ratthanarith. Siapa sangka keduanya malah jadi saling jatuh cinta.

***
Menonton drama bisa menjadi cara untuk melepas penat dari pekerjaan dan rutinitas sehari-hari. Untuk menonton drama Thailand, Parents bisa mencarinya di situs atau aplikasi streaming seperti VIU atau Iqiyi. Aplikasi Netflix juga memiliki beberapa pilihan drama Thailand untuk Parents tonton.

Itulah rekomendasi drama Thailand bergenre romantis untuk dinikmati di akhir pekan bersama pasangan. Dari daftar di atas, Parents sudah pernah menonton yang mana saja?

 

Baca Juga:

11 Drama Korea Tentang Kepolisian, Seru dan Menegangkan!

9 Drama Korea Tentang Cinta Segitiga, Bikin Gregetan sekaligus Dilema!

9 Drama Korea dengan Biaya Produksi Termahal, Berhasil Bikin Penonton Terpukau!

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *