5 Fakta Pernikahan Ameer Azzikra Adik Alvin Faiz, Dari Sumbang Donasi Palestina Hingga Nikah Ba’da Subuh

  • Whatsapp
5 Fakta Pernikahan Ameer Azzikra Adik Alvin Faiz, Dari Sumbang Donasi Palestina Hingga Nikah Ba'da Subuh


Keluarga almarhum Ustadz Arifin Ilham kini tengah menjadi sorotan. Setelah berita perceraian anak sulungnya, Alvin Faiz dan Larissa Chou, kini sang putra kedua baru saja melepas masa lajangnya. Ameer Azzikra baru saja resmi menikah dengan Nadzira Shafa.

Bacaan Lainnya

Pernikahan Ameer tersebut dihadiri oleh beberapa ulama kenamaan negeri dan berlangsung cukup sederhana dan khidmat. Pernikahannya juga ia siarkan secara live melalui Instagram. Seperti apa fakta-fakta dari pernikahan Ameer Azzikra?

Artikel Terkait: Menikah di Usia 17 Tahun, Alvin Faiz Putuskan Bercerai Setelah 5 Tahun Berumah Tangga

Resmi Menikah, Inilah 5 Fakta Pernikahan Ameer Azzikra

1. Pernikahan Diselenggarakan di Masjid Azzikra

Sebagai penerus pimpinan pondok pesantren Azzikra Sentul Bogor, pernikahan Ameer dilangsungkan di Masjid Azzikra yang berada dalam area pondok pesantren tersebut. Mahar yang diberikan Ameer untuk meminang Zira adalah 30 gram emas.

Pernikahan tersebut digelar tepat pada tanggal 10 Juni 2021. Ameer mengaku memilih hari tersebut lantaran berdekatan dengan hari lahir sang ayah yaitu 8 Juni lalu. Tak hanya itu, tanggal 9 juga merupakan hari ultah keponakannya yaitu anak Alvin Faiz, Yusuf Alvin Ramadhan.

“Mau berurutan dan mau bersyukuran selama 3 hari,” kata Ameer ketika ditanya alasannya memilih tanggal tersebut.

Rencananya, Ameer dan Zira akan menggelar resepsi pernikahan pada tanggal 26 Juni yang bertepatan dengan hari ulang tahun ibu mertuanya.

2. Menikah Ba’da Subuh

Beri Donasi Palestina 1 Miliar, Ini 5 Fakta Pernikahan Ameer Azzikra Adik Alvin Faiz

Sumber: Instagram @hijazpictura

Waktu akad nikah Ameer Azzikra dan Nazira Shafa bisa dibilang cukup unik karena dilaksanakan pada waktu ba’da subuh, yakni pukul 06.00. Menurut putra kedua mendiang ustadz kondang itu, waktu tersebut dipilihnya sesuai dengan kebiasaan almarhum ayahnya.

“Karena dulu Abi kalau menikahkan santri-santrinya itu selalu ba’da subuh. Karena Abi meyakini ba’da subuh adalah waktu yang berkah,” ucap Ameer seperti dikutip dari Suara.

Ia juga berharap ke depannya pernikahannya dapat dibimbing oleh Allah SWT karena memilih waktu yang diberkahi.

Diketahui Ameer memang sangat dekat dengan kakaknya, Alvin Faiz. Di hari pernikahannya, Alvin bertindak sebagai seorang saksi yang menjadi syarat wajib akad nikah pernikahan Islam. Menurut Alvin, ia menjadi saksi menggantikan almarhum ayahnya.

Artikel Terkait: Disarankan Rujuk dengan Alvin Faiz, Larissa Chou: “Jawaban Saya Adalah Tidak Bisa”

3. Menikah Muda

Beri Donasi Palestina 1 Miliar, Ini 5 Fakta Pernikahan Ameer Azzikra Adik Alvin Faiz

Sumber: Instagram @hijazpictura

Mengikuti jejak sang kakak, rupanya Ameer juga memutuskan untuk menikah muda. Usia Ameer baru saja menginjak 20 tahun. Sementara sang istri masih menempuh pendidikan di Universitas Mercu Buana Jakarta Fakultas Psikologi.

Diketahui keduanya menjalani prosesi taaruf selama 3 bulan sebelum memutuskan untuk menikah.

Melansir dari Insert, Ameer dan Zira bertemu pada acara zikir akbar yang diadakan di Pondok Pesantren Azzikra. Setelah berkenalan, Ameer pun bersilaturahmi ke keluarga Zira dan banyak berdiskusi soal agama. Akhirnya mereka mantap maju ke pelaminan setelah direstui keluarga Zira.

4. Sumbang Donasi untuk Palestina

ameer azzikra menikah

Sumber: Instagram @hijazpictura

Di hari bahagianya, Ameer dan Zira rupanya ingin berbagi kebahagiaan juga dengan sesama. Pasangan muda itu diberitakan menyumbangkan donasi untuk Palestina sebesar 1 miliar.

Alhamdulillah hari ini hari yang sangat berkah karena hari ini Ameer melaksanakan akad nikah ba’da subuh. Bahkan ketika selesai akad kami langsung mendonasikan sebanyak 1 miliar rupiah untuk saudara kita di Palestina. Insya Allah jadi keberkahan untuk kita semua,” paparnya.

Artikel Terkait: Curhat Alvin Faiz: “Anakku Akan Tumbuh Melihat Ayahnya Dicap Buruk”

5. Kerap Berlatih Ijab Kabul

Beri Donasi Palestina 1 Miliar, Ini 5 Fakta Pernikahan Ameer Azzikra Adik Alvin Faiz

Sumber: Instagram @ameer_azzikra

Ameer sendiri mengaku sempat merasa grogi ketika mengucap Ijab Kabul. Sebelum hari pernikahannya, Ameer kerap mengunggah postingan di Instagram dirinya berlatih menghadapi pernikahannya. Ia juga kerap berlatih mengucapkan Ijab Kabul agar lancar.

“Dua puluh ribu kalau latihannya. Latihan di kamar, latihan di depan guru-guru kita, tapi ternyata tadi Ijab Kabul terasa luar biasa tekanannya. Tapi Ameer bersyukur Allah kasih mental kuat dan Ameer pede sehingga lancar bicaranya.” Ameer menceritakan usahanya menyambut hari pernikahan.

Ia juga berkata bahwa dirinya masih kaku menyentuh Zira yang kini menjadi istrinya

“Karena Ameer dari dulu nggak pernah pacaran, nggak pernah nyentuh yang bukan mahram. Ketika pertama nyentuh keringat dingin, deg-degan tapi udah mulai terbiasa ini hari pertama insya Allah,” serunya.

Itulah beberapa fakta mengenai pernikahan Ameer Azzikra yang diselenggarakan hari ini. Selamat untuk Ameer Azzikra dan Nadzira Shafa yang sudah resmi menikah, semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah dan warrahmah.

 

Baca Juga:

Disebut Tak Ikut Urus Anak, Ini 6 Potret Kedekatan Alvin Faiz dengan Sang Buah Hati

Ustadz Arifin Ilham meninggal dunia, pesan dari anak dan menantunya bikin haru

10 Pasangan Artis yang Menggelar Pesta Pernikahan Mewah dan Dihadiri Pejabat

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *