Cerita Kehamilan Pertama Aurel Hermansyah, Jadi Lebih Kalem Sampai Mood Swing

Cerita Kehamilan Pertama Aurel Hermansyah, Jadi Lebih Kalem Sampai Mood Swing


Aurel Hermansyah menceritakan tentang kehamilan pertamanya. Dalam kanal YouTube pribadi, gejala kehamilan Aurel diceritakannya.

Aurel diketahui menikah dengan Atta Halilintar pada tanggal 3 April 2021. Mereka berdua memang ingin memiliki keturunan dengan cepat. Bahkan, Aurel sempat berkonsultasi dengan dokter sebelum mereka menikah.

Aurel Hermansyah Hamil Anak Pertama

Foto: Instagram/aurelie.hermansyah

Sebelum menikah dan hamil anak pertama, Aurel sering penasaran ketika dia melihat ibu hamil. Aurel ingin tahu hal yang dirasakan oleh perempuan yang sedang hamil.

“Pertama kali aku ketemu orang hamil atau ada teman yang hamil, aku pasti selalu nanya. Hamil itu kaya apa sih. Itu adalah pertanyaan yang selalu aku ingin tahu, hamil berat atau enggak sih, sakit enggak, dan ternyata senang aja orang yang hamil itu bahagia banget. Ada momen yang nggak akan ada di hari-hari biasa seperti mual, muntah, atau mood swing,” jelas Aurel dalam vlognya.

Aurel dan Atta bahkan sempat melakukan konsultasi program bayi kembar sebelum keduanya menikah. Ini karena mereka sangat ingin memiliki anak kembar. Setelah menikah, dia pun konsultasi lagi untuk menjalani program hamil.

“Karena aku emang pengen banget langsung hamil setelah nikah,” jelasnya. Dokter pun menyarankan aurel untuk melakukan tes ovulasi dengan alat yang mirip dengan test pack. Alat itu bisa mengetahui waktu subur Aurel.

“Kata dokter tes aja dari tanggal sekian sampai dengan tanggal sekian, tanggal berapa masa ovulasinya. Nah, aku masa suburnya tanggal 17.  Pokoknya ketika 2 garis itu muncul kata dokternya harus berhubungan sama suami,” jelas putri Anak Hermansyah ini.

Artikel terkait: Lamaran Aurel Hermansyah dan Atta, Krisdayanti Ikut Mendampingi

Ceritakan Gejala Kehamilan Aurel

Gejala kehamilan Aurel

Foto: Instagram/aurelie.hermansyah

Dalam vlognya, gejala kehamilan Aurel juga diceritakan. Mulai dari siklus menstruasi yang terlambat, kram perut, sampai dengan suasana hati yang berubah ditambah dengan sakit pada bagian belakang pinggang. Tetapi dia tidak ingin terlalu banyak berharap.

“Setelah itu, aku kan telat tuh, enggak mau berharap banyak. Dokter juga bilang Aurel jangan terlalu dipikirin karena pas aku terakhir ke dokter bilang belum kelihatan apa-apa. Kamu jangan terlalu berharap. Sesuatu hal yang terlalu diinginkan malah susah dapetnya. Lebih banyak enjoy aja senang-senang sama suami. Kalau Allah sudah kasih pasti akan terjadi,” ucapnya mengikuti saran dokter.

“Tadinya, aku sempet pasrah. Kalau dikasih Allah Alhmdulilah kalau enggak ya enggak apa-apa,” ujarnya lagi.

Artikel terkait: 11 Momen Akad Nikah Aurel Hermansyah, Tangis Atta Halilintar Pecah saat Ijab Kabul

Jadi Lebih Banyak Beristirahat

Sampai Bed Rest, Ini Cerita Gejala Kehamilan Pertama Aurel Hermansyah

Foto: Instagram/aurelie.hermansyah

Dilansir dari Tempo.co, setelah jadwal menstruasinya terlambat, Aurel melakukan test menggunakan test pack pada tanggal 4 Mei tetapi hasilnya masih saja samar. Dua hari kemudian, dia melakukan test pack lagi dan hasilnya pun juga masih samar.

Setelah melakukan test pack beberapa kali, hasilnya pun positif hamil. Ketika USG, hasilnya juga menunjukkan kantong kehamilan.

“Jadi kantongnya memang masih kecil. Pas pertama lihat, rasanya juga campur aduk. Enggak bisa berkata-kata. Biasanya orang kalau lihat test pack nangis. Ini aku speechless. Ini serius? Beneran?” kata Aurel yang merasa bahagia sekaligus cemas karena terlalu banyak melihat informasi di internet.

“Kemarin pas lagi diam, oh ini rasanya hamil baru empat mingguan. Aurel sebelumnya pecicilan dan petakilan, ini jadi lebih kalem dan lebih banyak istirahat,” tuturnya lagi.

Pada Hari Idul Fitri, gejala kehamilan Aurel membuatnya harus bed rest karena kondisi kehamilannya.

“Sedih…. Tahun ini enggak bisa ikut salat Id karena harus benar-benar bed rest. Mohon Maaf lahir batin ya semuanya, maaf kalau ada salah.” Tulis Aurel pada Instagram Story miliknya pada tanggal 13 Mei 2021. 

Artikel terkait: 5 Momen Haru Aurel Hermansyah Kabarkan Kehamilan, KD Tulis Pesan Menyentuh

Gejala Kehamilan Muda 

Sampai Bed Rest, Ini Cerita Gejala Kehamilan Pertama Aurel Hermansyah

Foto: Instagram/aurelie.hermansyah

Gejala kehamilan Aureltidak hanya dirasakan oleh Aurel sendiri namun juga para perempuan yang sedang hamil muda. Inilah beberapa tanda-tanda kehamilan muda yang biasa dialami: 

1. Kram Perut 

Kram perut seperti yang dialami oleh Aurel biasa dialami ibu hamil muda. Rasanya seperti kram ketika menstruasi namun ini lebih ringan. Kram ini terjadi karena ada perusakan pembuluh darah pada rahim yang ditempeli oleh janin. 

2. Menstruasi Terlambat 

Hormon kehamilan membantu tubuh menjaga kehamilan. Hormon ini juga yang menghentikan terjadinya menstruasi selama masa kehamilan. Sebagian besar perempuan tidak mengalami menstruasi setelah usia kandungannya mencapai 4 minggu. Terlambat menstruasi bisa menjadi tanda kehamilan kecuali pada mereka yang menstruasinya memang tidak teratur. 

3. Kelelahan 

Kelelahan pada wanita hamil bisa disebabkan karena hormon progesteron yang meningkat. Hormon ini bisa membuat tubuh merasa lelah meskipun aktivitasnya biasa saja. Kelelahan juga bisa disebabkan oleh banyaknya energi yang dibutuhkan untuk masa kelahiran.

Itulah cerita gejala kehamilan Aurel di usia kehamilan yang masih muda. Semoga selalu diberikan kelancaran dan kesehatan, ya.

****

Baca juga:

Jalani Tes Kesehatan, Aurel Hermansyah Didiagnosa Memiliki Kista Rahim

Aurel Hermansyah ingin menikah di usia muda, apa alasannya?

Jelang Nikah, Intip 6 Foto Prewed Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar

 

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.